Connect with us
close

Virtual.co.id

20 Manfaat Buah Erbis untuk Kesehatan Tubuh

Uncategorized

20 Manfaat Buah Erbis untuk Kesehatan Tubuh

Ada banyak manfaat buah erbis untuk kesehatan tubuh Anda yang didukung oleh banyaknya kandungan nutrisi sehat di dalam buah ini. Buah erbis adalah jenis buah yang masih tergolong dalam jenis buah markisa, namun ukurannya lebih besar. Ada ratusan jenis buah markisa yang bisa Anda temukan di berbagai belahan dunia. Sedangkan buah erbis sendiri yang kita bahas saat ini berasal dari daerah Amerika, terutama Amerika Selatan dan Tengah.

Mengapa Anda perlu mengonsumsi buah erbis? Alasan pertama tentu saja karena buah ini mengandung cukup banyak vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh Anda. Buah erbis mengandung zat besi, tembaga, kalori, serat, vitamin C, vitamin A, fosfor, dan kandungan lainnya. Anda dapat menyehatkan tubuh sekaligus mencegah tubuh dari serangan berbagai jenis penyakit yang berbahaya. Hanya dengan mengonsumsi buah ini saja.

20 Manfaat Buah Erbis untuk Kesehatan Tubuh

Agar Anda tidak salah dalam memilih makanan, berikut ini kami sajikan beberapa manfaat buah erbis untuk kesehatan tubuh yang perlu Anda ketahui.

1. Baik untuk kesehatan syaraf

Manfaat buah erbis bisa Anda gunakan untuk menyehatkan sistem syaraf di tubuh Anda. Apalagi jika Anda memang mempunyai gejala penyakit yang menyerang otot syaraf. Syaraf Anda pun tidak akan mudah tegang dan tidak membuat mood Anda menjadi buruk.

2. Mengatasi kejang

Siapa sangka jika buah erbis ternyata juga berkhasiat dalam mengatasi gejala kejang pada tubuh Anda. Faktor yang menjadikan tubuh kejang biasanya karena kelelahan dan kurangnya istirahat sehingga tubuh bereaksi dengan cara kejang.

3. Anti kanker

Cegahlah penyakit kanker mulai dari sekarang dengan banyak mengonsumsi buah erbis. Buah yang satu ini punya banyak nutrisi sehat yang akan melindungi sel tubuh Anda dari serangan kanker, sehingga tidak meluas ke seluruh tubuh.

Loading...

4. Baik untuk kesehatan pencernaan

Buah erbis juga mengandung banyak serat. Anda tentunya sudah sangat mengetahui kegunaan serat. Selain membuat sistem pencernaan menjadi lancar, serat juga akan menjaga kesehatan organ pencernaan tubuh Anda.

5. Sifat anti oksidan

Anti oksidan merupakan sifat buah erbis yang dapat mendukung ketahanan tubuh dari serangan radikal bebas. Radikal bebas yang menyerang tubuh Anda akan memicu tumbuhnya gejala penyakit berbahaya dalam tubuh.

6. Meredakan asma

Penderita asma ada baiknya mengonsumsi buah erbis dengan rutin. Nutrisi yang terdapat dalam buah ini mampu meredakan sesak nafas akibat asma. Sistem pernapasan Anda pun akan lebih sehat dengan organ pernapasan yang sehat pula.

7. Obat batuk kronis

Buah erbis bisa Anda jadikan obat alami untuk mengobati serta mencegah batuk yang sudah parah atau batuk kronis. Rasa buah ini yang segar akan menyehatkan tenggorokan Anda dan mencegah timbulnya batuk.

8. Baik untuk kesehatan mata

Kandungan vitamin A dalam buah erbis mampu menyehatkan mata Anda. Jika Anda mempunyai penyakit mata rabun, ada baiknya Anda mengonsumsi buah ini dengan rutin. Jangan lupa untuk selalu menjaga pola hidup yang benar agar mata Anda selalu sehat.

9. Menyehatkan jantung

Anda dapat mencegah penyakit jantung mulai dari sekarang dengan cara yang cukup mudah, yaitu olahraga dengan teratur dan mengonsumsi buah-buahan. Salah satu jenis buah sehat yang dapat menyehatkan jantung Anda yaitu buah erbis.

10. Baik untuk diet

Program diet yang sehat adalah program yang mengedepankan pola hidup yang sehat dengan mengonsumsi makanan yang sehat pula. Nah, buah erbis ini merupakan salah jenis buah sehat yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

Baca Juga: 15 Bahaya Makanan Ringan untuk Kesehatan Tubuh

Selain 10 manfaat diatas, ada beberapa manfaat buah erbis untuk kesehatan tubuh lainnya. Berikut ini 10 manfaat lainnya:

10 Manfaat Buah Erbis untuk Kesehatan Tubuh Lainnya

11. Mengatasi kolesterol yang tinggi
12. Mencegah kenaikan gula dalam darah
13. Anti penyakit jantung
14. Meredakan radang
15. Anti nyeri pada lutut
16. Mencegah penyakit diare
17. Melancarkan buang air besar
18. Membantu melancarkan pencernaan
19. Mencegah sembelit
20. Baik untuk kesehatan organ pencernaan

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang manfaat buah erbis untuk kesehatan tubuh yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam menjaga kesehatan tubuh dengan lebih teliti lagi dalam memilih makanan yang akan Anda dan keluarga konsumsi setiap hari. Salam sehat.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top