Connect with us
close

Virtual.co.id

53 Jenis Makanan Rendah Kalori untuk Diet

Uncategorized

53 Jenis Makanan Rendah Kalori untuk Diet

Kegemukan merupakan masalah yang paling banyak dihadapi oleh orang. Penyebab kegemukan bisa berasal dari berbagai jenis faktor. Ada yang berasal dari faktor genetika, namun juga ada yang berasal dari pola hidup yang kurang sehat. Kebanyakan, tubuh kita menjadi gemuk karena tidak memperhatikan asupan makanan yang kita makan. Jenis makanan yang sering membuat gemuk biasanya adalah makanan yang banyak mengandung kalori.

Kalori merupalan jenis gizi yang dibutuhkan oleh tubuh sebagai penambah energi. Hampir semua makanan yang Anda konsumsi mengandung kalori. Perbedaannya terdapat pada banyaknya kandungan kalori yang ada pada tiap makanan. Ada makanan yang mengandung cukup banyak kalori dan ada juga makanan rendah kalori untuk diet. Cara yang paling ampuh untuk menurunkan berat badan Anda ketika diet yaitu memperhatikan jumlah makanan berkalori yang telah Anda makan dalam sehari.

53 Jenis Makanan Rendah Kalori untuk Diet

Agar Anda tidak kesulitan dalam memilih makanan rendah kalori untuk diet, berikut ini kami sajikan beberapa contoh makanan rendah kalori  yang perlu Anda ketahui.

1. Daun selada

Sayuran berupa daun selada sangat cocok digunakan sebagai makanan sehat dalam program diet. Kandungan kalori dalam sayuran ini per 110 gram yaitu 3 KKal. Daun selada juga mengandung cukup banyak vitamin B yang baik untuk tubuh Anda.

2. Seledri

Satu lagi jenis makanan rendah kalori untuk diet Anda, yaitu seledri. Kandungan kalori dalam 100 gram seledri setara dengan 16 KKal. Mengonsumsi sayuran ini akan membuat program diet Anda menjadi lebih mudah.

3. Mentimun

Salah satu makanan yang sering dijadikan lalapan sehat yaitu mentimun. Tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh Anda, mentimun juga bisa dijadikan makanan pendamping ketika Anda sedang dalam program diet.

Loading...

4. Alpukat

Jenis buah-buahan yang perlu Anda konsumsi untuk mendukung program diet yaitu alpukat. Faktanya, alpukat mengandung banyak lemak namun bukan jenis lemak yang akan membuat tubuh Anda menjadi lebih gemuk.

5. Jeruk bali

Mengonsumsi buah-buahan untuk diet sangatlah penting. Apalagi jika Anda menyukai buah. Jenis buah jeruk yang baik untuk diet Anda yaitu jeruk bali. Jeruk yang satu ini mengandungn banyak air dan beberapa vitamin yang menyehatkan.

6. Apel

Buah apel tidak hanya baik untuk menurunkan berat badan Anda ketika diet, namun juga sangat baik untuk melancarkan pencernaan. Buah yang satu ini mengandung cukup banyak serat yang akan menyehatkan sistem pencernaan.

7. Putih telur

Bagian dari telur yang baik untuk diet Anda yaitu putih telur. Telur mengandung cukup banyak protein namun sebaiknya bagian putih telurnya saja yang Anda konsumsi saat diet. Kuning telur sendiri mengandung cukup banyak lemak.

8. Dada ayam

Apakah Anda penyuka daging ayam? Mengonsumsi daging ayam ketika diet tidaklah menjadi sebuah masalah. Namun yang perlu diperhatikan adalah bagian dari daging ayam yang akan dikonsumsi. Pastikan Anda mengonsumsi bagian dada ayam saat diet.

9. Ikan Tuna

Makanan sehat berikutnya yang rendah akan kalori dan baik untuk diet Anda yaitu ikan tuna. Kandungan omega 3 dan beberapa mineral lainnya akan membantu tubuh Anda dalam menghancurkan lemak.

10. Labu kuning

Satu lagi jenis buah yang baik untuk Anda konsumsi, yaitu labu kuning. Labu ini mengandung cukup banyak vitamin dan juga mineral yang baik untuk kesehatan tubuh. Tubuh yang sehat akan lebih mudah untuk Anda dalam menjalankan diet.

Baca Juga: 33 Jenis Makanan Pemicu Penyakit Asam Urat

Selain 10 jenis makanan diatas, ada beberapa jenis makanan rendah kalori untuk diet lainnya. Berikut ini 43 jenis makanan lainnya:

43 Jenis Makanan Rendah Kalori untuk Diet Lainnya

11. Timun Jepang
12. Asparagus
13. Bayam
14. terong
15. Kubis
16. Kembang kol
17. Cabe rawit
18. Kentang
19. Kacang almond
20. Lobak
21. Brokoli
22. Kacang polong
23. Kale
24. Wortel
25. Bawang
26. Jamur
27. Paprika
28. Kubis
29. Terong
30. Bayam
31. Tomat
32. Semangka
33. Lemon
34. Strawberi
35. Melon
36. Blewah
37. Bit
38. Persik
39. Kiwi
40. Ceri
41. Jantung sapi
42. Daging rusa
43. Daging kelinci
44. Kalkun
45. Hati sapi
46. Hati babi
47. Daging babi
48. Bluberi
49. Berry
50. Jeruk
51. Anggur
52. Jeruk
53. Apel

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang jenis makanan rendah kalori untuk diet yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam menjaga kesehatan tubuh dengan lebih teliti lagi dalam memilih makanan yang akan Anda dan keluarga konsumsi setiap hari. Salam sehat.

Loading...

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top