Connect with us
close

Virtual.co.id

22 Makanan Penurun Lemak Jahat yang Menyehatkan

Uncategorized

22 Makanan Penurun Lemak Jahat yang Menyehatkan

Lemak jahat adalah hal yang harus Anda hindari karena dapat mengganggu kesehatan tubuh. Selain itu, lemak jahat juga memiliki dampak negative bukan hanya kesehatan tubuh saja tetapi juga bisa menjalar ke dalam pikiran dan akibatnya, gangguan mental dan pikiran pun dapat terjadi. Untuk itu, makanan penurun lemak jahat sangat perlu Anda tahu dan terapkan dalam menu makanan Anda.

Makanan Penurun Lemak Jahat

Lemak memiliki 3 jenis, 2 diantaranya sangat perlu Anda hindari seperti lemak jenuh dan lemak trans. Keduanya memiliki dampak negative bagi tubuh dan bisa membuat gangguan pada tubuh seperti gangguan low density lipoprotein (LDL), LDL adalah kolestrol jahat yang bisa berbahaya pada pembuluh darah karena bisa menciptakan plak aneh di dinding pembuluh darah. Akhirnya, tidak hanya organ-organ penting seperti jantung yang terganggu karena memerlukan aliran darah yang normal, aliran darah itu sendiri pun akan mengalami kesulitan. Berikut ini adalah daftar makanan penurun lemak jahat yang bisa Anda konsumsi.

1. Daging Ayam Tanpa Kulit

Daging ayam memiliki banyak kolestrol dan lemak, khususnya pad kulitnya. Tapi, dagingnya memiliki banyak manfaat yang sehat untuk tubuh. Memakan daging ayam tanpa mengikutsertakan kulitnya dapat membantu menurunkan lemak jahat dalam tubuh. Selain itu, pembakaran lemak juga bisa menjadi lebih cepat.

2. Sereal Gandum

Gandum merupakan salah satu makanan dengan kalori tinggi rendah lemak. Dengan mengkonsumsi sereal gandum sebagai pengganti nasi setiap pagi hari, akan membantu Anda dalam mengatasi lemak jahat pada tubuh Anda.

3. Telur

Telur kaya akan protein serta omega 3. Kandungan tersebut lah yang akan membantu tubuh Anda dalam meningkatkan keseimbangan karbohidrat dan kalori dalam tubuh serta membuat hemoglobin tertambah dan membuat sel darah merah lebih meningkat produksinya.

4. Ikan Salmon

Ikan salmon memiliki kandungan omega 3 dan omega 6 yang sangat tinggi. Selain itu, ikan salmon juga kaya akan kandungan Iodium yang baik untuk tubuh. Kandungan omega 3 pada ikan salmon memiliki fungsi yang sama dengan omega 3 milik telur yaitu membantu dalam menurunkan lemak jahat pada tubuh.

Loading...

5. Ikan Tuna

Ikan tuna merupakan makanan laut yang sangat populer di Jepang dan Indonesia karena rasanya yang sangat enak dan memiliki kandungan omega 3 dan omega 6 yang sangat banyak. Sama seperti ikan lainnya seperti ikan sarden, ikan tuna juga memiliki kandungan Iodium yang tinggi dan sehat untuk tubuh. Omega 3 dalam ikan tuna membantu dalam menurunkan lemak jahat yang bisa mengundang kolestrol dan membahayakan tubuh.

6. Kacang Mentah

Almond atau kenari merupakan jenis kacang yang sangat lezat dimakan apalagi dipadukan dengan sayuran dan membuat salad menjadi lebih nikmat. Kacang mental dapat membantu dalam menetralkan darah gula pada tubuh yang semakin lama semakin meningkat. Hal ini juga bisa membantu dalam menurunkan lemak jahat.

7. Apel

Apel yang telah matang memiliki kandungan zat pectin yang tinggi pada kulitnya. Zat ini memiliki kandungan yang dapat membantu dalam melawan sel kanker dan membantu juga dalam menurunkan lemak jahat.

8. Alpukat Tua

Berbeda dengan alpukat yang masih muda, alpukat tua memiliki kandungan zat yang lebih tinggi produksinya. Selain itu, alpukat tua menjamin 85% kandungan lemak di buah tersebut dan membantu dalam menurunkan lemak jahat serta meningkatkan metabolisme tubuh.

9. Kacang Polong

Jika Anda mengkonsumsi kacang polong dalam takaran tinggi dan dicampur dengan sayuran dan dijadikan pelengkap salad, makanan tersebut sangat bermanfaat dalam meningkatkan pengusiran lemak jahat dan membuat perut tidak buncit.

10. Kol

Kol merupakan jenis sayuran yang memiliki kandungan vitamin C yang banyak. Selain itu, penyerapan kalsium juga bisa ditingkatkan dengan mengkonsumsi Kol. Dan yang paling penting adalah kol bisa menurunkan lemak jahat pada tubuh.

Makanan Penurun Lemak Jahat Lainnya:

11. Brokoli
12. Lemon
13. The Hijau
14. Sirsak
15. Strawberry
16. Anggur
17. Kelapa
18. Minyak Zaitun
19. Kedelai
20. Minyak Jagung
21. Minyak Biji Bunga Matahari
22. Bayam

Baca juga: 14 Rekomendasi Cara Menghilangkan Darah Kotor

Lemak jahat memang sangat tidak baik untuk tubuh, untuk itu makanan penurun lemak jahat diatas bisa Anda jadikan makanan sehari-hari agar asupan nutrisi dan gizi Anda tetap terjaga dan jauh dari lemak jahat.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top