Connect with us
close

Virtual.co.id

15 Bahaya Malas Ganti Celana Dalam Padahal Sudah Kotor

Uncategorized

15 Bahaya Malas Ganti Celana Dalam Padahal Sudah Kotor

Celana dalam merupakan bagian dari pakaian yang wajib digunakan. Fungsinya sangat penting untuk melindungi organ intim dari berbagai kotoran yang mungkin masuk. Celana dalam juga menjaga kemaluan dari keringat, agar tidak masuk dan menyebabkan bakteri jadi berkembang. Memakai celana dalam dapat mencegah kita dari berbagai gangguan dan penyakit organ intim.

Tahukah kamu bahwa mengganti celana dalam itu wajib. Setidaknya 2 kali sehari setelah mandi. Atau disesuaikan, bilamana dirasa sudah sangat lembab atau risih, mending diganti. Sebab, celana dalam memang seharusnya selalu dalam kondisi bersih. Di bawah ini adalah beberapa daftar bahaya bila kita malas ganti celana dalam padahal sudah kotor:

1. Gatal-Gatal di Kemaluan

Jika kita malas ganti celana dalam, maka efeknya adalah gatal-gatal di kemaluan. Sebab, di kemaluan akan mengendap banyak bakteri yang membuat kemaluan jadi mengalami rasa gatal. Bakteri ini akan terus berkembang dan lama-lama menimbulkan infeksi. Bahkan hingga bernanah.

2. Ruam di Selangkangan

Ruam pada selangkangan juga menjadi bahaya dari malas ganti celana dalam.  Ruam ini akan semakin parah tiap harinya. Disertai rasa gatal dan perih. Jika kena air juga bisa membuat kita ingin teriak dan nangis rasanya. Karena saking perihnya. Ini jangan dibiarkan ruamnya, harus diatasi. Sebagaimana bayi kalau mengalami ruam karena popok kan harus diatasi.

3. Terserang Penyakit Scabies

Jika kita malas ganti celana dalam, efeknya adalah terkena penyakit scabies. Ini adalah satu infeksi akibat kutu scabies yang amat bahaya sekali. Gangguan scabies ini sifatnya menular. Ketika ada satu orang yang terkena, biasanya seisi rumah juga kena. Scabies juga disebut sebagai penyakit gudiken. Biasanya endemik di suatu populasi asrama. Ini terkenal pula sebagai wabah yang biasa menyerang pondok pesantren.

4. Infeksi Alat Kelamin

Infeksi di alat kelamin yang hingga bernanah menjadi suatu tanda bahwa infeksinya sudah mendalam. Terjadi menyebar hingga ke dalam alat kelamin. Dan jika telah begini, maka sudah saatnya mengunjungi dokter spesialis kulit dan kelamin. Jangan sampai infeksinya berubah menjadi penyakit yang lebih serius seperti Gonorea atau Kanker Serviks.

Loading...

5. Terkena Peradangan Kulit

Radang pada kulit di sekitar kemaluan janganlah dibiarkan. Karena efeknya bisa menyebabkan hal tidak diinginkan seperti kematian. Radang ini juga membuat kita jadi susah jalan karena sakit. Bahkan peradangan ini bisa menyebar hingga ke paha dan kaki. Dan perut atau pinggang. Jika sudah begini, aktivitas sehari-hari bakalan sangat terganggu.

6. Organ Intim Jadi Bau

Organ intim juga jadi bau tidak sedap. Ini akan sangat mempengaruhi kepercayaan diri di hadapan pasangan. Ketika kamu ingin memiliki kemesraan dengan pasangan, seharusnya organ intim ini kan dalam kondisi bersih dan wangi.

7. Mengurangi Rasa Percaya Diri

Ya, mengurangi kepercayaan diri di hadapan pasangan tentunya. Padahal seks adalah kebutuhan dasar manusia. Ketika seseorang tidak mampu menghadirkan pengalaman seks yang baik, maka dari hari ke hari, kehidupan perkawinannya bakal tidak langgeng.

8. Terkena Kanker Serviks

Kanker serviks disebabkan karena virus HPV dan gaya hidup buruk seperti malas ganti celana dalam
padahal sudah kotor. Ketika kanker serviks sudah menyerah, biasanya akan menyebabkan kematian. Belum lama ini public figure Indonesia, Julia Perez juga meninggal karena kanker serviks.

9. Otot di Sekitar Kemaluan Jadi Tegang dan Sakit

Otot di sekitar kemaluan kita bisa jadi tegang ketika diri kita tidak menjaga kebersihan. Ini dampaknya sangat buruk sekali buat kesehatan. Karena akan menyebabkan kita jadi susah untuk jalan dan melakukan aktivitas seks misalnya. Karena kadung terlalu tegang dan sakit ototnya.

10. Membuat Kulit Selangkangan Menggelap

Wah, ternyata penyebab selangkangan menggelap, ini terjadi karena tubuh kita tidak bersih. Salah satunya adalah karena gaya hidup malas ganti celana dalam.

Baca Juga: 15 Dampak Tidak Makan Nasi Putih Bagi Tubuh

5 Bahaya Malas Ganti Celana dalam yang Lainnya:

11. Terkena Infeksi Jamur
12. Terserang Infeksi Virus
13. Membuat Sirkulasi Udara di Organ Intim Jadi Lembab
14. Bakteri dapat Menyerang
15. Mengurangi Kesuburan

Wah, ternyata banyak juga ya bahaya malas ganti celana dalam. Maka dari itu, kita mesti waspada terhadap berbagai kemungkinan bahaya di atas. Sebaiknya kita tetap mengganti celana dalam secara rutin. Agar celana yang kita gunakan selalu bersih. Alhasil, tubuh kita selalu sehat.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top