Connect with us
close

Virtual.co.id

Makanan dan Minuman yang Cocok Dikonsumsi Saat Musim Dingin

Uncategorized

Makanan dan Minuman yang Cocok Dikonsumsi Saat Musim Dingin

Tidak selalu yang hangat-hangat saja saat musim dingin. Tetapi ada makanan dan minuman yang cocok untuk cuaca dingin selain minuman hangat. Ketika musim hujan tiba, suhu tubuh akan menjadi dingin dan memerlukan sesuatu untuk menghangatkannya. Kalau tidak kamu bisa terkena flu, batuk demam dan penyakit musim dingin lainnya.

Kamu perlu makanan yang bisa menyehatkan darah agar suhu tubuh tetap hangat. Dengan begitu, sistem kekebalan tubuh tetap terjaga dan kamu tidak mudah terserang penyakit. Meski hujan dan dingin kita masih harus melakukan aktivitas sehari-hari seperti bekerja, bersekolah dan lainnya. Oleh karena itu, mempunyai fisik yang sehat sangat diperlukan.

Saat cuaca dingin kamu mesti lebih memperhatikan asupan makanan untuk tubuhmu. Lantas makanan dan minuman apa yang cocok dikonsumsi saat musim hujan? Simak yuk ulasannya!

Inilah makanan dan minuman yang cocok dikonsumsi saat musim dingin

Air es
Selama ini kamu yakin bahwa minuman hangat atau panas saja yang tepat dikonsumsi ketika cuaca dingin. Namun, ternyata air es juga baik untuk kesehatan tubuhmu saat musim dingin lho. Ketika dingin suhu dan tubuh mengasup minuman hangat, tubuh akan mengalami fluktuasi untuk menyesuaikan dengan minuman tersebut. Namun, sebaliknya air es tidak membuat tubuh mengalami fluktuasi untuk penyesuaian.

Kopi
Kopi merupakan minuman yang cocok dikonsumsi ketika cuaca dingin. Sebab, kopi bisa menaikkan suhu sehingga tubuh lebih hangat. Mau dikonsumsi secara dingin ataupun panas efeknya sama bagi tubuh, karena kandungan kefeinnyalah yang membuat suhu tubuh naik. Dalam mengkonsumsinya, sebaiknya jangan tambahkan gula. Gula akan menghilangkan efek kafein, tapi justru menaikkan kadar gula darah. Minum saja kopi tanpa gula.

Kacang
Makanan yang cocok dikonsumsi saat musim dingin adalah kacang karena kaya vitamin B3. Fungsi vitamin B3 yaitu menjaga peredaran darah agar tetap baik dan menstimulasi proses metabolisme dalam tubuh. Perlu kamu ketahui jika kedua proses tersebut lancar akan menjadi kunci yang tepat untuk menghadapi suhu dingin. Kandungan lemak sehat serta kaya akan protein, kacang menjadi pilihan yang tepat dan bisa kamu konsumsi kapan saja.

Loading...

baca juga : ketahui 5 kondisi seseorang yang tidak boleh mengkonsumsi jahe.
Lada merah
Tentunya kamu tidak asing lagi, tapi mungkin kamu belum tahu jika lada merah termasuk makanan yang cocok dikonsumsi saat musim hujan. Bumbu dapur ini bisa menghangatkan tubuh dan membuatmu berkeringat. Sebab, kandungan capsaicin di dalam lada merah mampu meningkatkan suhu tubuh.

Minyak kelapa
Banyak sekali manfaat dari minyak kelapa ini mulai dari menjaga kesehatan gigi, rambut, kulit dan lainnya. Sama seperti kacang, minyak kelapa mengandung lemak sehat nantinya dijadikan sebagai sumber energi bagi tubuh. Energi ini akan diperlukan oleh tubuh untuk melancarkan metabolisme dan membuat suhu tubuh tetap hangat. Tak hanya itu minyak ini juga bisa mengontrol kadar gula darah.

Jahe
Bersyukurlah kita berada di Indonesia karena banyak sekali sumber daya alam yang bisa kita nikmati. Salah satunya adalah jahe, rempah-rempah ini dikenal sebagai makanan dan minuman yang cocok saat cuaca dingin. Jahe akan merangsang peredaran darah sehingga bisa mengalir ke seluruh tubuh sehingg suhu menjadi hangat.

Tapi, jika kamu sedang mengkonsumsi obat-obatan tertentu, sebaiknya jangan mengakonsumsi jahe. Konsultasikan dulu kepada dokter agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan.

Nah itulah makanan dan minuman yang cocok kamu konsumsi saat musim dingin seperti sekarang ini. Jadi, kamu tidak bingung lagi dalam memilih asupan yang tepat agar kondisi tubuhmu tetap stabil dan sehat.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top