Connect with us
close

Virtual.co.id

17 Jenis Makanan yang Dilarang Pada Saat Melakukan Diet

Uncategorized

17 Jenis Makanan yang Dilarang Pada Saat Melakukan Diet

Makanan yang dilarang saat diet menjadi alternatif cara untuk memiliki bentuk tubuh yang modis dan ideal bagi kaum hawa. Mereka banyak melakukan melakukan berbagai macam program diet untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Oleh karena itu, para wanita akan memperhatikan dengan benar apa saja makanan yang dilarang saat melakukan diet.

Ada beberapa makanan yang dilarang saat diet. Makanan-makanan tersebut seperti kacang-kacangan, cokelat, mis instan, dan lain sebagainya. Jika anda mengkonsumsi makanan-makanan tersebut maka akan membuat berat badan anda semakin lebar atau gemuk. Berikut inilah makanan yang dilarang saat diet yang akan memberikan efek penurunan berat badan dengan cepat.

Makanan yang Dilarang Saat Diet, Jenis Makanan yang Dilarang Saat Diet, Daftar Makanan yang Dilarang Saat Diet

1. Cokelat 

Makanan yang dilarang saat diet yang pertama adalah cokelat. Makanan ini sangat digemari bagi kalangan wanita. Selain rasanya yang manis juga bisa memberikan ketenangan pikiran dan suasana hati. Namun, jika anda mengkonsumsinya secara berlebihan maka akan menambah lemak dan kalori dalam tubuh sehingga bisa menyebabkan obesitas atau kegemukan pada tubuh.

2. Kacang-kacangan

Pantangan makanan saat diet lainnya yaitu kacang almond atau kacang tanah. Dalam berbagai jenis kacang-kacangan banyak mengandung protein, karbohidrat, dan kalori yang sangat tinggi sehingga akan menghalangi berat berat badan anda untuk turun.

3. Susu tinggi lemak

Susu yang mengandung lemak tinggi tidak baik dikonsumsi bagi anda yang menjalani program diet. Jika anda mengkonsumsinya maka akan mengakibatkan penumpukan lemak yang berlebih sehingga diet anda akan gagal. Sebagai gantinya anda bisa mengkonsumsi susu kedelai atau susu krim untuk menunjang program diet anda. Susu kedelai atau susu krim merupakan jenis susu yang rendah lemak sehingga aman bagi anda yang menjalankan program diet.

4. Junk food

Junk food merupakan makanan cepat saji yang didalamnya banyak mengandung lemak yang besar. Sebaiknya anda menghindari makanan junk food dengan berbagi jenisnya karena makanan ini akan menimbun lemak jahat dalam tubuh yang bisa menyebabkan gangguan pencernaan dan obesitas. Hal itu akan mempengaruhi program diet anda.

Loading...

5. Salad tuna

Pantangan saat diet selanjutnya ada pada makanan salad dengan isi ikan tuna. Makanan tersebut mengandung kalori yang tinggi sehingga dapat mengakibatkan berat badan anda menjadi meningkat. Selain itu, sering mengkonsumsi salad tuna juga akan mengganggu pencernaan anda menjadi tidak sehat. Oleh karena itu, sebaiknya anda menghindari makanan ini ketika melakukan diet.

6. Mie instan

Mie instan sangatlah digemari bagi semua kalangan. Selain mudah dan praktis mie instan juga biasa menjadi santapan ketika anda merasa lapar saat malam hari. Pembuatan mie instan terdapat bahan dasar tepung tergiru dan mengandung banyak bahan pengawet yang akan membuat perut menjadi buncit sehingga hal ini akan mempengaruhi program diet anda. Jika anda sedang melakukan program diet sebaiknya tidak mengkonsumsi makanan ini.

7. Martabak

Martabak mengandung banyak lemak dan kalori yang cukup tinggi. Jika anda sedang diet sebaiknya anda menghindari makanan ini, karena makanan ini bisa mempercepat peningkatan berat badan anda.

8. Kwetiauw

Kwetiauw merupakan makanan yang digoreng atau dimasak dengan terdapat kuah. Makanan ini terbuat dari beras yang berbentuk seperti sejenis mi Tionghoa berwarna putih yang cepat mengenyangkan dalam perut sehingga akan menimbulkan penumpukan lemak pada perut anda.

9. Alpukat

Siapa sangka jika alpukat menjadi salah satu pantangan makanan bagi anda yang melakukan program diet. Alpukat mengandung banyak vitamin dan gizi yang bermanfaat untuk tubuh, namun, jika anda mengkonsumsinya secara berlebihan akan menimbulkan anda menjadi cepat gemuk karena alpukat mengandung kalori dan mempunyai kadar lemak yang cukup tinggi sehingg akan mempengaruhi program diet anda.

10. Kentang goreng 

Kentang yang digoreng akan menyebabkan timbulnya lemak dalam tubuh. Hal ini dikarenakan makanan yang berminyak akan mengandung banyak lemak dan kalori yang bisa mengakibatkan anda mengalami peningkatan berat badan secara drastis. Kandungan kalori dipercaya dapat menjadi penyebab munculnya kegemukan. Sebaiknya anda tidak mengkonsumsi makanan ini pada saat diet.

Baca Juga 16 Jenis Olahraga Untuk Diet Secara Efektif yang Baik

7 Makanan Lainnya yang Dilarang Saat Diet :

 11. Anggur merah
 12. Roti tawar isi
 13. Minuman bersoda
 14. Bihun
 15. Kopi
 16. Donat
 17. Bakso

Demikian informasi tentang makanan yang dilarang saat diet. Jadi, untuk anda yang saat ini sedang menjalani program diet perlu sekali untuk memperhatikan asupan makanan yang akan anda konsumsi. Tetap jagalah kesehatan dan pola makan serta jauhkan diri dari makanan yang berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top