Connect with us
close

Virtual.co.id

46 Jenis Makanan Penyubur Kandungan yang Efektif

Uncategorized

46 Jenis Makanan Penyubur Kandungan yang Efektif

Jenis makanan penyubur kandungan akan sangat membantu bagi para ibu yang ingin memiliki anak setelah menikah. Kesuburan tiap wanita memang berbeda karena faktor tertentu. Ada wanita yang langsung hamil setelah menikah, namun ada juga wanita yang perlu menunggu beberapa bulan jika ingin hamil. Perbedaan ini bisa diakibatkan oleh beberapa faktor, seperti keturunan, kondisi organ seksual, dan masih banyak lagi.

Pasangan suami istri yang ingin segera langsung memiliki momongan dapat mengonsumsi jenis makanan yang penyubur kandungan. Ada banyak jenis makanan sehat yang mampu menjaga kesehatan seksual serta meningkatkan tingkat kesuburan. Tidak hanya mengonsumsi makanan ini saja, Anda sebagai wanita juga sebaiknya mencegah pola hidup yang tidak sehat dan selalu berkonsultasi ke dokter tentang masalah kesuburan kandungan.

46 Jenis Makanan Penyubur Kandungan yang Efektif

Agar Anda tidak salah dalam memilih makanan, berikut ini kami sajikan beberapa jenis makanan penyubur kandungan yang efektif yang perlu Anda ketahui.

1. Sayuran hijau

Anda yang ingin menyuburkan kandungan dapat mengonsumsi banyak sayuran hijau. Sayuran hijau mengandung banyak nutrisi sehat yang berbeda dari sayuran jenis lainnya. Jenis sayuran ini lebih bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan kandungan.

2. Kubis

Siapa sangka jika kubis yang sering kita konsumsi sehari-hari ternyata dapat menjaga kesehatan organ seksual serta menambah kesuburan kandungan pada wanita. Bagi Anda yang ingin mempunyai anak dapat mencoba sayuran ini.

3. Brokoli

Manfaat yang menyehatkan tubuh wanita dari konsumsi brokoli yang teratur yaitu menjaga kesuburan dan meningkatkan kesuburan kandungan ketika dirasa kurang. Pastikan Anda mengonsumsi brokoli yang masih segar.

Loading...

4. Jeruk

Ternyata buah jeruk juga mampu menjadi buah sehat penyubur kandungan. Selain itu, buah ini juga mengandung banyak vitamin C yang akan membuat daya tahan tubuh Anda lebih kuat dan juga tidak mudah diserang penyakit.

5. Kentang

Kandungan nutrisi kentang yang baik disertai dengan teksturnya yang mudah dicerna membuat makanan yang satu ini sangat menyehatkan tubuh Anda. Manfaat lainnya yaitu dapat menjadi makanan sehat untuk menyuburkan kandungan pada wanita.

6. Pisang

Wanita yang ingin segera mempunyai anak sebaiknya mengonsumsi pisang dengan rutin. Pasalnya buah ini mengandung banyak gizi seimbang yang cocok untuk menjaga kesehatan kandungan dan menyuburkannya dengan alami.

7. Nanas

Kesegaran buah nanas tidak hanya akan memberikan tubuh Anda lebih banyak cairan sehat dari buah, namun juga meningkatkan kesuburun kandungan yang dirasa kurang. Konsumsi buah nanas yang teratur dapat menyehatkan tubuh Anda.

8. Telur

Telur mengandung banyak jenis protein yang diperluka oleh tubuh. Kandungan senyawa lainnya dalam makanan yang satu ini juga mampu menambah tingkat kesuburan kandungan jika dikonsumsi dengan rutin sesuai aturan.

9. Tiram

Jenis makanan laut pertama yang mampu menambah kesuburan kandungan pada wanita yaitu tiram. Hewan laut yang satu ini punya banyak beberapa protein dan gizi khas hewan laut yang baik untuk kesehatan reproduksi wanita.

10. Ikan salmon

Kandungan omega 3 dan protein serta nutrisi sehat lainnya dalam ikan salmon tidak hanya baik dikonsumsi oleh anak yang sedang dalam masa pertumbuhan, namun juga meningkatkan level kesuburan kandungan.

Baca Juga: 32 Jenis Makanan Penambah Stamina Pria Dewasa yang Alami

Selain 10 jenis makanan diatas, ada beberapa jenis makanan penyubur kandungan yang efektif lainnya. Berikut ini 36 jenis makanan lainnya:

36 Jenis Makanan Penyubur Kandungan yang Efektif Lainnya

11. Kunyit
12. Kerang
13. Cabai
14. Biji labu
15. Bawang putih
16. Biji labu
17. Biji rami
18. Minyak hati ikan kod
19. Minyak zaitun
20. Kacang almond
21. Susu rendah lemak
22. Kecambah
23. Selada air
24. Bayam
25. Wortel
26. Labu
27. Tomat
28. Asparagus
29. Antanan
30. Daun kemangi
31. Madu
32. Jintan putih
33. Alpukat
34. Bawang merah
35. Stroberi
36. Kurma kering
37. Kacang polong
38. Kacang tanah
39. Kacang mete
40. Biji bunga matahari
41. Susu kedelai
42. Gandum
43. Yogurt
44. Es krim
45. Keju
46. Coklat hitam

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang jenis makanan penyubur kandungan yang efektif yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam menjaga kesehatan tubuh dengan lebih teliti lagi dalam memilih makanan yang akan Anda dan keluarga konsumsi setiap hari. Salam sehat.

Loading...

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top