Connect with us
close

Virtual.co.id

25 Jenis Makanan untuk Diet yang Rendah Kalori

Uncategorized

25 Jenis Makanan untuk Diet yang Rendah Kalori

Banyak orang yang mengira bahwa diet harus dilakukan dengan tidak mengonsumsi makanan apapun dalam sehari. Hal ini tentunya perlu diluruskan. Diet yang baik adalah diet dengan mengonsumsi makanan yang sesuai dengan kebutuhan tubuh. Tidak terlalu sedikit dan juga tidak terlalu banyak. Diet bukan berarti Anda tidak bisa mengonsumsi apapun sama sekali, namun cenderung mengatur pola makan dengan konsumsi makanan yang lebih sehat.

Salah satu faktor yang mempengaruhi berat badan seseorang ada pada kalori. Makanan dengan kandungan kalori yang cukup banyak tentunya akan lebih cepat membuat Anda gemuk. Namun bukan berarti Anda tidak bisa mengonsumsi makanan berkalori sama sekali. Anda hanya perlu mengatur jumlah makanan untuk diet yang rendah kalori yang perlu Anda konsumsi setiap hari sehingga tidak banyak menumpuk di dalam tubuh.

25 Jenis Makanan untuk Diet yang Rendah Kalori

Agar Anda tidak salah dalam memilih makanan, berikut ini kami sajikan beberapa jenis makanan untuk diet yang rendah kalori yang perlu Anda ketahui.

1. Raspberry

Buah yang satu ini termasuk buah yang rendah kalori. Kandungan kalori dalam buah raspberry sekitar 10 kkal. Vitamin C di dalamnya juga dapat membuat tubuh Anda lebih terjaga dari serangan penyakit menular.

2. Alpukat

Selain raspberry, Anda juga dapat mengonsumsi buah alpukat ketiak diet. Kandungan kalori dalam buah ini sekitar 160 kkal. Ketika Anda diet dan malam hari terasa lapar, Anda dapat mengonsumsi buah ini sebagai pengganti makanan.

3. Apel

Apakah Anda menyukai buah apel? Nah, buah ini bisa Anda jadikan makanan diet yang rendah kalori. Faktanya, buah apel mengandung sekitar 52 kkal yang tidak akan membuat Anda cepat mengalami kegemukan.

Loading...

4. Pisang

Buah yang satu ini cukup mempunyai banyak kalori untuk memenuhi kebutuhan kalori Anda. Pisang setidaknya mengandung 110 kkal yang bisa Anda konsumsi sebagai pengganti nasi. Itulah mengapa buah ini bisa sangat mengenyangkan.

5. Pepaya

Kandungan kalori dalam buah pepaya cukup rendah, sekitar 40 kkal. Anda bisa melakukan variasi olahan buah pepaya. Tidak hanya dimakan langsung, namun juga membuat jus pepaya tanpa campuran gula.

6. Tomat

Selain rendah kalori, tomat juga mengandung berbagai jenis vitamin dan mineral. Buah ini tidak hanya akan membantu tubuh Anda mendapatkan berat badan yang ideal namun juga menjadikannya lebih sehat.

7. Jeruk

Buah jeruk kaya akan vitamin C yang baik untuk daya tahan tubuh. Tidak hanya itu, buah yang satu ini ternyata juga dapat membuat berat badan Anda lebih ideal karena tidak mengandung banyak kalori alias rendah kalori.

8. Brokoli

Jenis sayuran yang dapat membantu Anda untuk melakukan diet dengan alami dan berhasil yaitu brokoli. Sayuran yang satu ini tidak mengandung banyak kalori. Tiap 1,7% AKG terdapat sekitar 35 kkal pada brokoli.

9. Kangkung

Jika Anda tidak terlalu menyukai brokoli, jenis sayuran lainnya yang bisa Anda konsumsi untuk diet yaitu kangkung. Sayuran ini mengandung 30 kkal sehingga tidak akan membuat berat badan Anda naik dengan drastis.

10. Bayam

Sayuran yang terkenal mengandung banyak serat ini tidak hanya mampu membuat pencernaan Anda menjadi lebih lancar, namun juga dapat membantu menurunkan berat badan. Kalori yang terdapat dalam bayam sekitar 24 kkal.

Baca Juga: 26 Dampak Buruk dari Mengonsumsi Gorengan untuk Kesehatan

Selain 10 jenis makanan diatas, ada beberapa jenis makanan untuk diet yang rendah kalori lainnya. Berikut ini 15 jenis makanan lainnya:

15 Jenis Makanan untuk Diet yang Rendah Kalori Lainnya

11. Paprika
12. Seledri
13. Selada
14. Buncis
15. Dada ayam tanpa kulit
16. Ikan salmon
17. Minyak zaitun
18. Putih telur
19. Kedelai
20. Kacang-kacangan
21. Roti gandum
22. Oatmeal
23. Berat merah
24. Yogurt
25. Beras hitam

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang jenis makanan untuk diet yang rendah kalori yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam menjaga kesehatan tubuh dengan lebih teliti lagi dalam memilih makanan yang akan Anda dan keluarga konsumsi setiap hari. Salam sehat.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top