Connect with us
close

Virtual.co.id

12 Jenis Makanan untuk Penderita Penyakit Vertigo

Uncategorized

12 Jenis Makanan untuk Penderita Penyakit Vertigo

Penyakit vertigo lebih sering menyerang orang dewasa karena orang dewasa cenderung lebih banyak mengalami stress dan pikiran yang berlebihan dalam aktivitas setiap hari. Salah satu penyabab penyakit ini yang paling sering muncul yaitu karena pola tidur yang tidak baik. Vertigo dimulai dengan gejala sakit pada bagian kepala dengan penglihatan yang terasa berputar. Perut juga terasa mual dan keseimbangan tubuh menjadi lebih buruk.

Selain mengonsumsi jenis obat yang disarakani oleh dokter, Anda juga perlu mengonsumsi jenis makanan untuk penderita penyakit vertigo yang alami. Jika Anda masih mengonsumsi sembarang makanan, maka penyakit ini akan sering kambuh dan menyerang kepala Anda. Banyak penyakit yang juga berasal dari tidak sehatnya pola makan dengan jenis makanan yang dikonsumsi. Salah satunya adalah penyakit vertigo.

12 Jenis Makanan untuk Penderita Penyakit Vertigo

Agar Anda tidak salah dalam memilih makanan, berikut ini kami sajikan beberapa jenis makanan untuk penderita penyakit vertigo yang perlu Anda ketahui.

1. Bayam

Sayuran yang satu ini ternyata dapat mengurangi gejala vertigo pada tubuh Anda. Kandungan vitamin B6 di dalamnya ampuh untuk membuat pikiran Anda menjadi lebih rileks dan terhindar dari penyakit vertigo.

2. Paprika

Jenis sayuran lainnya yang dapat membantu Anda mengurangi gejala penyakit vertigo yaitu paprika. Makanlah sayuran dengan teratur dan masukanlah paprika sebagai salah satu menu andalan Anda dalam kegiatan makan sehari-hari.

3. Ikan air tawar

Penderita penyakit vertigo sebaiknya mengonsumsi lebih banyak daging dari jenis ikan air tawar. Kandungan protein dalam ikan jenis ini akan membuat tubuh Anda lebih sehat dan tidak mudah diserang penyakit vertigo.

Loading...

4. Putih telur

Kandungan protein dalam putih telur sangat baik untuk tubuh Anda. Sedangkan kuning telur lebih banyak mengandung lemak yang dapat memicu gangguan kesehatan. Sebisa mungkin aturlah konsumsi makan Anda dengan menggunakan telur secara teratur.

5. Mengkudu

Buah yang satu ini sudah dikenal sejak alam sebagai salah satu jenis buah yang ampuh untuk mengatasi berbagai jenis penyakit. Agar lebih mudah dikonsumsi, Anda dapat mengonsumsi ekstrak buah mengkudu yang bisa Anda kombinasikan dengan bahan alami lainnya.

6. Pisang

Siapa sangka jika buah yang mengandung cukup banyak kalori ini dapat membantu Anda untuk mengurangi gejala penyakit vertigo. Anda tidak hanya akan lebih sehat, namun juga lebih mempunyai energi untuk melakukan aktivitas.

7. Buah citurs

Jenis buah citrus mengandung banyak vitamin C seperti jeruk, anggur, dan juga lemon. Dengan asupan vitamin C yang baik untuk tubuh Anda, maka Anda tidak akan mudah diserang berbagai jenis penyakit seperti penyakit vertigo.

8. Alpukat

Jika Anda menyukai buah alpukat, maka Anda dapat menjadikannya sebagai sumber makanan berupa buah yang lebih sehat. Kandungan nutrisi dalam buah ini akan memberikan asupan yang sehat untuk tubuh dan mencegah timbulnya vertigo.

9. Jahe

Jenis rempah-rempah seperti jahe tidak hanya baik untuk menghangatkan tubuh Anda, namun juga cocok dijadikan obat herbal yang baik untuk mencegah timbulnya penyakit vertigo dan mengurangi gejalanya ketika kambuh.

10. Bawang putih

Kandungan alami yang terdapat dalam bawang putih dapat menjadi sumber makanan yang baik untuk tubuh Anda. Vitamin B6 dalam bawang ini bisa menjadi obat vertigo yang alami tanpa efek samping yang mengganggu kesehatan tubuh.

Baca Juga: 18 Contoh Makanan untuk Penderita Penyakit Ginjal

Selain 10 jenis makanan diatas, ada beberapa jenis makanan untuk penderita penyakit vertigo lainnya. Berikut ini 2 jenis makanan lainnya:

2 Jenis Makanan untuk Penderita Penyakit Vertigo Lainnya

11. Selai kacang
12. Jenis kacang-kacangan

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang jenis makanan untuk penderita penyakit vertigo yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam menjaga kesehatan tubuh dengan lebih teliti lagi dalam memilih makanan yang akan Anda dan keluarga konsumsi setiap hari. Salam sehat.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top