Connect with us
close

Virtual.co.id

21 Jenis Makanan Sehat untuk Menurunkan Berat Badan

Uncategorized

21 Jenis Makanan Sehat untuk Menurunkan Berat Badan

Jenis makanan sehat untuk menurunkan berat badan akan membantu Anda mendapatkan tubuh yang lebih ideal. Sejatinya tubuh yang ideal itu memiliki berat badan yang sesuai dengan tinggi badan. Banyak orang yang menurunkan berat badan mereka dengan mengonsumsi sedikit makanan dalam sehari. Hal tersebut sama sekali tidak dianjurkan untuk kesehatan tubuh Anda karena Anda hanya akan kekurangan nutrisi dan gampang terserang penyakit.

Berat badan yang ideal untuk tubuh Anda tidak hanya didapatkan dari olaharag saja, namun juga jenis asupan makanan yang Anda konsumsi. Hampir 80% pengaruh berat badan tubuh diperoleh dari makanan yang dikonsumsi. Itulah mengapa jika Anda ingin menurunkan berat badan, mulai mengonsumsi makanan yang sehat. Bukan mengurangi porsi makan dalam jumlah banyak. Ada banyak jenis makanan sehat yang bisa Anda dapatkan dengan mudah untuk menurunkan berat badan.

21 Jenis Makanan Sehat untuk Menurunkan Berat Badan

Agar Anda tidak salah dalam memilih makanan, berikut ini kami sajikan beberapa jenis makanan sehat untuk menurunkan berat badan yang perlu Anda ketahui.

1. Sayuran hijau

Jenis makanan sehat pertama untuk menurunkan berat badan Anda dengan baik yaitu jenis sayuran berwarna hijau. Mengapa? Karena sayuran ini mengandung banyak serat, mineral, dan juga vitamin yang baik untuk sistem pencernaan Anda.

2. Telur

Anda juga perlu mengonsumsi telur yang cukup. Telur mengandung banyak protein yang diperlukan oleh tubuh. Sebisa mungkin makanlah telur yang direbus, bukan digoreng. Lemak dalam telur pun tergolong lemak sehat yang baik untuk kesehatan tubuh.

3. Sayur kubis

Jenis sayur lainnya yang wajib Anda konsumsi ketika ingin menurunkan berat badan yaitu sayuran kubis. Kubis mengandung banyak protein dan vitamin. Kegunaannya yaitu membantu menurunkan lemak yang ada di dalam tubuh Anda.

Loading...

4. Ikan salmon

Ikan mempunyai banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh Anda, termasuk dalam menurunkan berat badan. Kandungan protein dalam ikan ini dan yodiumnya akan membantu proses metabolisme tubuh sehingga lemak dengan mudah dihancurkan.

5. Kentang rebus

Salah satu cara yang tepat untuk menurunkan berat badan adalah tidak mengonsumsi banyak nasi yang mengandung banyak kalori. Untuk penggantinya, Anda dapat mengonsumsi kentang yang direbus, bukan digoreng.

6. Daging merah

Konsumsi daging dalam rangka menurunkan berat badan cukup penting karena daging merupakan sumber protein yang tinggi. Pilihlah daging merah tanpa lemak karena daging terbaik untuk program diet adalah daging yang dikonsumsi tanpa lemak.

7. Dada ayam tanpa kulit

Bagi Anda yang tidak menyukai daging merah dari sapi, pilihan daging lainnya yang dapat menurunkan berat badan yaitu daging ayam. Pastikan Anda mengonsumsi daging ayam tanpa kulit karena bagian kulit ayam terdapat kandungan lemak.

8. Kacang-kacangan

Program diet untuk menurunkan berat badan menuntut Anda untuk mengonsumsi banyak makanan yang mengandung protein. Protein yang mencukupi dapat Anda peroleh dari makanan jenis kacang-kacangan seperti kacang almond dan kacang macadamia.

9. Ikan tuna

Kandungan omega 3 dalam ikan tuna sangat baik untuk menurunkan lemak yang ada di dalam tubuh Anda. Kalori dalam ikan ini juga sudah mencukupi kebutuhan Anda untuk mendapatkan energi yang cukup dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

10. Sup sayuran

Untuk melengkapi kebutuhan sayuran, Anda dapat mengonsumsi sup sayuran. Sup ini mengandung cukup banyak jenis sayuran yang berbeda seperti brokoli, kubis, dan juga buncis. Sayuran sangat baik untuk menurunkan berat badan Anda.

Baca Juga: 16 Jenis Makanan Sehat untuk Penderita Penyakit Stroke

Selain 10 jenis makanan diatas, ada beberapa jenis makanan sehat untuk menurunkan berat badan lainnya yang perlu dikonsumsi. Berikut ini 11 jenis makanan lainnya:

11 Jenis Makanan Sehat untuk Menurunkan Berat Badan Lainnya

11. Alpukat
12. Keju
13. Sari apel
14. Oatmeal
15. Cabai merah
16. Yogurt
17. Air putih
18. Kacang kedelai
19. Minyak kelapa
20. Buah-buahan
21. Tiram

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang jenis makanan sehat untuk menurunkan berat badan yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam menjaga kesehatan tubuh dengan lebih teliti lagi dalam memilih makanan yang akan Anda dan keluarga konsumsi setiap hari. Salam sehat.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top