Connect with us
close

Virtual.co.id

15 Bahaya Kurang Minum Air Putih untuk Tubuh

Uncategorized

15 Bahaya Kurang Minum Air Putih untuk Tubuh

Minum air putih adalah hal yang sangat wajib dilakukan oleh manusia setiap hari. Tanpa minum tubuh kita akan merasa lemas dan tidak sehat. Jika kita terus menerus kurang minum maka akan membahayakan hidup kita. Berikut adalah bahaya kurang minum air putih untuk tubuh:

 

1. Kerusakan Ginjal

Darah orang yang kurang minum air putih dan tidak tentu saja berbeda. Kira-kira apa saja perbedaannya? Tingkat kekentalan darah orang yang kurang minum air putih akan lebih tinggi dibandingkan orang yang cukup air putih. Jika darah kita kental maka ginjal kita akan lebih berat untuk melakukan proses penyaringan.

Jika kita terus terusan kurang minum air putih, ginjal kita akan mengalami kerusakan. Oleh karena itu kita harus cukup minum air putih untuk membantu kerja ginjal kita. Berapa liter air putih yang harus kita konsumsi agar kita tetap sehat? Kita harus minum air putih minimal 2 liter setiap hari agar tubuh kita tetap sehat.

2. Buang Air Kecil Menjadi Tidak Lancar

Kurang minum air putih dapat menyebabkan buang air kecil menjadi tidak lancar? Ya,  karena jika kita kurang minum air putih, urine yang dihasilkan oleh tubuh kita lebih sedikit dan saat mengeluarkan tidak lancar.  Warna urine orang yang kurang minum biasanya adalah kuning pekat,  sedangkan orang yang sering minum adalah bening.

3. Nyeri di Kemaluan Saat Buang Air Kecil

Nyeri di kemaluan saat kencing dapat disebabkan karena kita kurang minum air putih. Kurang minum air putih dapat menyebabkan kita mengalami infeksi saluran kemih sehingga kemaluan kita kita akan terasa sakit saat buang air kecil. Oleh karena itu, jangan sampai kita kurang minum air putih.

4. Sakit Pinggang

Saat kita kurang minum air putih, ginjal kita akan bekerja lebih keras saat menyaring darah. Jika dalam jangka waktu lama kita terus kekurangan minum air putih,  ginjal kita akan mengalami kerusakan dan terasa sakit.  Kita tahu bahwa posisi ginjal itu ada di pinggang bagian belakang. Oleh karena itu kita akan merasa sakit pinggang saat kurang minum air putih.

Loading...

5. Dehidrasi

Ketika cuaca panas tubuh akan kita akan mengeluarkan keringat lebih banyak. Jika kita kurang minum air putih dan kita terus berkeringat,  tubuh kita akan kekurangan cairan atau biasa disebut dehidrasi. Maka dari itu untuk terhindar dari deridrasi kita harus konsumsi air putih yang banyak saat musim panas.

6. Kulit Menjadi Pucat dan Kering

Air sangat di perlukan oleh kulit kita agar tetap lembab, halus, serta terhindar dari keriput dan penuaan dini. Jika kita kurang minum air putih kulit kita akan pucat dan kering. Jadi,  perbanyaklah minum air putih agar kulit kita tetap sehat.

7. Terkena Panas Dalam

Panas dalam dapat terjadi karena kekurangan cairan dalam tubuh,  maka dari itu kita tidak boleh sampai kurang minum air putih,  agar tubuh kita tetap segar.

8. Mengalami Kematian

Kekurangan asupan air putih dapat menyebabkan kematian? Mengapa demikian? Saat kita kurang minum air putih ginjal kita akan rusak serta tubuh menjadi dehidrasi.  Jika hal ini berlangsung dalam waktu yang lama maka kita bisa mengalami kematian.

9. Gangguan Pencernaan

Dalam proses pencernaan makanan tubuh kita memerlukan air untuk menyerap nutrisi dari makan itu. Maka saat kita kurang minum air putih pencernaan kita bisa terganggu.

10. Bau Mulut dan Mulut Kering

Mulut bau dan kering bisa terjadi saat kita kerurangan minum air putih,  karena kadar air liur kita akan berkurang saat kita kurang minum air putih. Bakteri akan membuat mulut kita menjadi bau. Bakteri dalam mulut bukan hanya dapat kita hilangkan dengan menyikat gigi, tetapi juga dengan minum air putih

Baca Juga: 15 Bahaya Minum Teh Setiap Hari

5 Bahaya Kurang Minum untuk Tubuh yang Lainnya:

11. Asam Lambung Naik
12. PH Tubuh Terlalu Asam
13. Mudah Jatuh Sakit
14. Gangguan Sistem Kekebalan Tubuh
15. Penglihatan Menjadi Kurang Tajam

Hidup sehat memang sangat penting untuk kesehatan tubuh kita. Hanya karena kurang minum air putih kita bisa kehilangan nyawa kita. Selamat hidup sehat teman.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top