Connect with us
close

Virtual.co.id

7 Kombinasi Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Secara Bersamaan

Uncategorized

7 Kombinasi Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Secara Bersamaan

Meski sayur dan buah merupakan makanan yang menyehatkan, tapi termasuk makanan yang tidak boleh dimakan bersamaan. Karena kandungannya bisa berakibat fatal bagi tubuh bahkan bisa berujung pada kematian. Seringkali kamu berpendapat dengan menggabungkan makanan yang bergizi tinggi akan meningkatkan kesehatan tubuh.

Namun, kenyataannya tidak seperti apa yang kamu pikir. Beberapa penelitian menemukan bahwa mengkonsumsi dua atau lebih makanan-makanan ini pada waktu bersamaan bisa mengakibatkan ketidaknyamanan bagi orang deawasa dan sangat berbahaya bagi anak-anak. Tentu kamu perlu hati-hati dalam menyajikan makanan dan minuman serta memperhatikan kandungannya.

Apabila kamu tidak ingin membuat kesalahan besar, maka sebaiknya ingatlah daftar makanan yang tidak boleh dimakan bersamaan. Berikut kumpulan makanan tersebut.

Makanan yang tidak boleh dikonsumsi secara bersamaan

Puding dengan pisang
Hindari memakan pisang dan puding secara bersamaan karena bisa menimbulkan rasa berat pada usus di dalam perut. Penggabungan makanan ini bisa meningkatkan produksi racun dan melemahkan daya ingat. Makanan ini bisa memicu resiko pikun di usia muda. Kalau sangat ingin mengkonsumsinya, lebih baik beri jeda satu atau dua jam.

Wortel dan jeruk
Jeruk dan wortel merupakan makanan yang tidak boleh dimakan bersamaan. Kandungan nutrisi keduanya bila tercampur diperut akan menimbulkan mulas dan kelebihan refluks empedu. Selain itu juga mengakibatkan kerusakan sistem ginjal dan pangkal dari penyakit serius.

Nanas dan susu
Mencampur buah dan susu termasuk makanan yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan menurut Rasulullah. Nanas dan susu bila dimasukkan ke tubuh secara bersamaan akan membuat tubuh menjadi mabuk. Perut terasa mual, seperti mengandung gas, sakit,pusing dan berujung pada diare.

Loading...

Lemon dan pepaya
Penggabungan lemon dan pepaya di dalam perut menyebabkan seseorang mengalami anemia dan gangguan hemoglobin atau protein dalam darah. Jangan sekali-kali memberikan kepada anak-anak, dampaknya bisa bertambah buruk. Berikan selang jika kamu ingin tetap memakannya.

Pisang dengan jambu
Buah ini mengandung gas dan asidosis yang diproduksi pada perut, sehingga bisa menimbulkan rasa mual, sakit perut dan sakit kepala. Itulah sebabnya jambu dan pisang termasuk golongan makanan yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan.

Susu dengan jeruk
Kalau kamu masih mengonsumsi sereal atau susu atau yoghurt berasamaan dengan jus jeruk, sebaiknya hentikan. Karena jeruk dapat menghalangi tubuh dalam memproses pati yang terdapat dalam sereal. Kedua makanan bila dimakan bersamaan akan sulit dicerna oleh tubuh, apalagi anak-anak.

Sayuran dan buah-buahan
Makanan yang tidak boleh dimakan bersamaan yang terakhir adalah sayur dan buah. Buah yang mengandung lebih banyak gula bisa membuat sayuran tidak bisa dicerna dengan baik saat dalam perut. Fermentasi buah bisa meemproduksi banyak racun yang mengakibatkan berbagai penyakit. sakit kepala, diare, sakit perut dan infeksi berat adalah gangguan yang mungkin muncul setelah mengkonsumsinya.

baca juga : Makanan dan Minuman yang Harus Kamu Hindari Saat Mengkonsumsi Antibiotik

Apabila kamu masih ragu, lakukan konsultasi dengan ahli gizi atau dokter yang menanganimu. Memang tidak setiap orang mempunyai efek yang sama terhadap pencampuran makanan ini. Tapi, tak ada salahnya jika kita berusaha untuk menjaga tubuh dari segalam macam gangguan. Berikut kami ulas juga makanan yang tidak boleh dimakan bersamaan menurut Rasulullah :

Cara makan yang baik menurut Rasulullah

  • Jangan konsumsi daging dan susu
  • Hindari makan ikan dan daging bersamaan
  • Jangan makan ikan dan susu secara bersamaan
  • Hindari mengkonsumsi ayam dan susu secara bersamaan
  • Jangan makan ikan bersama dengan telur
  • Hindari konsumsi ikan bersama daun salad
  • Jangan konsumsi susu dan cuka bersamaan
  • Hindari makan buah ditambah dengan susu
  • Jangan makan buah setelah nasi, tapi makan buah dulu baru makan nasi
  • Tidurlah 1 jam setelah makan siang

Nah, itulah makanan yang tidak boleh dimakan bersamaan. Mulailah berhati-hati dalam mengasup makanan untuk tubuhmu.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top