Connect with us
close

Virtual.co.id

Ketahui 6 Macam Makanan yang Membuat Kulit Putih Mulus dan Sehat

Uncategorized

Ketahui 6 Macam Makanan yang Membuat Kulit Putih Mulus dan Sehat

Untuk mempunyai kulit bersih dan cerah kamu harus tahu makanan yang membuat kulit putih alami. Asupan makanan yang tepat akan menutrisi kulit dengan baik sehingga menjaga kesehatan kulit dan membantu proses regenerasi. Untuk itu, perhatikan pola dan kandungan nutrisi yang kamu konsumsi.

Menurut pakar dermatologi dari Miami Leslie Baumann, MD yang dilansir oleh prevention.com menerangkan bahwa nutrisi yang baik adalah dasar atau asas bagi kesehatan kulit. Oleh sebab itu, kamu perlu mengetahui makanan apa saja yang bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Inilah 6 makanan yang membuat kulit putih bersih

Berikut beberapa jenis makanan yang membantu kamu dalam mencerahkan kulit menurut Leslie Baumann, MD diantaranya adalah :

Tomat
Bahan alami pertama yang termasuk makanan yang membuat kulit putih mulus adalah tomat. Penelitian mengemukakan bahwa seseorang yang mengkonsumsi 5 sedndok makan pasta tomat mengandung lycopene setiap hari dalam 3 bulan mempunyai perlindungan sebanyak 25% lebih tinggi terhadap paparan sinar matahari.

Tak hanya itu, buah tomat juga mempunya manfaat lainnya untuk kulit yakni mencegah kulit kendur. Dengan makan tomat setiap hari akan membuat kulit memproduksi lebih banyak kolagen sehingga menjadikan kulit tetap kencang. Mulailah untuk mengkonsumsi tomat setiap hari.

Starwberi
Menurut Leslie Baumann, Md segelas strawberi mengandung vitamin C sebesar 130%. Vitamin C merupakan zat yang kuat berguna untuk meningkatkan produksi serat kolagen bagi kulit. Kolagen ini berfungsi menjaga kulit tetap elastis, kencang dan lembut.

Loading...

Oleh karena itulah, starwberi layak disebut sebagai makanan yang membuat kulit putih, bersih dan sehat. Semakin banyak vitamin C yang kamu asup maka, mampu mencegah timbulnya tanda-tanda penuaan dini pada kulitmu.

Daun selada
Daun yang disebut juga sebagai daun salad atau tanaman salad karena memang sering digunakan dalam makanan selada. Pada setiap 6 helai daun salad mengandung 100% vitamin A. Vitamin ini bermanfaat untuk meremajakan kulit dengan cara membantu regenerasi sel kulit.

Selain itu daun selada mengandung kalimu yang bisa menambah zat pada kulit serta meningkatkan penyerapan oksigen. Tak hanya itu, dengan mengkonsumsinya kamu bisa meningkatkan peredaran darah dalam kulit.

Telur
Jenis makanan yang membuat kulit putih bersih dengan cepat yaitu telur. Telur kaya akan zat lutein dan zexanthin yang berguna untuk mencegah kerusakan kulit karena pancara sinar ultraviolet. Selain dapat melembutkan kulit, telur juga membantu kulit agar tetap lembab dan kencang setiap saat.

baca juga : Kulit Cerah Alami Dengan Matcha (Bubuk Teh Hijau)

Apel
Perlu kamu ketahui kulit buah apel mengandung quercetin dan antioksida yang bermanfaat dalam melindungi kulit dari pancaran sinar matahari. Makanlah apel beserta kulitnya setiap hari, bukan hanya meningkatkan kesehatan kulit, tapi juga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Sehingga, sangat tepat jika apel termasuk makanan untuk membuat kulit putih.

Kedelai
Kedelai merupakan bahan alami yang mengandung isofl avon soya yang disebut dengan aglycone seperti tempe. Penelitian menyatakan bahwa kerutan halus dan ketegangan pada kulit akan meningkat bagi wanita yang berusia diatas 30 tahun. Untuk itu, perlulah mengkonsumsi soya atau kedelai setiap hari untuk menumpas lipatan tersebut.

Nah, itulah 6 makanan yang membuat kulit putih mulus, bersih dan sehat yang bisa kamu konsumsi setiap hari. Namun, jangan berlebihan dalam memakannya karena efeknya dapat berbalik. Tetaplah  pada batas sewajarnya saja.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top