Connect with us
close

Virtual.co.id

42 Makanan Dengan Kandungan Vitamin E Tertinggi

Uncategorized

42 Makanan Dengan Kandungan Vitamin E Tertinggi

Vitamin E merupakan salah satu dari sekian vitamin yang sangat dibutuhkan untuk tubuh. Hal ini sangat perlu untuk melengkapi nutrisi dan gizi dalam tubuh. Untuk itu, Anda sangat dianjurkan untuk mengetahui makanan dengan kandungan vitamin E tertinggi yang sehat untuk Anda konsumsi. Sangat banyak manfaat yang diberikan oleh vitamin E, salah satunya adalah mengobati kanker.

Makanan Dengan Kandungan Vitamin E Tertinggi

Vitamin ini dapat larut dalam lemak sehingga dapat membantu mengatasi gangguan oksidatif dalam tubuh. Tidak hanya itu, vitamin E dapat juga berperan besar dalam mengatasi penyakit jantung, musuh dari semua manusia khususnya kaum adam. Untuk mencegah semua penyakit yang berakibat karena kurang vitamin E, ini dia daftar makanan dengan kandungan vitamin E yang tinggi dan sehat untuk Anda konsumsi.

1. Biji Bunga Matahari

Salah satu dari sekian banyak biji-bijian dengan kandungan vitamin E yang banyak adalah biji bunga matahari. Tidak hanya itu, biji ini juga memiliki banyak kandungan serat dan protein yang sehat untuk tubuh. Vitamin E yang terdapat dalam biji ini dapat mencapai 82% dan menyediakan banyak mineral, selenium dan magnesium.

2. Asparagus

Bagi Anda yang tak tahu Asparagus, makanan jenis ini memiliki kandungan vitamin E yang banyak. Sekitar 18% vitamin E dapat Anda nikmati dari asparagus. Tidak hanya itu, asparagus juga bermanfaat dalam anti-infalamasi, serta mengandung banyak antioksidan yang baik untuk mencegah kanker, diabetes dan lainnya.

3. Almond

Dalam almond, Anda bisa mendapatkan setidaknya 27 mg vitamin E didalamnya. Tidak hanya memiliki rasa yang enak serta gurih, almond juga menjadi sumber flavonoid tinggi, anti-oksidan tinggi dan berbagai zat nutrisi penting lainnya.

4. Bayam

Sayur bayam sangat penting untuk Anda konsumsi. Selain menjadi salah satu sayur hijau yang enak, bayam memiliki kandungan protein dan serat tinggi serta vitamin E yang banyak. Dalama bayam Anda bisa menikmati 41.4 mg vitamin E segar yang sangat bagus untuk tubuh.

Loading...

5. Sawi Swiss

Meski memiliki sedikit perbedaan dengan jenis sawi pada umumnya, sawi biasa juga memiliki kandungan vitamin E yang cukup. Di dalam sawi swiss, vitamin E yang dapat Anda jumpai adalah sebesar 28.8 mg dan menjadi salah satu antioksidan yang sangat ampuh.

6. Lobak Sayur

Vitamin E dalam lobak sayur dapat mencapai 28.8% dari total kebutuhan vitamin E yang diperlukan tubuh. Tidak hanya itu, lobak tercatat memiliki banyak kandungan anti-oksidan, serat, kalori dan karbohidrat tinggi yang tentu sangat baik untuk kesehatan.

7. Buah Bit

Buah ini dapat Anda jumpai dibanyak tempat dengan ciri-ciri buah berwarna merah maroon mirip ubi. Bit dapat memiliki vitamin E mencapai 38.7% dan termasuk salah satu jenis umbi dengan kandungan vitamin E yang tinggi.

8. Kale

Di Indonesia, kale dikenal sebagai kalian atau kaelan, yaitu sejenis sayur hijau dengan kandungan vitamin E mencapai 5% dari kebutuhan manusia. Untuk Anda penderita jantung atau kolestrol, cobalah untuk mengkonsumsi kale yang terbukti ampuh dalam mengatasi kedua penyakit tersebut.

9. Cabai

Rasanya pedas dengan kenikmatan yang berbeda dari makanan lainnya. Ternyata cabai selain enak dijadikan bumbu masakan, kandungan vitamin E didalamnya dapat mencapai kurang lebih 40% dari kebutuhan tubuh manusia. Namun sayangnya, kandungan lain dalam cabai yang jika dikonsumsi secara terus menerus dengan banyak dapat mengakibatkan sakit perut, jadi maka dari itu batasi lah.

10. Parika

Sama dengan cabai, paprika juga memiliki rasa yang hangat dan pedas dan tidak cocok dimakan untuk volume yang banyak dan secara terus menerus. Meski begitu, kandungan vitamin E yang ada di paprika dapat mencapai 10% dari kebutuhan tubuh.

Makanan Dengan Kandungan Vitamin E Terbanyak Lainnya:

11. Tomat
12. Alpukat
13. Kiwi
14. Buncis
15. Daun Bawang
16. Minyak Saitun
17. Buah Zaitun
18. Wortel
19. Kacang Tanah
20. Brokoli
21. Tahu
22. Labu
23. Kacang Pecan
24. Kacang Panjang
25. Kacang Merah
26. Kacang Pinus
27. Minyak Canola
28. Oregano Kering
29. Kacang Pistachio
30. Kuaci Biji Labu
31. Ikan Salmon
32. Biji Bunga Matahari
33. Sawi Swis
34. Lobak
35. Tuna
36. Udang
37. Kepiting
38. Ikan
39. Dedak Padi
40. Selada Air
41. Sawi Putih
42. Dandelion Hijau

Baca juga: 15 Manfaat Magnesium dalam Makanan untuk Kesehatan Tubuh

Makanan diatas dapat Anda konsumsi untuk memenuhi asupan gizi dan nutrisi Anda karena vitamin E merupakan salah satu vitamin yang sangat diperlukan oleh tubuh.

Loading...

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top