Connect with us
close

Virtual.co.id

25 Jenis Makanan Pembakar Lemak yang Ampuh

Uncategorized

25 Jenis Makanan Pembakar Lemak yang Ampuh

Cara yang cukup mudah untuk mendapatkan tubuh yang ideal yaitu dengan banyak mengonsumsi jenis makanan pembakar lemak yang ampuh. Tubuh yang mengalami kegemukan sebagian besar berasal dari konsumsi makanan yang tidak tepat. Biasanya Anda akan mendapatkan tubuh yang gemuk karena banyak mengonsumsi makanan dengan kandungan kalori dan gula dalam jumlah yang banyak namun tidak dimbangi dengan olaharaga teratur.

Kalori dan gula yang masuk ke dalam tubuh Anda jika tidak dibakar akan menumpuk dan menjadi lemak. Itulah mengapa Anda dapat memiliki tubuh yang berlemak dengan resiko obesitas yang tinggi. Lemak dalam tubuh dengan jumlah yang banyak tidak hanya akan membuat tubuh Anda menjadi gemuk, namun juga beresiko terkena penyakit. Anda perlu mencoba untuk lebih banyak mengonsumi jenis makanan pembakar lemak setiap harinya.

25 Jenis Makanan Pembakar Lemak yang Ampuh

Agar Anda tidak salah dalam memilih makanan, berikut ini kami sajikan beberapa jenis makanan pembakar lemak yang ampuh yang perlu Anda ketahui.

1. Bayam

Bayam mengandung sejumlah vitamin dan mineral yang dapat membantu tubuh Anda dalam menghancurkan lemak tubuh. Ada baiknya Anda mengonsumsi bayam yang masih segar tanpa campuran bahan apapun.

2. Brokoli

Kandungan vitamin dan sejumlah mineral dalam brokoli tidak hanya akan menurunkan kadar lemak dalam tubuh Anda. Sayuran yang satu ini juga mampu mengatasi kolesterol tinggi sehingga Anda tidak mengalami banyak penyakit.

3. Buncis

Satu lagi jenis sayuran yang mampu membuat lemak di tubuh Anda lebur, yaitu buncis. Buncis sering dijadikan sebagai salah satu bahan sayuran utama dalam beberapa masakan. Anda dapat mengonsumsinya untuk dijadikan menu harian yang sehat.

Loading...

4. Wortel

Tahukah Anda jika wortel juga dapat membakar lemak di dalam tubuh? Wortel tidak hanya mengandung banyak vitamin A, namun juga sejumlah kandungan nutrisi lainnya yang dapat mengatasi lemak di tubuh.

5. Kelapa

Buah kelapa tidak hanya menyegarkan tubuh Anda, namun juga mampu menjadi salah satu sumber makanan sehat yang mampu menurunkan lemak di tubuh Anda. Metabolisme tubuh Anda juga dapat menjadi lebih sehat.

6. Alpukat

Bagi orang yang ingin diet, konsumsi alpukat bisa menjadi salah satu makanan pilihan dari jenis buah yang baik untuk mengatasi lemak. Anda dapat membuat jus buah dari alpukat atau mengonsumsinya menjadi salad buah dengan buah lainnya.

7. Nanas

Jenis buah berwarna kuning yang satu ini banyak mengandung vitamin C dan juga air. Tubuh Anda akan mempunyai imun yang lebih kuat dan juga terhindar dari dehidrasi. Konsumsi dengan rutin akan membuat tubuh Anda terhindar dari penumpukan lemak.

8. Buah bit

Kandungan zat nitrat yang ada dalam buah bit berguna untuk membuat tubuh Anda mempunyai aliran darah yang lancar. Metabolisme tubuh pun akan menjadi lebih baik sehingga lemak di tubuh Anda dapat dibakar dengan mudah.

9. Buah ceri

Kandungan vitamin A dan juga vitamin C dalam buah ceri berguna untuk mengatasi kegemukan atau penumpukan lemak yang ada di dalam perut Anda. Ukuran buah ini mungkin kecil namun mempunyai manfaat yang besar.

10. Timun

Air dan serat yang ada dalam timun mampu melancarkan pencernaan tubuh. Pencernaan yang lancar akan mencegah penumpukan sisa makanan di dalam tubuh, termasuk sisa lemak yang Anda konsumsi.

Baca Juga: 10 Bahaya Konsumsi Jeroan untuk Kesehatan Tubuh

Selain 10 jenis makanan diatas, ada beberapa jenis makanan pembakar lemak yang ampuh lainnya. Berikut ini 15 jenis makanan lainnya:

15 Jenis Makanan Pembakar Lemak yang Ampuh Lainnya

11. Apel
12. Anggur
13. Pepaya
14. Jeruk
15. Pisang
16. Semangka
17. Tomat
18. Yogurt
19. Kedelai
20. Teh hijau
21. Ubi jalar
22. Asparagus
23. Kentang rebus
24. Kacang hitamin
25. Susu rendah lemak

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang jenis makanan pembakar lemak yang ampuh yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam menjaga kesehatan tubuh dengan lebih teliti lagi dalam memilih makanan yang akan Anda dan keluarga konsumsi setiap hari. Salam sehat.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top