Connect with us
close

Virtual.co.id

37 Jenis Makanan Sehat untuk Paru-Paru Perokok Aktif

Uncategorized

37 Jenis Makanan Sehat untuk Paru-Paru Perokok Aktif

Banyak makanan sehat untuk paru-paru perokok aktif sebaiknya dikonsumsi dengan rutin agar kesehatan paru-parunya tetap terjaga. Perokok aktif memang tidak mudah untuk berhenti merokok karena bagi mereka merokok sudah menjadi bagian dari kebutuhan yang harus dipenuhi. Jika Anda perokok aktif dan ingin mencegah menurunnya kesehatan tubuh, Anda bisa mulai dari mengurangi jumlah rokok yang Anda gunakan setiap hari.

Jika sudah dapat mengurangi penggunaan rokok, Anda bisa memulai untuk menjalano program hidup sehat. Contohnya olahraga dan mengonsumsi makanan yang nutrisinya seimbang setiap harinya. Bagi Anda yang memang ingin menyehatkan paru-paru dengan lebih intensif, Anda dapat mengonsumsi jenis makanan sehat yang dapat menunjang kesehatan paru-paru. Makanan ini sangat cocok bagi Anda yang merupakan perokok aktif.

37 Jenis Makanan Sehat untuk Paru-Paru Perokok Aktif

Agar Anda tidak salah dalam memilih makanan, berikut ini kami sajikan beberapa jenis makanan sehat untuk paru-paru perokok aktif yang perlu Anda ketahui.

1. Labu

Buah labu mengandung cukup banyak nutrisi alami yang menyehatkan tubuh. Siapa sangka jika buah labu ini juga dapat menjadi buah yang baik untuk kesehatan paru-paru dan mengurangi kecanduan akan rokok.

2. Air putih

Perokok aktif sebaiknya mengonsumsi air putih dengan rutin. Kandungan oksigen yang alami dari konsumsi air putih dapat membuat kesehatan paru-paru Anda menjadi lebih baik. Tentunya dibarengi dengan pengurangan penggunaan rokok.

3. Jahe

Jahe merupakan salah satu jenis herbal yang mengandung senyawa unik. Selain sifatnya yang menghangatkan tubuh, jahe juga mampu memberikan kesehatan yang lebih ke paru-paru bagi perokok aktif.

Loading...

4. Jeruk

Buah jeruk dengan kandungan nutrisi dan beberapa vitamin di dalamnya berguna untuk menjaga daya tahan tubuh serta dapat membantu menjaga kesehatan paru-paru. Perokok aktif dapat mengonsumsi buah ini sebagai sumber makanan sehat.

5. Cabai merah

Penggunaan cabai merah sebagai salah satu bahan bumbu yang memberikan rasa pedas sudah menjadi favorit bagi para penyuka makanan pedas. Jika dikonsumsi dengan tepat, cabai merah bisa menyehatkan organ paru-paru Anda.

6. Jeruk bali

Jenis jeruk yang bisa Anda konsumsi setiap hari sembari mengurangi konsumsi rokok yaitu jeruk bali. Jeruk yang satu ini mampu menyehatkan paru-paru karena mengandung banyak nutrisi sehat yang cocok untuk sistem pernapasan.

7. Buah delima

Apakah Anda sering mengonsumsi buah delima? Pasalnya buah unik yang satu ini mengandung banyak nutrisi ampuh yang dapat mencegah gejala penyakit pada paru-paru bagi Anda yang memang perokok aktif.

8. Apel

Jenis buah lainnya yang dapat Anda konsumsi untuk memberikan kesehatan pada paru-paru yaitu apel. Kandungan gizi yang ada dalam buah ini sangat cocok untuk mencegah gangguan kesehatan paru-paru bagi perokok aktif.

9. Kunyit

Kunyit mengandung beberapa jenis senyawa anti bakteri yang dapat mengatasi infeksi serta melawan bakteri dalam tubuh. Sama halnya dengan paru-paru. Perokok aktif akan memiliki paru-paru yang mudah diserang bakteri sehingga memerlukan konsumsi kunyit untuk mengusir gejala penyakit.

10. Bawang putih

Senyawa unik dan juga anti infeksi pada bawang putih akan mencegah serangan penyakit ke bagian tubuh Anda, termasuk paru-paru. Anda bisa mencoba bawang yang satu ini untuk menyehatkan paru-paru yang sudah terjangkit efek buruk rokok.

Baca Juga: 10 Jenis Makanan Pengencer Darah yang Mengental di Tubuh

Selain 10 jenis makanan diatas, ada beberapa jenis makanan sehat untuk paru-paru perokok aktif lainnya yang perlu dikonsumsi. Berikut ini 6 jenis makanan lainnya:

27 Jenis Makanan Sehat untuk Paru-Paru Perokok Aktif Lainnya

11. Kubis
12. Ikan
13. Wortel
14. Buah berri
15. Kacang-kacangan
16. Kacang hijau
17. Ikan salmon
18. Ikan tuna
19. Ikan makarel
20. Stroberi
21. Raspberri
22. Blueberi
23. Brokoli
24. Lemon
25. Gandum
26. Bayam
27. Kedelai
28. Kacang polong
29. Kacang edamame
30. Kacang brazil
31. Kenari
32. Buncis
33. Sawi
34. Beras merah
35. Alpukat
36. Melon
37. Tomat

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang jenis makanan sehat untuk paru-paru perokok aktif yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam menjaga kesehatan tubuh dengan lebih teliti lagi dalam memilih makanan yang akan Anda dan keluarga konsumsi setiap hari. Salam sehat.

Loading...

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top