Connect with us
close

Virtual.co.id

21 Jenis Makanan Sehat untuk Tubuh Pasca Operasi

Uncategorized

21 Jenis Makanan Sehat untuk Tubuh Pasca Operasi

Anda yang sedang dalam masa pemulihan setelah operasi sebaiknya mengonsumsi jenis makanan sehat untuk tubuh pasca operasi. Makanan ini akan membantu tubuh Anda sehat lebih cepat dari efek yang ditimbulkan oleh proses operasi. Operasi merupakan prosedur yang diambil oleh pihak medis sesuai dengan kondisi pasien. Biasanya akan dilakukan pembedahan pada tubuh yang bertujuan menyehatkan tubuh pasien kembali.

Operasi yang dilakukan dengan cara pembedahan biasanya akan menimbulkan luka pasca operasi. Kesembuhan luka ini dapat memakan waktu yang cukup lama tergantung dari tingkat pembedahannya. Selain luka, keseluruhan tubuh Anda juga masih belum pulih. Orang yang telah melakukan operasi masih membutuhkan istirahat yang baik dan juga asupan makanan yang sehat agar tubuhnya dapat pulih dengan cepat.

21 Jenis Makanan Sehat untuk Tubuh Pasca Operasi

Agar Anda tidak salah dalam memilih makanan, berikut ini kami sajikan beberapa jenis makanan sehat untuk tubuh pasca operasi yang perlu Anda ketahui.

1. Bluberi

Kandungan vitamin dan juga gizi lainnya yanga ada di dalam buah bluberi sangat cocok diberikan bagi Anda yang baru saja operasi. Buah ini juga akan mencegah tubuh Anda dari infeksi akibat operasi.

2. Teh hijau

Teh hijau mempunyai sejumlah zat anti oksidan yang tinggi. Anda akan terlindungi dari efek buruk radikal bebas yang membahayakan tubuh. Teh ini juga mampu menjadi sumber makanan sehat untuk tubuh Anda pasca operasi.

3. Coklat

Jika Anda telah menjalankan operasi, Anda bisa mencoba konsumsi coklat. Coklat mengandung senyawa unik yang dapat memulihkan luka pasca operasi dan juga memberikan tenaga ekstra untuk pulih di tubuh Anda.

Loading...

4. Bilberry

Jenis buah berry lainnya yang dapat membantu penyembuhan tubuh pasca operasi yaitu bilberry. Buah ini kandungannya hampir sama dengan buah blueberi yang mampu menutrisi tubuh Anda agar cepat pulih.

5. Brokoli

Brokoli merupakan sayuran hijau yang sering dikonsumsi dengan cara dijadikan tumis atau menjadi campuran masakan dengan sayur lainnya. Sayur hijau yang satu ini juga mempunyai khasiat yang menyehatkan tubuh Anda pasca operasi.

6. Paprika

Jangan ragu untuk mengonsumsi banyak paprika. Kandungan gizi yang ada dalam paprika mampu membuat tubuh Anda sembuh lebih cepat setelah menjalani serangkaian operasi. Sebaiknya Anda mengonsumsi paprika yang telah direbus.

7. Bayam

Sayuran berupa bayam tidak hanya dikenal sebagai salah satu sumber makanan dengan kandungan zat besi, namun juga sayuran yang menyehatkan tubuh. Konsumsi bayam dengan rutin akan membantu Anda untuk memulihkan tubuh pasca operasi.

8. Wortel

Tubuh yang mengalami operasi juga memerlukan nutrisi dari sayuran berupa wortel. Konsumsi wortel dengan rutin juga akan menyehatkan mata Anda serta mencegah gejala penyakit lainnya menyerang tubuh.

9. Cabai

Rasa pedas pada cabai sangat disukai banyak orang. Cabai juga mengandung banyak vitamin dan nutrisi sehat untuk tubuh Anda. Konsumsi cabai sesuai dengan porsinya akan membantu tubuh Anda pulih setelah operasi.

10. Seral

Jika Anda tidak ingin mengonsumsi makanan yang berat namun ingin tetap sehat setelah operasi, Anda dapat mengonsumsi sereal. Kandungan nutrisi yang ada dalam sereal dengan rasanya yang juga enak akan memulihkan tubuh Anda dari proses operasi.

Baca Juga: 50 Jenis Makanan Pencegahan Anemia untuk Tubuh

Selain 10 jenis makanan diatas, ada beberapa jenis makanan sehat untuk tubuh pasca operasi lainnya. Berikut ini 11 jenis makanan lainnya:

11 Jenis Makanan Sehat untuk Tubuh Pasca Operasi Lainnya

11. Susu
12. Jamur
13. Tiram
14. Stroberi
15. Hati sapi
16. Coklat hitam
17. Ikan gabus
18. Kepiting
19. Daging merah
20. Susu rendah lemak
21. Yogurt

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang jenis makanan sehat untuk tubuh pasca operasi yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam menjaga kesehatan tubuh dengan lebih teliti lagi dalam memilih makanan yang akan Anda dan keluarga konsumsi setiap hari. Salam sehat.

Loading...

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top