Connect with us
close

Virtual.co.id

Krim Pemutih Wajah Alami yang Ampuh Memutihkan Kulit Wajah

Uncategorized

Krim Pemutih Wajah Alami yang Ampuh Memutihkan Kulit Wajah

Krim pemutih wajah alami digunakan untuk mempunyai wajah putih, bersih tanpa noda, semuanya pasti menginginkan hal itu. Tapi, untuk mewujudkannya butuh kerja keras dan beberapa metode perawatan kecantikan baik secara kimia maupun alami. Banyak yang mengganggap kalau kulit putih itu cantik dan bisa pantas mengenakan apa saja daripada kulit sawo matang atau gelap. Pandangan sebagian besar orang begitu sempit tentang kecantikan ini.

Mereka rela mengeluarkan biaya besar untuk mendapatkan kulit putih, meski juga harus melewati beberapa hal yang menyakitkan seperti suntik vitamin C. Jumlah produk pemutih wajah semakin hari semakin bertambah yang membuat bingung konsumen memilihnya. Namun, hasilnya tidak sepenuhnya aman. Sebelum kamu menghabiskan seluruh uangmu untuk memutihkan kulit wajah dan bagian tubuh lainnya, sebaiknya pikirkan ulang.

Kamu bisa menggunakan perawatan wajah alami untuk memutihkan wajah. Bahannya mudah didapat, tidak memerlukan banyak waktu dan uang. Bahkan hasilnya lebih aman dibandingkan produk pemutih wajah di pasaran dengan kandungan bahan kimia. Yuk, ciptakan sendiri krim itu!

Inilah krim pemutih wajah

Memutihkan wajah dengan minyak kelapa
Gunakan minyak kelapa untuk membuat krim pemutih wajah secara alami. Kelapa sering dimanfaatkan untuk detoks karena dapat membersihkan tubuh dari racun yang ada di dalam organ-organ tubuh. Sama seperti kela, minyak kelapa juga mempunyai asam laurat yaitu lemak jenuh baik yang akan diubah menjadi monolaurin di dalam tubuh. fungsinya untuk melawan atau membunuh bakteri, jamur , virus dan asam lemak.

Terlebih lagi bagi kamu yang mempunyai kulit kering dan kusam, minyak kelapa bisa bertindak sebagai pelembab alami pencegah dehidrasi pada wajah. Minyak kelapa atau virgin cococnut oil bisa kamu temukan ditoko-toko dalam kemasan botol dan harganya mencapai 100ribu per botol. Atau kamu bisa membuatnya sendiri.

Cara membuatnya :

Loading...
  • Siapkan 5 buah kelapa lalu haluskan dan peras menjadi santan. Kemudian diamkan selama satu malam, lalu ambil lapisan paling atasnya.
  • Panaskan wanjan anti lengket menggunakan api besar dan masukkan lapisan santan kelapa tadi ke atas wajan.
  • Aduk dalam waktu 30-40 menit sampai lapisan kelapa itu menjadi butiran-butiran coklat. Lalu saring minyaknya ke dalam gelas. Biasanya 5 buah kelapa menghasilkan kurang lebih 300ml.
  • Diamkan minyak kelapa sampai dingin dan masukkan ke dalam botol kaca.
  • Campurkan 2sdm minyak kelapa dan perasan lemon sucukupnya, aduk hingga berbaur.
  • Ambil bola kapas dan pakailah untuk menerapkan campuran minyak kelapa dan perasan lemon ke seluruh wajah dan leher.
  • Tunggu sampai 15 menit dan bilas mengunakan air hangat.

Saat memakainya jangan berkontak langsung dengan sinar matahari. Untuk hasil terbaik gunakan di malam hari sebelum tidur. Bisa juga untuk menghilangkan lipatan paha yang kusam.

Baking soda
Apabila kamu mempunyai warna kulit yang tidak merata yang disebabkan oleh pori-pori tertutup kotoran, manfaatkan saja baking soda. Bahan pembuat kue ini terdiri dari partikel lembut yang terbuat dari sodium dan penyeimbang pH yang dapat mengangkat sel kulit mata serta meratakan warna kulit. Berapapun porsi yang kamu butuhkan, pakailah perbandingan 2:1 untuk baking soda dan air.

Proses pembuatan :

  • Cuci wajahmu menggunakan air hangat agar pori-pori kulit terbuka
  • Campurkan 1sdt baking soda dengan air seseuai perbandingan dan aduk rata
  • Terapkan ke wajahmu yang kusam atau seluruh wajah dan leher, biarkan sampai mengering
  • Bilas menggunakan air bersih
  • Lakukan cara ini 3 kali dalam seminggu

Cara itu lebih dianjurkan untuk kulit normal dan kering. Bagi yang mempunyai kulit berminya, kamu bisa mencampurkan baking soda dan garam (tanpa air). Selain sebagai bahan krim pemutih alami, baking soda juga mampu mengecilkan pori-pori kulit.

Oatmeal dan madu
Sarapan menggunakan madu dan oatmeal mempunyai manfaat ganda yakni memberikan energi pada tubuh dan memutihkan wajahmu. Tuangkan butiran oatmeal secukupnya ke dalam food processor dan tambahkan madu secukupnya. Setelah tercampur, terapkan ramuan itu ke wajah dan lehermu. Ramuan pemutih wajah alami itu berguna untuk mengangkat sel kulit mati, mengurangi iritasi dan bisa melembabkan wajah.

baca juga : Cara Ampuh Mengatasi Masalah Pada Wajah

Bengkoang
Bengkoang termasuk sebagai bahan krim pemutih wajah alami dan sering dipakai untuk banyak produk kecantikan. Kamu bisa memnafaatkan secara manual dengan cara memarutnya atau menghaluskan dengan blender. Keluarkan sari bengkoang dari blender dan diamkan sampai mengendap. Pakailah endapan tersebut untuk masker wajahmu, tunggu sampai 20 menit dan bilas menggunakan air hangat.

Minyak zaitun dan beras
Krim pemutih wajah selanjutnya adalah menggunakan beras dan minyak zaitun. Beras mengandung vitamin dan zat mineral yang bisa mencerahkan kulit. Sedangkan minyak zaitun bisa mencegah penuaan dini dan menjaga kelembaban kulit. Sehingga jika dicampur akan menghasilkan kulit cera alami dan lembab.

Caranya sangat mudah dengan menghaluskan beras lalu campurkan minyak zaitun secukupnya. Aduk sampai nerata dan terapkan ke wajahmu selama 30 menit bilas.

Kopi hitam dengan putih telur
Kopi hitam mengandung antioksidan tinggi yang bisa mengangkat sel kuli mati. Selain itu, juga bisa mengecilkan pori-pori kulit, menghilangkan jerawat dan paling penting adalah bisa mencerahkan kulit. Apabila dicampurkan dengan putih telur, tentu memberikan efek alami yang menyehatkan kulit wajah. Sangatlah tepat menggunakan kedua bahan ini untuk membuat krim pemutih wajah alami.

Caranya, siapkan kopi hitam secukupnya dan tambahkan 1 butir telur putih, aduk sampai tercampur merata. Basuh wajahmu dengan air hangat. Kemudian, oleskan ramuan itu ke wajah dan lehermu sembari dipijat perlahan. Biarkan sampai 15 menit dan bersihkan dengan air dingin.

Itulah 6 cara membuat krim pemutih wajah alami yang bisa kamu terapkan sendiri di rumah. Solusi tepat bagi kulitmu yang sensitif terhadap produk pemutih di pasaran.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top