Connect with us
close

Virtual.co.id

24 Jenis Makanan Penyebab Sakit Kepala yang Terus Menerus

Uncategorized

24 Jenis Makanan Penyebab Sakit Kepala yang Terus Menerus

Sakit kepala merupakan penyakt yang sangat umum pada kalangan masyarakat. Bbanyak hal yang menyebabkan kepala sakit seperti tekanan darah tinggi dan juga hal-hal lain yang menyebabakan sakit kepala. Menurut dunia medis sakit kepala adalah rasa sasakit yang muncul disekitar kepala , sebagian besar sakit kepala yang terjadi tidak serius dan bisa diatasi dengan mudah. Terkadang makanan juga dapat menjadikan penyebab sakit kepala.

Sakit kepala tidak memiliki jangka waktu tertentu, bisa berlangsung sela satu jam atau bahkan ada juga yang sampai berhari-hari. Serta sakit kepala juga dapat muncul secara tiba-tiba atau perlahan-lahan, sakit kepala juga dapat disebabkan oleh infeksi seperti meningitis. Infeksi ini juga dapat berasal dari bagian tubuh yang lain flu, infeksi telinga, dan infek ada gigi. Agar anda dapat terhindar dari sakit kepala kenali beberapa  penyebab sakit kepala.

Makanan Penyebab Sakit Kepala, Jenis Makanan Penyebab Sakit Kepala, Makanan Penyebab Kepala Sakit

1. Pisang

Pisang memang sangat dikenal memiliki banyak kandungan gizi, tetapi ingat buah ini tidak selalu menyehatkan. Karena kandungan tyramine yang dimilikinya sehingga membuat orang-orang tertentu khususnya orang yang sensitive tinggi terhadap tyramine. Tyramine ini salah satu penyebab sakit kepala. Kulit pisang mengandung tyramine dengan kadar 10 kali lebih banyak dibandingkan dengan bubur pisang.

2. Kafein

Sudah menjadi rahasia lagi jika kafein merupakan salah satu penyebab sakit kepala. Karena kafein adalah senyawa yang memberi efek rangsangan yang menyebabkan sakit kepala, terutama sakit kepala migraine. Maka bagi anda yang suka sekali minum minuman yang mengadung kafein leih baik anda mengurangi atau membatasi pengonsumsian.

3. Coklat

Siap yang tidak suka dengan coklat, semua orang pastinya menyukai coklat terbukti pada semua jenis makanan memiliki rasa coklat. Bagi anda penggemar coklat sebaiknya waspadai karena coklat dapt menyebabkan sakit kepala. Mengapa dapat seperti itu ? hal ii terjadi karena coklat asam mino, asam mino adalah senyawa yang juga yang diketahui sebagi tyramine. Jadi bagi anda yang menyukai coklat sebaiknya mulai mengurangi pengonsumsian coklat mulai dari sekarang.

4. Keju

Banyak orang yang belum tahu jika keju merupakan penyebab sakit kepala. Keju memiliki berbagai macam jenis yang perlu anada hindari adalah keju yang sudah berumur cukup tua karena keju ini yang berpotensi lebih mudah menyebabkan sakit kepala. Keju yang berumur cukup tua dapat membentuk tyramine menjadi lebih tinggi.

Loading...

5. Alcohol

Banyak orang yang telah memahami jika alcohol tidak baikm bagi kesehatan jika disalah gunakan. Salah satunya alcohol dapt memicu sakit kepala, minum minuman beralkohol seperti anggur merah mengandung fenol, di dalamnya berikut juga kandungan tyramine tinggi.

6. Es Cream

ada pula orang yang mengatakan jika suasan hati kurang baik kita bisa memperbaikinya dengan coklat ataupun es cream. Es cream memang memiliki rasa yang nikmat apa lagi di santap ketika cuaca panas karena dapat meghilangkan dahaga. Namun, jika cuaca panas jangan menyantap es cream terlalu cepat karena dapat menimbulkan sakit kepala.

7. Jeruk

Buah yang dikenal kaya akan vitmin C ini ternyata juga membahayakan bagi tubuh. Karena jeruk mengandung tyramine dan antihistamin tinggi dimana kedua kandungan ini mampu menyebabkan sakit kepala. Jadi bagi anda yang sangat suka sekali buah jeruk sebaiknya kurangi pengonsumsiannya mulai dari sekarang.

8. Cabai

Walaupun dapat memicu sakit perut tapi cabai masih banyak digemari oleh orang-orang. Selain dapat menyebabkan sakit perut cabai juga dapat menyebabkan sakit kepala terutama migrain. Bagi anda yang sangat sukali dengan pedasnya cabai hendaknya waspadai penggunaan cabai bagi makanan.

9. Acar

Acar mentimun dan telur acar merupakan jenis makanan yang perlu anda hindari, karena acar dapat menyebabkan sakit kepala. Bagi anda yang sangat suka sekali dengan acar sehingga pengonsumsiannya terlalu berlebihan akan membuat anda terkena sakit kepala mendadak.

10. Pemanis Buatan

Hati-hati bagi anda yang sangat sukali dengan makan/ minuman yang instan. Apalagi anda yang sangat suka sekali dengan minuman yang manis yang berasal dari pemanis buatan. Bagi anda yang sensitive terhadap pemanis buatan alangkah baikmya bagi anda menghindari pemanis buatan, karena pemanis buatan dapat memicu sakit kepala.

Baca Juga 18 Macam Ciri Ciri Stress yang Perlu Diketahui

Banyak sekali makanan yang dapat menyebabkan anda sakit kepala, jika anda tidak ingin sakit kepala sebaiknya anda hindari makanan-makanan yang dapat meneybabkan sakit kepala. Selain itu masih ada lagi penyebab sakit kepala.

11 Makanan Penyebab Sakit Kepala Lainnya:

11. Alpukat
12. Kacang
13. Susu
14. Buah Kering
15. Cuka Merah
16. Daging Olahan
17. Ragi Roti
18. MSG
19. Trauma
20. Keracunan Karbon Monoksida
21. Radang Pada Otak
22. Kacang Panjang
23. Kacang Lima
24. Kacang Merah

Agar anda tidak terkena serangan sakit kepala sebaiknya hindari makanan dan aktivitas penyebab sakit kepala yang tentunya bisa mengganggu kelancaran aktivitas anda. Tetaplah mengkonsumsi makanan sehat untuk menghindari berbagai macam jenis penyakit dan jangan berlebihan dalam mengkonsumsinya.

Loading...

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top