Connect with us
close

Virtual.co.id

30 Jenis Makanan Penggemuk Badan yang Alami

Uncategorized

30 Jenis Makanan Penggemuk Badan yang Alami

Anda dapat dengan mudah menemukan jenis makanan penggemuk badan yang alami yang ada di sekitar Anda. Jika ada orang yang ingin badannya kurus dan ideal, ada pula orang yang ingin badannya lebih berisi atau lebih gemuk. Hal ini biasanya disebabkan oleh tubuhnya yang sulit mencerna lemak atau pola makan yang sedikit. Tubuh kurus bukanlah hal yang menyehatkan karena juga dapat memicu banyak penyakit.

Kurus atau gemuknya badan Anda tergantung dari jenis makanan yang Anda makan, pola makan, dan juga aktivitas Anda setiap hari. Jika Anda mempunyai kegiatan yang padat namun tidak diimbangi dengan asupan makanan yang pas, maka tubuh Anda akan cepat kurus. Makanan yang Anda konsumsi menjadi faktor utama dalam membuat Anda gemuk. Tentunya Anda juga perlu memperhatikan kesehatan tubuh ketika ingin menggemukan badan.

30 Jenis Makanan Penggemuk Badan yang Alami

Agar Anda tidak salah dalam memilih makanan, berikut ini kami sajikan beberapa jenis makanan penggemuk badan yang alami yang perlu Anda ketahui.

1. Daging merah

Salah satu makanan yang dapat membuat Anda gemuk yaitu daging merah. Contohnya daging sapid an daging kambing. Jenis daging yang satu ini lebih banyak mengandung lemak yang dapat membuat badan Anda gemuk dengan cepat.

2. Rendang

Olahan makanan dengan menggunakan daging yang satu ini bisa Anda konsumsi jika ingin lebih gemuk. Pengolahan rendang yang menggunakan berbagai jenis bumbu dan minyak dapat menambah berat badan Anda.

3. Daging ayam

Selain daging merah, Anda juga perlu mengonsumsi daging ayam. Jika ingin lebih gemuk, Anda dapat mengonsumsi daging ayam dengan kulitnya. Namun tentu saja dalam porsi atau jumlah yang sesuai dengan kebutuhan tubuh.

Loading...

4. Ikan salmon

Ikan salmon tidak hanya ampuh untuk menggemukan badan, namun juga sangat baik untuk dikonsumsi karena mengandung omega 3. Kandungan omega 3 merupakan sumber nutrisi yang bagus untuk kesehatan anak.

5. Daging babi

Jenis daging lainnya yang dapat menambah berat badan yaitu daging babi. Daging ini mengandung lebih banyak lemak dan dapat membuat tubuh Anda menjadi gemuk. Konsumsilah daging babi dengan sayuran lainnya agar tubuh Anda tetap sehat.

6. Jeroan daging dan lemak

Bagian dari tubuh hewan yang mengandung banyak lemak yaitu jeroan. Jeroan dan lemak di dalamnya dapat membantu tubuh Anda yang kurus menjadi sedikit lebih gemuk, sehingga tampak lebih berisi.

7. Pisang

Ada pula jenis buah yang dapat membuat Anda menjadi gemuk, salah satunya adalah pisang. Buah ini mengandung nutrisi yang bisa menambah berat badan Anda jika dibandingkan dengan jenis buah lainnya.

8. Pepaya

Buah pepaya tidak hanya akan menambah berat badan saja, namun juga bagus untuk pencernaan. Pepaya mengandung cukup banyak serat alami buah yang mampu melancarkan pencernaan dan mencegah sembelit.

9. Mangga

Buah mangga ternyata dapat membantu Anda untuk menggemukkan badan. Mangga juga mampu melindungi tubuh Anda dari serangan banyak penyakit karena mengandung vitamin C yang memperkuat daya tahan tubuh.

10. Alpukat

Buah alpukat merupakan jenis buah dengan kandungan lemak yang cukup tinggi. Konsumsi buah ini sesuai dengan porsinya akan membantu Anda untuk menambah berat badan dan mencegah serangan penyakit.

Baca Juga: 10 Jenis Makanan Sehat untuk Kesehatan Otak

Selain 10 jenis makanan diatas, ada beberapa jenis makanan penggemuk badan yang alami lainnya. Berikut ini 20 jenis makanan lainnya:

20 Jenis Makanan Penggemuk Badan yang Alami Lainnya

11. Mentega
12. Kacang-kacangan
13. Selai kacang
14. Nasi
15. Coklat
16. Minyak zaitun
17. Roti gandum
18. Sereal
19. Sayur-sayuran
20. Es krim
21. Keju
22. Kentang
23. Kurma
24. Telur puyuh
25. Mayoinais
26. Minuman wine merah
27. Nasi padang
28. Susu sapi
29. Makanan cepat saji
30. Telur ayam

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang jenis makanan penggemuk badan yang alami yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam menjaga kesehatan tubuh dengan lebih teliti lagi dalam memilih makanan yang akan Anda dan keluarga konsumsi setiap hari. Salam sehat.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top