Connect with us
close

Virtual.co.id

25 Jenis Makanan Pengganti Nasi untuk Membantu Diet Sehat

Uncategorized

25 Jenis Makanan Pengganti Nasi untuk Membantu Diet Sehat

Jika anda ingin melakukan diet sehat, tentu anda perlu memperhatikan asupan makanan yang setiap harinya akan dikonsumsi. Dengan memperhatikan makanan yang kaya akan nutrisi dan juga vitamin yang ada didalamnya maka tubuh anda akan memiliki banyak nutrisi dan tidak akan kekurangan vitamin. Oleh karena itu anda harus selektif memilih menu makanan sebagai makanan pengganti nasi untuk proses diet sehat.

Jika makanan pengganti nasi untuk diet sehat anda tercukupi maka anda bisa mendapatkan tubuh yang ideal dan juga sehat. Selain itu, anda juga akan terhindar dari berbagai macam gangguan kesehatan. Ada beberapa makanan yang bisa anda konsumsi sebagai makanan pengganti nasi untuk diet sehat. Berikut inilah makanan pengganti nasi untuk diet sehat.

Makanan Pengganti Nasi untuk Diet Sehat, Makanan Sehat Pengganti Nasi untuk Diet, Makanan Diet Sehat Pengganti Nasi

1. Gandum

Makanan pengganti nasi untuk diet sehat yang pertama yaitu gandum. Makanan ini kaya akan karbohidrat yang tinggi serat sehingga menyehatkan pencernaan yang dianggap lebih baik dari jenis karbohidrat lain. Oleh karena itu, jika anda melakukan diet sebaiknya sering mengkonsumsi gandum sebagai pengganti  nasi yang berguna sebagai makanan utama.

2. Jagung 

Dalam makanan ini mengandung banyak vitamin dan juga nutrisi yang berguna untuk menjaga keseimbangan berat badan. Jagung dilengkapi dengan kandungan vitamin A, B, dan E. Selain itu, jagung juga mengandung kalori yang sehat. Jika anda mengkonsumsi dalam jumlah banyak maka tidak akan menambah berat badan anda.

3. Kentang 

Kentang salah satu makanan yang mempunyai nilai gizi yang cukup tinggi. Makanan ini megandung berbagai macam vitamin seperti vitamin B kompleks, fosfor, kalium, dan juga vitamin C. Oleh karena itu, jika anda sedang melakukan proses diet sehat sebaiknya banyak mengkonsumsi kentang dengan cara direbus atau dipanggang karena kentang akan memberikan efek mengenyangkan diperut dalam waktu yang cukup lama.

4. Oatmeal

Kandungan nutrisi yang terdapat dalam oatmeal sangat baik bagi anda yang saat ini melakukan diet sehat. Oatmel tidak hanya jenis makanan yang bergizi namun juga bermanfaat sebagai makanan pengganti nasi. Dalam makanan ini mengandung serat yang cukup tinggi sehingga akan membantu perut agar kenyang lebih lama.

Loading...

5. Quinoa 

Makanan ini sangat bermanfaat untuk diet sehat. Dalam makanan ini mengandung nutrisi seperti serat, protein, mineral, lemak dan vitamin. Jika anda saat ini sedang melakukan diet sehat sebaiknya anda banyak mengkonsumsi makanan ini karena makanan ini terdapat serat yang bisa mengontrol berat badan.

6. Barley 

Barley merupakan jenis makanan seperti biji-bijian yang bisa anda konsumsi sebagai makanan pengganti nasi untuk melakukan diet sehat. Makanan ini mengandung banyak serat yang akan membantu anda untuk membakar lemak dalam tubuh, sehingga makanan ini sangat cocok bagi anda yang sedang melakukan diet sehat.

7. Kembang kol

Makanan ini mengandung nutrisi seperti protein, mineral, vitamin, karbohidrat, dan tanpa lemak. Oleh karena itu, anda bisa mengkonsumsi makanan ini sebagai menu makanan diet karena kembang kol akan memberikan efek mengenyangkan dalam waktu yang lama tanpa adanya kandungan lemak.

8. Kacang hijau 

Kacang hijau memiliki kandungan gizi yang cukup lengkap seperti vitamin A, vitamin B1, vitamin C, asam folat, karbohidrat, serat, protein, asam lemak omega 3 dan juga omega 6. Selain itu, makanan ini juga memiliki manfaat untuk menurunkan berat badan. Anda bisa mengkonsumsi makanan ini sebagai pengganti makanan diet sehat anda karena dalam makanan ini mengandung kalori yang rendah.

9. Beras merah

Makanan ini sangat baik untuk menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan beras merah memiliki kandungan rendah kalori dan korbohidrat. Kandungan karbohidrat yang terdapat dalam beras merah berperan menyuplai energi ke dalam perut sehingga dapat membuat perut tidak mudah merasa lapar.

10. Singkong 

Singkong mengandung serat dan berperan sebagai sumber kalsium. Selain itu, makanan ini juga mengandung karbohidrat yang sangat tinggi. Oleh karena itu, makanan ini sangat cocok sebagai makanan pengganti nasi ketika anda sedang melakukan diet sehat.

Baca Juga 17 Dampak Bahaya Akibat Kurang Olahraga bagi Kesehatan

15 Makanan Pengganti Nasi Lainnya untuk Diet Sehat:

11. Ubi
12. Alpukat
13. Yogurt
14. Pepaya
15. Apel
16. Kacang-kacangan
17. Telur
18. Sup
19. Popcorn
20. Bayam
21. Semangka
22. Agar-agar
23. Labu
24. Jeruk
25. Anggur

Demikian informasi tentang makanan pengganti nasi untuk diet sehat. Jadi, untuk anda yang saat ini sedang melakukan diet perlu sekali untuk memperhatikan makanan cara yang akan anda konsumsi. Tetap jagalah kesehatan dan jauhkan diri dari makanan yang berbahaya bagi tubuh.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top