Connect with us
close

Virtual.co.id

10 Jenis Makanan Pengencer Darah yang Mengental di Tubuh

Uncategorized

10 Jenis Makanan Pengencer Darah yang Mengental di Tubuh

Masalah darah yang mengentak di tubuh Anda bisa diatasi dengan mengonsumsi jenis makanan pengencer darah yang alami. Darah merupakan bagian tubuh Anda yang berupa cairan seperti air yang mengalir hampir ke seluruh bagian tubuh. Bayangkan jika darah Anda banyak yang mengental, pastinya akan menimbulkan banyak gejala penyakit. Mulai dari penyumbatan pembuluh darah sampai dengan menurunnya fungsi organ tubuh.

Pengentalan darah di dalam tubuh juga menjadi pemicu penyakit lainnya seperti serangan jantung, ginjal, stroke, dan juga migraine. Mengentalnya darah di dalam tubuh sering dikaitkan dengan kadar trombosit di dalam tubuh dan juga kadar zat besi yang ada di tubuh Anda. Jika Anda sering mengalami gejala darah yang mengental, Anda bisa mengurangi gejalanya dengan mengonsumsi makanan yang mampu mengencerkan darah.

10 Jenis Makanan Pengencer Darah yang Mengental di Tubuh

Agar Anda tidak salah dalam memilih makanan, berikut ini kami sajikan beberapa jenis makanan pengencer darah yang mengental di tubuh yang perlu Anda ketahui.

1. Bawang putih

Ada sejumlah kandungan senyawa di dalam bawang putih yang dapat membantu mengencerkan darah di tubuh. Jika dikonsumsi dengan tepat, maka tubuh Anda tidak akan mudah mengalami pembekuan darah dan gejala penyakit lainnya.

2. Bayam

Kandungan zat besi dalam sayur bayam sangat bermanfaat untuk darah di tubuh Anda. Mulai dari mencegah kekurangan sel darah merah, mencegah penyakit anemia, sampai dengan mencegah darah mengental di dalam tubuh.

3. Tomat

Sama halnya dengan bayam kandungan zat besi yang terdapat dalam buah tomat mampu mengencerkan darah yang membeku pada tubuh. Anda bisa mengonsumsi bayam maupun tomat dengan bervariasi.

Loading...

4. Nanas

Mengapa nanas menjadi buah yang sehat untuk mengencerkan darah? Buah ini mengandung sejumlah vitamin dan juga enzim bromelain. Kedua hal tersebut adalah kandungan yang cocok untuk mencegah pengentalan darah.

5. Manggis

Kandungan enzim bromelain dalam buah manggis juga mampu mencegah adanya pengentalan darah yang berlebihan. Jangan buang kulit dari buah ini. Kandungan senyawa dalam kulitnya juga dapat menyembuhkan beberapa penyakit.

6. Anggur

Enzim bromelain dan juga kandungan vitamin yang terdapat dalam buah anggur sangat baik untuk memperlancar aliran darah. Selain itu, darah Anda akan tidak mudah mengental dan tidak mudah diserang gejala penyakit.

7. Kiwi

Sama halnya dengan buah lain yang sudah disebutkan di atas. Buah kiwi mengandung banyak vitamin E dan juga enzim bromelain yang sangat baik untuk mengencerkan darah dan mencegahnya mengental di dalam tubuh.

8. Asparagus

Siapa yang tidak mengenal asparagus? Sayuran unik yang satu ini ternyata mampu menyehatkan aliran darah di tubuh Anda sehingga tidak mudah mengental. Penyakit penyumbatan pembuluh darah pun bisa dicegah.

9. Alpukat

Buah alpukat mengandung banyak vitamin E yang baik untuk kesehatan kulit. Manfaat lainnya dari vitamin E yaitu mampu menjadi sumber vitamin yang dapat mengencerkan darah yang mengental dalam tubuh.

10. Sawi

Sawi mengandung vitamin K yaitu vitamin yang juga berguna dalam mencegah mengentalnya darah. Jika Anda mengonsumi sawi dengan rutin, aliran darah Anda akan menjadi lebih lancar tanpa banyaknya gejala penyakit.

Baca Juga: 46 Jenis Makanan Penyubur Kandungan yang Efektif

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang jenis makanan pengencer darah yang mengental di tubuh yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam menjaga kesehatan tubuh dengan lebih teliti lagi dalam memilih makanan yang akan Anda dan keluarga konsumsi setiap hari. Salam sehat.

Loading...

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top