Connect with us
close

Virtual.co.id

15 Jenis Makanan Penurun Kadar Gula dalam Darah

Uncategorized

15 Jenis Makanan Penurun Kadar Gula dalam Darah

Jenis makanan penurun kadar gula dalam darah sangat baik untuk dikonsumsi dalam rangka mencegah penyakit diabetes. Kandungan kadar gula dalam darah yang naik hanya akan menyebabkan tubuh Anda terkena penyakit diabetes. Penyakit ini membuat tubuh Anda tidak bisa menerima makanan dengan kandungan gula berlebih atau akan terjadi pembusukan di beberapa bagian kulit pada tubuh.

Penderita penyakit diabetes tidak bisa mengonsumsi gula secara sembarangan atau makanan dengan kandungan gula yang cukup banyak. Hal tersebut dapat membuat kadar gula dalam darah di tubuhnya menjadi semakin naik. Masih banyak makanan sehat lainnya yang tidak banyak mengandung gula dan dapat menjadi makanan terbaik bagi penderita diabetes dalam menurunkan kadar gula dalam darahnya.

15 Jenis Makanan Penurun Kadar Gula dalam Darah

Agar Anda tidak salah dalam memilih makanan, berikut ini kami sajikan beberapa jenis makanan penurun kadar gula dalam darah yang perlu Anda ketahui.

1. Pare

Rasa pare memang pahit namun manfaatnya untuk Anda sangat besar. Kandungan senyawa sehat dalam pare mampu menurunkan kadar gula dalam darah yang naik sehingga mencegah penyakit diabetes pada tubuh.

2. Bawang putih

Jenis bawang yang dapat menurunkan gejala kadar gula dalam darah yang naik yaitu bawang putih. Bahan masakan yang satu ini mempunyai senyawa unik tersendiri yang dapat mencegah kenaikan gula dalam darah Anda.

3. Alpukat

Buah alpukat tidak hanya nikmat untuk dibuat jus, namun juga mampu menjadi buah sehat penurun kadar gula dalam darah di tubuh. Konsumsilah buah ini tanpa tambahan apapun kecuali sayuran sehat yang organic.

Loading...

4. Bayam

Jangan remehkan bayam yang Anda konsumsi setiap hari. Pasalnya sayuran yang satu ini mampu menjadi sumber makanan sehat yang dapat menurunkan kadar gula di dalam darah Anda. Penyakit diabetes tidak akan mudah menyerang tubuh.

5. Kacang kedelai

Anda dapat mengonsumsi kacang kedelai dengan rutin untuk mencegah kenaikan kadar gula dalam darah. Kacang yang satu ini banyak mengandung protein sehat yang baik untuk tubuh dan juga mencegah tubuh Anda dari gejala penyakit.

6. Kacang almond

Jenis kacang lainnya yang menyehatkan dan dapat menurunkan kadar gula dalam darah yaitu kacang almond. Kacang lezat yang satu ini dapat mencegah tubuh Anda dari gejala kelebihan gula dan mengurangi resiko penyakit diabetes.

7. Jeruk

Konsumsilah jeruk dengan rutin setiap hari. Kandungan vitamin C dalam jeruk sangat baik untuk kesehatan tubuh dalam mencegah serangan penyakit. Buah ini juga bermanfaat untuk mencegah kenaikan gula dalam darah.

8. Apel

Selain jeruk, jenis buah lainnya yang bisa menjadi sumber makanan penurun kadar gula dalam darah. Kandungan nurtisi di dalamnya juga baik untuk kesehatan Anda dalam mencukupi kebutuhan nutrisi di dalam tubuh.

9. Gandum

Kandungan serat dan rendahnya kolesterol yang ada dalam gandum membuat tubuh Anda tidak akan mudah diserang penyakit gula. Kadar gula dalam darah Anda juga akan tidak naik tinggi jadi sangat sehat untuk
dikonsumsi.

10. Buah kiwi

Rasa buah kiwi memang manis namun gula alami yang terdapat dalam buah ini justru aman untuk kadar gula dalam darah Anda. Konsumsilah buah kiwi yang masih segar dan hindari penggunaan gula atau makanan manis tambahan lainnya.

Baca Juga: 11 Jenis Makanan Penurun Nafsu Makan yang Menyehatkan

Selain 10 jenis makanan diatas, ada beberapa jenis makanan penurun kadar gula dalam darah lainnya. Berikut ini 5 jenis makanan lainnya:

5 Jenis Makanan Penurun Kadar Gula dalam Darah Lainnya

11. Cokelat
12. Telur
13. Ketan hitam
14. Teh hijau
15. Ginseng

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang jenis makanan penurun kadar gula dalam darah yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam menjaga kesehatan tubuh dengan lebih teliti lagi dalam memilih makanan yang akan Anda dan keluarga konsumsi setiap hari. Salam sehat.

Loading...

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top