Connect with us
close

Virtual.co.id

22 Jenis Makanan Penguat Daya Tahan Tubuh yang Alami

Uncategorized

22 Jenis Makanan Penguat Daya Tahan Tubuh yang Alami

Jika Anda sering diserang penyakit, Anda dapat mengonsumsi jenis makanan penguat daya tahan tubuh yang mampu menahan serangan penyakit. Daya tahan tubuh merupakan jenis pertahanan tubuh Anda dari berbagai jenis gangguan kesehatan. Mulai dari serangan penyakit akibat bakteri, maupun serangan penyakit akibat virus. Daya tahan tubuh yang kuat didasari dari sistem imun tubuh Anda. Jika imun tubuh kuat, maka tubuh Anda juga akan kuat melawan gangguan kesehatan.

Setiap orang mempunyai jenis tubuh yang berbeda, termasuk daya tahan tubuhnya. Ada orang yang mempuyai daya tahan tubuh lemah karena faktor gaya hidup yang tidak sehat, namun ada juga yang disebabkan oleh faktor genetika. Jika Anda termasuk orang dengan tubuh yang tidak mempunyai imun yang kuat, solusi mudahnya ada pada jenis makanan yang Anda konsumsi. Anda dapat mengonsumsi makanan penguat imun untuk menjaga tubuh agar tetap sehat.

22 Jenis Makanan Penguat Daya Tahan Tubuh yang Alami

Agar Anda tidak salah dalam memilih makanan, berikut ini kami sajikan beberapa jenis makanan penguat daya tahan tubuh yang alami yang perlu Anda ketahui.

1. Lemon

Buah lemon mengandung vitamin C yang cukup banyak. Walaupun rasanya kecut dan sedikit asam, namun kandungan vitamin C nya ini sangat baik digunakan untuk menjadi sumber makanan pencegah daya tahan tubuh yang menurun.

2. Bawang putih

Siapa sangka jika bawang putih juga mengandung beberapa senyawa yang baik untuk menjaga daya tahan tubuh Anda. Bawang ini mempunyai kandungan senyawa unik yang dapat mengatasi berbagai jenis bakteri dan virus yang akan menyerang hitam.

3. Coklat hitam

Jenis coklat hitam yang tidak manis terkenal dengan manfaatnya sebagai anti stress dan depresi. Anda juga dapat mengonsumsi makanan yang satu ini untuk mencegah tubuh dari serangan penyakit menular dan menguatkan imun tubuh.

Loading...

4. Semangka

Kandungan vitamin C dalam buah semangka tergolong banyak. Buah merah yang manis ini dapat Anda konsumsi setiap hari untuk memperkuat daya tahan tubuh. Tubuh Anda pun tidak akan mudah diserang penyakit.

5. Bayam

Jenis sayuran yang mampu menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah turun yaitu bayam. Bayam juga mengandung beberapa jenis nutrisi lainnya seperti zat besi yang dapat menjaga kesehatan tubuh dengan stamina yang terjaga.

6. Brokoli

Brokoli juga menjadi salah satu sayuran dengan sejuta manfaat. Sayuran ini mengandung banyak serat yang dapat mengatasi pencernaan yang tidak lancar. Vitamin dan mineral di dalamnya akan meningkatkan kemampuan imun tubuh.

7. Jahe

Selama ini kita mengenal jahe sebagai bahan minuman hangat yang mampu mengatasi gejala masuk angin dan pilek. Rempah herbal yang satu ini juga mampu menjaga daya tahan tubuh Anda agar tetap kuat.

8. Ikan

Selain sayuran dan buah, Anda juga dapat mengonsumsi ikan. Ikan mengandung banyak protein dan mineral alami yang sangat berguna untuk menjaga kekuatan tubuh Anda dan meningkatkan imun tubuh agar tetap kuat dalam melawan penyakit.

9. Jamur tiram

Jenis jamur yang menyehatkan tubuh Anda datang dari jamur tiram. Jamur sehat yang satu ini mempunyai kandungan senyawa sehat yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah tubuh Anda dari serangan penyakit menular.

10. Madu

Madu sering dijadikan konsumsi sehat untuk kondisi apa saja, baik itu diet maupun saat pemulihan kesehatan setelah sakit. Madu memang mengandung cukup banyak kandungan nutrisi alami yang dapat menjaga daya tahan tubuh Anda.

Baca Juga: 23 Jenis Buah Pencegah Dehidrasi yang Alami untuk Tubuh

Selain 10 jenis makanan diatas, ada beberapa jenis makanan penguat daya tahan tubuh yang alami lainnya. Berikut ini 12 jenis makanan lainnya:

12 Jenis Makanan Penguat Daya Tahan Tubuh yang Alami Lainnya

11. Stroberi
12. Kacang tanah
13. Yogurt
14. Gandum
15. Anggur
16. Telur
17. Ubi jalar
18. Alpukat
19. Minyak kelapa
20. Kubis
21. Paprika merah
22. Jeruk

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang jenis makanan penguat daya tahan tubuh yang alami yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam menjaga kesehatan tubuh dengan lebih teliti lagi dalam memilih makanan yang akan Anda dan keluarga konsumsi setiap hari. Salam sehat.

Loading...

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top