Connect with us
close

Virtual.co.id

11 Jenis Makanan Tinggi Lemak yang Menyehatkan Tubuh

Uncategorized

11 Jenis Makanan Tinggi Lemak yang Menyehatkan Tubuh

Tidak semua lemak pada makanan memberikan dampak negative karena ada jenis makanan tinggi lemak yang menyehatkan tubuh. Lemak seringkali dihindari oleh banyak orang karena banyak yang menyangkan jika lemak masuk ke tubuh akan membuat tubuh menjadi gemuk. Tubuh kita memang membutuhkan beberapa asupan nutrisi, termasuk lemak. Namun dalam kadar atau jumlah yang sewajarnya dibutuhkan oleh masing-masing orang.

Jenis lemak sendiri banyak macamnya, ada lemak yang menyehatkan tubuh namun ada pula jenis lemak yang dapat membahayakan kesehatan tubuh. Jenis lemak tersebut ada dalam berbagai jenis makanan yang sering Anda konsumsi. Itulah mengapa Anda diminta untuk lebih berhati-hati dalam memilih jenis makanan yang akan dikonsumsi. Anda masih bisa mengonsumsi makanan tinggi lemak yang menyehatkan tubuh jika diolah dengan benar.

11 Jenis Makanan Tinggi Lemak yang Menyehatkan Tubuh

Agar Anda tidak salah dalam memilih makanan, berikut ini kami sajikan beberapa jenis makanan tinggi lemak yang menyehatkan tubuh yang perlu Anda ketahui.

1. Coklat hitam

Jenis coklat batangan yang berwarna hitam rasanya tidak terlalu manis namun mengandung cukup banyak lemak. Kandungan lemak dalam coklat ini bisa Anda konsumsi karena justru akan menyehatkan tubuh.

2. Alpukat

Buah yang mengandung lemak ada dalam buah alpukat. Jenis buah yang satu ini mengandung jenis lemak nabati ditambah beberapa nutrisi lainnya. Jika Anda mengonsumsi buah alpukat sesuai dengan porsinya, maka tubuh Anda akan tetap sehat.

3. Keju

Keju merupakan olahan makanan yang berasal dari susu. Kandungan susu dengan lemaknya membuat keju pun juga mengandung lemak yang cukup banyak. Asal dikonsumsi dengan wajar, keju dapat memberikan Anda nutrisi sehat yang baik untuk tubuh.

Loading...

4. Ikan salmon

Jenis ikan yang mengandung lemak salah satunya adalah ikan salmon. Lemak yang ada dalam ikan ini cukup tinggi namun menyehatkan tubuh. Hal ini didukung oleh kandungan omega 3 nya yang dapat menjaga kesehatan otak.

5. Telur

Jangan ragu untuk mengonsumsi telur karena makanan yang satu ini punya banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Telur mengandung jenis lemak yang tidaklah sedikit namun dapat membuat tubuh Anda menjadi lebih sehat.

6. Minyak zaitun

Ada jenis minyak yang sebaiknya Anda gunakan untuk memasak daripada menggunakan minyak goreng biasa, yaitu minyak zaitun. Lemak dalam minyak ini jauh lebih menyehatkan dibandingkan dengan minyak goreng yang mengandung lemak jenuh.

7. Kacang almond

Kandungan lemak yang cukup tinggi pada makanan berupa kacang akan Anda temukan pada kacang almond. Jenis kacang yang satu ini mampu menyehatkan tubuh Anda walaupun kandungan lemaknya tergolong tinggi.

8. Yogurt

Camilan sehat yang satu ini juga terbuat dari susu yang mengandung lemak. Kandungan lemak dalam yogurt termasuk sehat karena diikuti oleh nutrisi lainnya seperti vitamin dan juga mineral yang aman untuk pencernaan.

9. Selai kacang

Anda juga dapat mendapatkan tubuh yang sehat dengan mengonsumsi selai kacang. Lemak dalam makanan pendamping roti ini memang tinggi namun jika dikonsumsi dengan tepat akan memberikan efek yang baik ke tubuh Anda.

10. Minyak kelapa

Kandungan lemak jenuh yang ada dalam minyak kelapa memang tinggi. Hal tersebut bisa memberikan efek yang baik maupun buruk tergantung dari seberapa banyak Anda menggunakan minyak ini.

11. Susu

Jenis minuman yang mempunyai kandungan lemak adalah susu. Susu mengandung lemak hewani yang nutrisinya dibutuhkan oleh tubuh Anda. Jika Anda mengonsumsi susu dengan benar, maka tubuh Anda akan jauh lebih sehat.

Baca Juga: 37 Jenis Makanan Sehat untuk Paru-Paru Perokok Aktif

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang jenis makanan tinggi lemak yang menyehatkan tubuh yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam menjaga kesehatan tubuh dengan lebih teliti lagi dalam memilih makanan yang akan Anda dan keluarga konsumsi setiap hari. Salam sehat.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top