Connect with us
close

Virtual.co.id

23 Jenis Makanan Penambah Cairan Tubuh yang Efektif

Uncategorized

23 Jenis Makanan Penambah Cairan Tubuh yang Efektif

Jangan ragu untuk mengonsumsi makanan penambah cairan tubuh karena jenis makanan ini akan membantu Anda untuk mencegah dehidrasi. Tubuh manusia hampir 80% lebih terdiri dari cairan. Itulah mengapa ketika Anda tidak bisa mencukupi kebutuhan tubuh dengan banyak minum, Anda hanya akan mengalami berbagai jenis penyakit. Ada banyak gejala gangguan kesehatan yang bisa berakibat fatal jika Anda tidak menjaga kecukupan cairan tubuh.

Kurangnya cairan di dalam tubuh dapat menimbulkan gejala penyakit seperti dehidrasi, gangguan kesehatan buang air kecil, penyakit ginjal, dan juga infeksi saluran kemih. Beberapa penyakit tersebut dapat berdampak pada kesehatan bahkan memicu penyakit kronis lainnya. Solusi sehat yang paling mudah yaitu Anda banyak mengonsumsi air putih dan juga mengonsumsi makanan yang dapat menambah cairan tubuh. Makanan ini banyak terdapat dari jenis buah.

23 Jenis Makanan Penambah Cairan Tubuh yang Efektif

Agar Anda tidak salah dalam memilih makanan, berikut ini kami sajikan beberapa jenis makanan penambah cairan tubuh yang efektif yang perlu Anda ketahui.

1. Belimbing

Buah belimbing mengandung cukup banyak cairan yang dapat memenuhi kebutuhan cairan tubuh Anda. Konsumsilah buah belimbing yang masih segar dan juga diimbangi dengan konsumsi air putih yang sehat setiap hari.

2. Buah persik

Apakah Anda sering mengonsumsi buah persik? Jika iya, kemungkinan besar serangan penyakit dapat Anda jauhi. Buah ini mengandung banyak cairan atau air buah yang alami sehingga mampu mencukup kebutuhan cairan dalam tubuh.

3. Bluberi

Bluberi merupakan jenis buah yang ukurannya kecil namun manfaatnya tidaklah sedikit. Buah ini mengandung banyak cairan sehat alami yang bisa Anda konsumsi untuk menambah cairan tubuh dan menjaga kesehatan tubuh.

Loading...

4. Tomat

Selain timun, buah yang juga sering dijadikan lalapan adalah tomat. Buah yang satu ini mengandung zat besi sehingga dapat mencegah anemia. Kandungan air di dalamnya juga banyak sehingga dapat menambah cairan di tubuh Anda.

5. Ceri

Buah ceri sering kita jumpai sebagai salah satu buah yang cantik untuk mendekorasi kue dan makanan lainnya. Ukurannya yang kecil ternyata dapat menjadi sumber buah sehat untuk menambah cairan tubuh dan mencegah penyakit.

6. Mentimun

Buah mentimun mengandung banyak nutrisi sehat yang dapat mencegah kekurangan cairan dalam tubuh dan mencegah penyakit menyerang tubuh Anda. Namun bagi penderita penyakit darah rendah sebaiknya membatasi konsumsi buah ini.

7. Semangka

Konsumsi semangkan dengan rutin akan mencegah Anda dari bahaya penyakit ginjal maupun serangan infeksi saluran pernapasan. Buah ini mempunyai kandungan air dan vitamin yang menyehatkan tubuh dan mencegah tubuh Anda dari kekurangan cairan.

8. Apel

Selain dikonsumsi langsung, Anda juga dapat mengonsumsi buah apel dengan cara lainnya yang lebih lezat contohnya dijadikan jus. Buah ini akan menambah cairan di tubuh Anda dengan kandungan nutrisinya yang menyehatkan.

9. Raspberi

Raspberi adalah buah dari keluarga beri yang wajib Anda konsumsi. Pasalnya buah ini mengandung cukup banyak vitamin, mineral, dan air. Anda tidak hanya akan mampu mencegah serangan penyakit namun juga mengatasi gejala kekurangan cairan tubuh.

10. Pisang

Sebagian orang mengonsumsi pisang dalam rangka menjaga tubuh agar tetap ideal karena buah ini mengandung potassium yang baik untuk menjaga berat badan. Buah pisang juga berguna untuk menambah cairan di dalam tubuh Anda.

Baca Juga: 22 Jenis Makanan Penguat Daya Tahan Tubuh yang Alami

Selain 10 jenis makanan diatas, ada beberapa jenis makanan penambah cairan tubuh yang efektif lainnya. Berikut ini 13 jenis makanan lainnya:

13 Jenis Makanan Penambah Cairan Tubuh yang Efektif Lainnya

11. Blewah
12. Kiwi
13. Stroberi
14. Aprikot
15. Jeruk bali merah
16. Melon
17. Nanas
18. Anggur
19. Mangga
20. Delima
21. Air kelapa
22. Jeruk
23. Sawo

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang jenis makanan penambah cairan tubuh yang efektif yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam menjaga kesehatan tubuh dengan lebih teliti lagi dalam memilih makanan yang akan Anda dan keluarga konsumsi setiap hari. Salam sehat.

Loading...

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top