Connect with us
close

Virtual.co.id

20 Jenis Makanan untuk Menambah Tinggi Badan dengan Alami

Uncategorized

20 Jenis Makanan untuk Menambah Tinggi Badan dengan Alami

Tinggi badan untuk setiap orang berbeda, terutama dari segi jenis kelamin. Laki-laki biasanya akan bertambah tinggi badan ketika sudah beranjak remaja. Itulah mengapa jika pertumbuhannya terlihat lebih lambar dibandingkan dengan wanita. Faktor umur dan genetic juga mempengaruhi tinggi badan seseorang. Jika keluarga Anda rata-rata mempunyai postur tubuh yang memang tinggi, maka kemungkinan besar Anda juga akan mempunyai tinggi badan yang sama.

Manusia mempunyai masa yang digolongkan ke dalam masa pertumbuhan. Dalam masa pertumbuhan inilah tinggi badan masih bisa bertambah. Namun jika Anda merasa bahwa tinggi badan Anda lajunya sangat lambat, Anda perlu mengonsumsi lebih banyak makanan untuk menambah tinggi badan dengan alami. Jangan tergiur dengan berbagai jenis obat yang menawarkan penambahan tinggi badan dengan cepat karena kandungan di dalamnya tidaklah alami dan cenderung menimbulkan efek samping.

20 Jenis Makanan untuk Menambah Tinggi Badan dengan Alami

Agar Anda tidak kesulitan dalam menambah tinggi badan, berikut ini kami sajikan beberapa contoh makanan untuk menambah tinggi badan dengan alami yang perlu Anda ketahui.

1. Kacang-kacangan

Salah satu jenis makanan untuk menambah tinggi badan dengan alami yaitu jenis makanan berupa kacang-kacangan. Makanan ini mengandung banyak vitamin, mineral, dan protein yang dapat mendukung pertumbuhan tubuh lebih tinggi.

2. Bok choy

Makanan yang satu ini sudah sangat dikenal oleh orang Cina, yaitu bok choy. Bok choy merupakan jenis kubis yang mengandung banyak nutrisi yang dapat membuat tubuh Anda lebih tinggi beberapa inci tanpa menimbulkan efek samping.

3. Telur

Bagian dari telur yang dapat merangsang hormone pentumbuhan tinggi badan adalah bagian kuningnya. Kandungan mineral, protein, dan vitamin D sangat bermanfaat untuk membuat tulang Anda menjadi lebih sehat dan tumbuh dengan lebih cepat.

Loading...

4. Lobak

Kandungan nutrisi alami yang terdapat dalam sayuran lobak akan membantu tubuh Anda menjadi lebih tinggi dengan cara yang lebih alami. Sayuran ini juga dianjurkan bagi Anda yang ingin mempunyai tubuh lebih sehat tanpa gangguan penyakit.

5. Okra

Jenis sayuran berikutnya yang dikategorikan sebagai makanan untuk menambah tinggi badan dengan alami yaitu okra. Sayuran ini mengandung banyak vitamin, mineral, dan vitamin yang dapat membantu menambah tinggi badan.

6. Tahu

Makanan berupa tahu mengandung cukup banyak protein, kalsium, serta rendah akan lemak dan kalori. Itulah mengapa makanan yang satu ini disarankan untuk dikonsumsi bagi Anda yang ingin menambah tinggi badan dengan alami.

7. Brokoli

Satu lagi sayuran hijau yang kaya akan manfaat, brokoli. Sayuran ini mengandung cukup banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh Anda. Anda juga bisa mendapatkan tinggi badan yang ideal dengan mengonsumsi sayuran ini.

8. Biji labu

Jangan buang biji labu begitu saja setelah Anda mengonsumsi buahnya. Ada baiknya Anda menggunakan biji buah ini sebagai bahan konsumsi alami untuk menambah tinggi badan. Biji buah ini juga dapat menyehatkan tubuh Anda.

9. Wortel

Sayuran berupa wortel identik dengan kandungan vitamin A yang baik untuk mata. Ternyata sayuran ini tidak hanya baik untuk mata Anda, namun juga mampu membuat tinggi badan bertambah dengan alami.

10. Bayam

Kandungan nutrisi dalam bayam tidak hanya akan membuat tubuh Anda memiliki stamina yang kuat, namun juga membuat hormone tinggi badan terangsang. Hal ini akan menjadikan tubuh Anda bertambah tinggi beberapa inci.

Baca Juga: 20 Jenis Makanan untuk Mengatasi Diare dan Muntah pada Anak

Selain 10 jenis makanan diatas, ada beberapa jenis makanan untuk menambah tinggi badan dengan alami lainnya. Berikut ini 10 jenis makanan lainnya:

10 Jenis Makanan untuk Menambah Tinggi Badan dengan Alami Lainnya

11. Coral calcium
12. Daging
13. Oatmeal
14. Biji-bijian
15. Kecambah
16. Ayam
17. Yoghurt
19. Pisang
20. Susu

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang jenis makanan untuk menambah tinggi badan dengan alami yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam menjaga kesehatan tubuh dengan lebih teliti lagi dalam memilih makanan yang akan Anda dan keluarga konsumsi setiap hari. Salam sehat.

Loading...

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top