Connect with us
close

Virtual.co.id

30 Jenis Makanan Penurun Berat Badan untuk Diet

Uncategorized

30 Jenis Makanan Penurun Berat Badan untuk Diet

Jika Anda mengonsumsi jenis makanan penurun berat badan untuk diet yang tepat dan diimbangi olahraga yang teratur, maka diet Anda dijamin akan berhasil. Program diet menjadi salah satu tujuan utama banyak orang saat ini. Mengapa? Kesibukan aktivitas setiap hari ditambah lagi dengan konsumsi makanan tidak sehat membuat kegemukan menjadi masalah yang banyak dilamai orang. Umunya, orang yang diet mencoba untuk sama sekali tidak mengonsumsi apapun.

Program yang diet yang dilakukan dengan mengonsumsi sedikit makanan bukanlah jenis diet yang dianjurkan untuk tubuh Anda. Tubuh Anda tetap membutuhkan asupan makanan namun dengan porsi yang tepat. Jika Anda mengonsumsi makanan penurun berat badan yang benar ketika diet, maka Anda akan mendapatkan bentuk tubuh yang lebih ideal. Jangan lupa untuk diikuti dengan banyak kegiatan berolahraga.

30 Jenis Makanan Penurun Berat Badan untuk Diet

Agar Anda tidak salah dalam memilih makanan, berikut ini kami sajikan beberapa jenis makanan penurun berat badan untuk diet yang perlu Anda ketahui.

1. Kacang hitam

Ada berbagai jenis kacang sehat yang baik untuk menurunkan berat badan, salah satunya adalah kacang hitam. Kandungan protein dalam kacang ini dapat membantu Anda untuk menjalankan diet dengan lebih sehat.

2. Oat

Nutrisi yang lengkap dalam makanan penurun berat badan akan Anda temukan pada oat. Oat mengandung banyak vitamin dan kalsium yang baik untuk kesehatan tubuh serta rendah kalori untuk menurunkan berat badan.

3. Alpukat

Anda dapat mendapatkan energi yang cukup untuk tubuh dengan mengonsumsi alpukat. Buah yang satu ini mengandung banyak nutrisi dengan lemak sehat yang tidak akan membuat berat badan Anda bertambah jika dikonsumsi sesuai dengan porsinya.

Loading...

4. Ikan salmon

Ketika Anda berdiet dalam rangka menurunkan berat badan, Anda masih bisa menikmati daging dari ikan salmon. Ikan yang satu ini sangat baik untuk diet karena mengandung omega 3 dan vitamin lainnya untuk menurunkan berat badan.

5. Brokoli

Jangan lupakan makanan penurun berat badan dari jenis sayuran. Brokoli merupakan salah satu sayuran sehat yang tidak hanya akan mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh Anda, namun juga membantu menurunkan kelebihan berat badan di dalam tubuh.

6. Beras merah

Konsumsi nasi putih ketika berdiet dan ingin menurunkan berat badan bukanlah hal yang dianjurkan. Nasi putih mengandung banyak kalori yang dapat menambah berat badan Anda. Sebagai gantinya, Anda dapat mengonsumsi beras merah yang lebih rendah kalorinya.

7. Kacang adzuki

Jenis kacang yang satu ini mungkin masih terdengar asing di telinga Anda. Kacang adzuki merupakan kacang sehat dengan banyak kandungan protein dan vitamin. Anda dapat mencobanya sebagai menu makan penurun berat badan saat diet.

8. Kacang almond

Almond merupakan kacang sehat yang sudah banyak digunakan dalam berbagai jenis masakan. Kandungan vitamin dan mineral serta protein dalam kacang ini berperan penting dalam menurunkan berat badan Anda.

9. Bluberi

Buah dari keluarga beri yang satu ini patut Anda konsumsi ketika diet. Blueberi mengandung banyak vitamin dengan rendah kalori. Serat yang ada di dalamnya juga dapat membantu Anda untuk memproses penyerapan makanan yang dikonsumsi.

10. Buah pir

Satu lagi jenis buah yang akan mencegah berat badan Anda naik, yaitu buah pir. Buah asli Cina yang satu ini dapat menjadi makanan sehat diet karena mengandung anti oksidan serta kalori yang tidak terlalu banyak.

Baca Juga: 27 Jenis Makanan Sehat untuk Penyakit Asam Urat

Selain 10 jenis makanan diatas, ada beberapa jenis makanan penurun berat badan untuk diet lainnya. Berikut ini 20 jenis makanan lainnya:

20 Jenis Makanan Penurun Berat Badan untuk Diet Lainnya

11. Jeruk
12. Telur
13. Kembang kol
14. Kentang
15. Anggur
16. Minyak zaitun
17. Cuka apel
18. Selai kacang
19. Kayu manis
20. Teh hijau
21. Melon
22. Daging tanpa lemak
23. Jamur
24. Kacang lentil
25. Kacang pinus
26. Yogurt
27. Dada ayam
28. Pisang
29. Buncis
30. Kacang-kacangan

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang jenis makanan penurun berat badan untuk diet yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam menjaga kesehatan tubuh dengan lebih teliti lagi dalam memilih makanan yang akan Anda dan keluarga konsumsi setiap hari. Salam sehat.

Loading...

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top