Connect with us
close

Virtual.co.id

20 Jenis Makanan Mengandung Lemak Trans yang Tinggi

Uncategorized

20 Jenis Makanan Mengandung Lemak Trans yang Tinggi

Anda perlu waspada dengan jenis makanan mengandung lemak trans yang tinggi karena lemak ini bukanlah lemak yang baik untuk kesehatan tubuh. Ada 4 jenis utama lemak yang perlu Anda ketahui, yaitu lemak tak jenuh tunggal, lemak tak jenuh ganda, lemak trans, dan lemak jenuh. Dari keempat jenis lemak tersebut, lemak trans dan lemak jenuhlah yang dapat memberikan dampak buruk pada tubuh dan memicu gangguan kesehatan.

Hampir setiap makanan yang ada di sekitar Anda mempunyai kandungan lemak trans dengan lebel yang berbeda. Makanan dengan kandungan lemak trans yang tinggilah yang perlu Anda hindari. Jika jenis makanan yang satu ini Anda konsumsi setiap hari dalam jumlah yang banyak, maka Anda akan mengalami cukup banyak penyakit. Mencegah tentunya lebih baik daripada mengobati penyakit yang sudah bersarang di tubuh Anda.

20 Jenis Makanan Mengandung Lemak Trans yang Tinggi

Agar Anda tidak salah dalam memilih makanan, berikut ini kami sajikan beberapa jenis makanan mengandung lemak trans yang tinggi yang perlu Anda ketahui.

1. Makanan yang digoreng

Lemak trans banyak terdapat dalam minyak yang Anda gunakan untuk memasak. Minyak inilah yang dapat membahayakan tubuh dan membuat tubuh Anda penuh dengan tumpukan lemak. Hindarilah makanan yang digoreng sesering mungkin dan mulai mengonsumsi banyak sayuran dan buah.

2. Kue pie

Siapa yang tidak menyukai kue pie? Kue enak yang satu ini diolah dengan cara dipanggang dan menggunakan banyak bahan seperti mentega. Jenis kue yang satu ini mengandung cukup banyak lemak trans yang bisa memberikan efek buruk ke tubuh jika dikonsumsi terlalu banyak.

3. Kentang goreng

Oalahan makanan yang satu ini sering disajikan bersama dengan makanan lainnya seperti ayam goreng dan juga burger. Kentang digoreng dengan minyak yang cukup banyak sehingga lemak trans dalam makanan ini juga tidaklah sedikit.

Loading...

4. Margarin

Olahan minyak berupa margarin banyak terbuat dari susu hewan. Hal ini menyebkan kandungan lemak trans dalam margarine cukup tinggi. Anda sebaiknya menggunakan margarine yang rendah lemak yang mudah ditemukan di pasaran.

5. Muffin

Pecinta muffin cukup banyak di Indonesia. Makanan ini merupakan jenis makanan yang berasal dari Inggris. Namun konsumsi muffin tampaknya perlu Anda batasi karena kandungan lemak trans nya yang tinggi.

6. Ayam goreng

Selain kentang goreng, ayam goreng juga merupakan makanan favorit. Anak-anak pun sangat menyukai makanan yang satu ini. Ayam goreng memang enak tapi tidak boleh Anda konsumsi terlalu banyak karena mengandung lemak trans yang tidaklah sedikit.

7. Es krim

Bahan dasar dalam pembuatan es krim yaitu susu. Selain itu, es krim juga dibuat dengan menambahkan beberapa bahan lainnya seperti minyak yang terhidrogenasi. Minyak inilah yang akan membuat tubuh Anda mengalami jenis penyakit.

8. Krimer

Minuman berupa kopi banyak diolah dengan menggunakan krimmer. Krimer sendiri adalah jenis produk emulsi lemak. Kandungan lemaknya ini jika dikonsumsi terus-menerus dapat membahayakan kesehatan tubuh.

9. Popcorn

Siapa yang tidak mengenal popcorn? Makanan yang satu ini menjadi menu favorit ketika menonton film. Popcorn dibuat dengan cara menggoreng jagung dengan mentega serta caramel yang mempunyai kandungan lemak trans cukup tinggi.

10. Daging yang digiling

Daging tidak hanya dibakar atau pun digoreng, namun juga dapat diolah dengan cara menggilingnya. Kandungan lemak trans dalam daging ini cukup banyak sehingga Anda tidak diperkenankan untuk mengonsumsinya terlalu banyak.

Baca Juga: 17 Jenis Makanan dan Minuman Palsu yang Sering Dibuat

Selain 10 jenis makanan diatas, ada beberapa jenis makanan mengandung lemak trans yang tinggi lainnya. Berikut ini 10 jenis makanan lainnya:

10 Jenis Makanan Mengandung Lemak Trans yang Tinggi Lainnya

11. Keripik
12. Biskuit
13. Sambal botol
14. Mie instan
15. Puding kemasan
16. Susu kemasan
17. Pizza
18. Burger
19. Makanan yang dibekukan
20. Coisant

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang jenis makanan mengandung lemak trans yang tinggi yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam menjaga kesehatan tubuh dengan lebih teliti lagi dalam memilih makanan yang akan Anda dan keluarga konsumsi setiap hari. Salam sehat.

Loading...

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top