Connect with us
close

Virtual.co.id

20 Jenis Makanan Penyembuh Luka Operasi

Uncategorized

20 Jenis Makanan Penyembuh Luka Operasi

Kesembuhan total tubuh Anda bisa didapatkan dengan mengonsumsi jenis makanan penyembuh luka operasi yang sehat. Biasanya, seseorang setelah menjalani operasi akan mendapatkan luka yang mungkin membutuhkan banyak waktu untuk sembuh. Waktu yang dibutuhkan pun tidak hanya mingguan, bahkan bisa sampai berbulan-bulan. Seseorang dengan luka operasi juga tidak bisa mengonsumsi makanan dengan sembarangan karena tubuhnya membutuhkan pemulihan yang baik.

Luka operasi bisa membaik dengan cepat jika Anda mengonsumsi jenis makanan pendukung yang dapat menyembuhkannya dengan cepat. Kesalahan banyak orang ketika mengonsumsi makanan yaitu tidak memperhatikan apa saja yang terkandung di dalam makanan yang mereka konsumsi. Akibatnya bagi mereka yang masih dalam masa pemulihan akibat luka operasi tidak bisa kembali beraktivitas dalam waktu yang cepat.

20 Jenis Makanan Penyembuh Luka Operasi

Agar Anda tidak salah dalam memilih makanan, berikut ini kami sajikan beberapa jenis makanan penyembuh luka operasi yang perlu Anda ketahui.

1. Bluberi

Buah unik yang satu ini menjadi salah satu jenis makanan penyembuh luka operasi yang menyehatkan. Mengapa? Karena bluberi mengandung banyak vitamin C yang baik untuk mempercepat penyembuhan luka operasi.

2. Teh hijau

Jenis teh yang satu ini lebih dikenal sebagai salah satu teh yang baik untuk diet. Ternyata tidak hanya itu saja. Teh hijau juga dapat menjadi sumber konsumsi yang menyehatkan tubuh Anda dengan menyembuhkan luka operasi dengan alami.

3. Coklat

Kandungan flavonoid dalam coklat sangat baik untuk menyembuhkan luka pasca operasi. Hal yang perlu Anda ingat yaitu porsi coklat yang akan Anda konsumsi. Terlalu banyak mengonsumsi coklat hanya akan menimbulkan beberapa efek samping ke tubuh Anda.

Loading...

4. Bilberry

Satu lagi jenis buah dari keluarga beri yang dapat menjadi makanan sehat dalam rangka memulihkan tubuh dari luka operasi. Bilberry adalah buah yang mengandung banyak nutrisi sehat untuk kesembuhan tubuh Anda.

5. Brokoli

Tidak hanya dari buah, Anda tetap dapat mengonsumsi makanan jenis sayur yang ampuh untuk mempercepat penyembuhan luka operasi seperti brokoli. Pastikan Anda hanya mengonsumsi brokoli yang masih segar.

6. Paprika

Pilihan sayuran lainnya seperti paprika bisa Anda kombinasikan ke dalam menu sehat sehari-hari untuk membantu pemulihan setelah operasi. Sayuran ini mengandung flavonoid yang tinggi untuk tubuh Anda.

7. Bayam

Anda tidak hanya akan mendapatkan tubuh yang lebih sehat setelah operasi, namun juga tubuh yang lebih berenergi dengan mengonsumsi bayam. Sayuran ini mengandung zat besi yang akan membuat tubuh Anda kembali segar dan bugar.

8. Wortel

Kandungan vitamin A dalam wortel tidak hanya akan membuat penglihatan Anda membaik. Vitamin A ternyata juga dapat menjadi salah satu sumber menyehatkan untuk mempercepat proses penyembuhan luka operasi.

9. Cabai

Cabai sudah lama dikenal sebagai salah satu makanan yang mengandung vitamin A. Pilihlah jenis cabai yang berwarna merah karena kandungan vitamin A nya lebih banyak. Pastikan cabai yang Anda konsumsi masih segar.

10. Sereal

Jenis makanan sehat lainnya yang akan membantu Anda dalam menyembuhkan luka setelah operasi yaitu sereal. Makanan yang satu ini bukanlah makanan yang berat sehingga cocok bagi Anda yang ingin mengonsumsi makanan ringan namun bernutrisi.

Baca Juga: 10 Bahaya Konsumsi Kulit Udang untuk Ibu Hamil

Selain 10 jenis makanan diatas, ada beberapa jenis makanan penyembuh luka operasi lainnya. Berikut ini 10 jenis makanan lainnya:

10 Jenis Makanan Penyembuh Luka Operasi Lainnya

11. Susu
12. Hati sapi
13. Coklat hitam
14. Jamur
15. Kepiting
16. Daging merah
17. Ikan gabus
18. Tiram
19. Stroberi
20. Susu rendah lemak

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang jenis makanan penyembuh luka operasi yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam menjaga kesehatan tubuh dengan lebih teliti lagi dalam memilih makanan yang akan Anda dan keluarga konsumsi setiap hari. Salam sehat.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top