Connect with us
close

Virtual.co.id

11 Jenis Makanan Penurun Kreatinin yang Ampuh

Uncategorized

11 Jenis Makanan Penurun Kreatinin yang Ampuh

Ada banyak jenis makanan penurun kreatinin yang ampuh untuk kesehatan tubuh Anda dalam mencegah timbulnya penyakit. kreatinin merupakan sebutan bagi zat kimia atau zat asing yang ada di dalam organ tubuh dan darah manusia. Jika kandungan kreatinin dalam tubuh manusia terlalu tinggi, maka akan timbul sejumlah penyakit. Beberapa penyakit seperti gagal ginjal, otot tubuh yang rusak, dan infeksi saluran kemih dengan urin yang kotor.

Normalnya, kreatinin dalam tubuh manusia dewasa kadarnya tidak boleh melebihi 1,2 mg/dL. Kadar normal kreatinin untuk laki-laki, wanita, remaja, dan anak-anak bisa berbeda. Sebelum Anda terjangkit banyak penyakit, Anda bisa mencegahnya dengan mengonsumsi makanan yang dapat menurunkan kadar kreatinin di dalam tubuh. Jenis makanan ini sangat mudah Anda temukan dan pengolahannya pun tergolong sederhana.

11 Jenis Makanan Penurun Kreatinin yang Ampuh

Agar Anda tidak salah dalam memilih makanan, berikut ini kami sajikan beberapa jenis makanan penurun kreatinin yang ampuh yang perlu Anda ketahui.

1. Lemon

Kandungan lemon yang penuh dengan vitamin C ternyata tidak hanya akan membantu tubuh Anda dalam menjaga daya tahan tubuh, namun juga menurunkan kreatinin di dalam darah. Kesehatan tubuh pun akan lebih baik dari sebelumnya.

2. Labu pahit

Pemilihan labu pahit sebagai makanan penurun kreatinin didasari oleh adanya kandungan nutrisi sehat yang cocok untuk mengatasi tingkat kreatinin berlebih. Konsumsi labu ini juga dapat mencegah Anda dari serangan penyakit ginjal.

3. Paprika merah

Jenis paprika yang dapat menjadi makanan pembasmi kreatinin berlebihan dalam tubuh yaitu paprika merah. Paprika merah mengandung zat dan nutrisi alami yang baik untuk mencegah kadar kreatinin di tubuh Anda menjadi naik.

Loading...

4. Kunyit

Rempah dapur yang satu ini sudah lama dikenal sebagia salah satu jenis rempah herbal yang digunakan dalam mengatasi berbagai jenis penyakit. Siapa sangka jika kunyit juga mampu menurunkan kadar kreatinin yang tinggi di dalam tubuh.

5. Mentimun

Kesegaran mentimun sangat baik untuk Anda yang ingin tetap bugar tanpa kekurangan cairan di tubuh. Mentimun juga mengandung beberapa senyawa sehat yang akan mencegah kenaikan kreatinin dalam darah.

6. Kayu manis

Anda sering menggunakan kayu manis sebagai salah satu bahan alami yang dapat menambahkan rasa dan bau yang khas pada makanan. Ternyata manfaat kayu manis juga dapat mengatasi kenaikan level kreatinin sehingga mencegah penyakit ginjal.

7. Teh kamomil

Konsumsi teh kamomil dapat menjadi salah satu solusi sehat untuk menurunkan kadar kreatinin di dalam tubuh. Anda dapat mengonsumsi teh ini dengan catatan tidak menambahkan gula dalam jumlah yang banyak.

8. Wortel

Kegunaan wortel tidak hanya terletak pada vitamin A nya saja untuk kesehatan mata Anda, namun juga mampu menyehatkan ginjal. Wortel mengandung gizi yang menyehatkan tubuh dan juga berguna menurunkan kreatinin yang tinggi.

9. Barley

Barley merupakan sejenis air yang unik karena dapat mencegah berbagai macam jenis penyakit. Jenis air yang satu ini juga dipercaya dapat menjadi sumber asupan sehat untuk mencegah kreatinin di dalam darah Anda naik.

10. Bawang putih

Siapa yang tidak mengenal bawang putih? Salah satu jenis bawang yang sering digunakan dalam berbagai jenis masakan ini dapat menurunkan kadar kreatinin di tubuh dan juga mencegah berbagai macam infeksi di dalam tubuh.

11. Jeruk

Selain lemon, Anda juga bisa mengonsumsi buah jeruk. Kandungan vitamin C di dalam jeruk ditambah dengan nutrisi lainnya sangat aman dikonsumsi bagi Anda yang ingin mencegah kenaikan kadar kreatinin dalam tubuh.

Baca Juga: 50 Jenis Menu Makanan Sehat Bergizi untuk Tubuh

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang jenis makanan penurun kreatinin yang ampuh yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam menjaga kesehatan tubuh dengan lebih teliti lagi dalam memilih makanan yang akan Anda dan keluarga konsumsi setiap hari. Salam sehat.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top