Connect with us
close

Virtual.co.id

20 Jenis Makanan Sehat untuk Hati dan Ginjal

Uncategorized

20 Jenis Makanan Sehat untuk Hati dan Ginjal

Banyak jenis makanan sehat untuk hati dan ginjal yang bisa Anda dapatkan untuk membantu dua organ tersebut menjadi lebih sehat. Baik ginjal maupun hati mempunyai kegunaan yang penting untuk tubuh Anda. Ginjal berkaitan dengan saluran kemih Anda dimana fungsinya menyaring racun, sedangkan hati berguna untuk mengubah racun yang ada dalam lemak menjadi cairan. Jika dua organ tersebut rusak, maka tubuh Anda akan penuh dengan rucun.

Kedua organ tubuh antara hati dan ginjal mempunyai keterkaitan fungsinya di dalam tubuh Anda. Jika Anda tidak mempunyai pola hidup yang sehat dengan konsumsi makanan sembarangan, maka bisa dipastikan kesehatan hati dan ginjal akan terganggu. Cara yang paling mudah untuk mengatasinya yaitu dengan mengonsumsi makanan sehat yang dapat mendukung kesehatan ginjal serta hati Anda.

20 Jenis Makanan Sehat untuk Hati dan Ginjal

Agar Anda tidak salah dalam memilih makanan, berikut ini kami sajikan beberapa jenis makanan sehat untuk hati dan ginjal yang perlu Anda ketahui.

1. Asparagus

Kandungan senyawa tertentu dalam asparagus dapat membantu organ hati tubuh Anda terhindar dari penumpukan kotoran. Racun yang ikutan menumpuk pun akan bisa dibuang dengan mudah dari dalam tubuh.

2. Wortel

Zat flavonoid dan betakaroten yang ada di dalam wortel sangat baik untuk menyehatkan hati. Fungsi hati di tubuh Anda pun akan menjadi lebih baik dan mampu mengatasi racun yang masuk ke dalam tubuh melalui makanan yang Anda konsumsi.

3. Bawang putih

Jenis bawang yang dapat membuat organ hati Anda tetap sehat yaitu bawang putih. Kandungan anti oksidan yang kuat dalam bawang ini akan membantu organ hati Anda terhindar dari racun yang masuk.

Loading...

4. Kubis

Sayuran berupa kubis memiliki sejumlah zat sehat yang baik untuk organ hati Anda. Zat belerang serta sulfur di dalamnya akan membersihkan racun di dalam tubuh , terutama racun yang ada did ala organ hati.

5. Apel

Banyak kandungan vitamin dan mineral yang ada pada buah apel mampu membantu organ hati Anda untuk tetap sehat. Pencernaan Anda juga akan menjadi lebih lancar tanpa banyak penyakit yang menyerang.

6. Bayam

Kandungan zat besi dalam bayam berguna untuk memberikan lebih banyak energi ke tubuh Anda. Selain itu, sayuran yang satu ini dapat melindungi kesehatan hati dan meningkatkan kinerjanya dalam menyaring racun.

7. Bawang merah

Bawang merah mengandung beberapa zat sehat yang dapat menyehatkan ginjal Anda. Jenis bawang yang satu ini juga mampu melindungi tubuh Anda dari serangan kanker dan melindungi sel tubuh dari sel kanker.

8. Anggur merah

Jenis buah anggur yang berwarna merah banyak mengandung senyawa anti oksidan yang dapat mencegah paparan radikal bebas. Kandungan nutrsi di dalam buah ini mampu membuat ginjal Anda menjadi lebih sehat.

9. Stroberi

Siapa yang tidak mengenal buah stroberi? Buah merah yang satu ini banyak disukai karena rasanya yang lezat. Tidak hanya dari rasa saja, namun juga dari kandungan nutrisi sehatnya yang baik untuk melindungi kesehatan ginjal.

10. Kembang kol

Konsumsilah sayuran dengan rutin karena sayuran sangat menyehatkan untuk kesehatan ginjal. Salah satu jenis sayuran sehat untuk ginjal yaitu kembang kol. Kandungan vitamin C nya juga mampu melindungi tubuh dari penyakit.

Baca Juga: 25 Jenis Makanan Pembakar Lemak yang Ampuh

Selain 10 jenis makanan diatas, ada beberapa jenis makanan sehat untuk hati dan ginjal lainnya. Berikut ini 10 jenis makanan lainnya:

10 Jenis Makanan Sehat untuk Hati dan Ginjal Lainnya

11. Paprika merah
12. Buah ceri
13. Teh hijau
14. Semangka
15. Pisang
16. Jeruk
17. Tomat
18. Air putih
19. Kedelai
20. Yogurt

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang jenis makanan sehat untuk hati dan ginjal yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam menjaga kesehatan tubuh dengan lebih teliti lagi dalam memilih makanan yang akan Anda dan keluarga konsumsi setiap hari. Salam sehat.

Loading...

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top