Connect with us
close

Virtual.co.id

24 Manfaat Jogging bagi Kesehatan dan Kecantikan

Uncategorized

24 Manfaat Jogging bagi Kesehatan dan Kecantikan

Jogging adalah aktivitas lari-lari di pagi, siang atau sore. Manfaat jogging yaitu untuk memperoleh kebugaran tubuh. Biasanya para muda-mudi yang gemar jogging. Ini sudah menjadi gaya hidup yang tidak bisa dilepaskan dari mereka. Bahkan ada yang jogging hanya untuk sekadar hangout bersama teman atau pacarnya. Ya, kegiatan jogging dilakukan bersama teman atau kekasih memang amat mengasyikkan. Sayang kalau dilewatkan.

Manfaat Jogging, Khasiat Jogging, Jogging

Namun tahukah kamu apa saja sebenarnya manfaat jogging? Apakah yang sebenarnya dapat kita raih dari olahraga lari-lari santai dan teratur ini? Ternyata manfaat yang dapat langsung dirasakan adalah tubuh jadi enteng. Terasa ringan dan berkurang bahkan hilang semua beban selama ini. Jantung jadi lebih kuat dan tekanan darah jadi stabil.

Manfaat jogging yang banyak ini janganlah sampai dilewatkan ya! Karena baik sekali untuk tubuh. Jangan sampai kita melewatkan olahraga yang murah meriah ini. Dapat dilakukan kapan saja dan jam berapa saja, tergantung tujuannya untuk apa. Nah, langsung saja silahkan disimak berbagai manfaat jogging untuk kesehatan di bawah ini:

1. Bisa Membuat Tubuh Jadi Bugar

Manfaat jogging akan membuat tubuh kita jadi bugar. Silahkan lakukan jogging secara teratur dalam kurun waktu 1-3 bulan. Lihat hasilnya. Badan akan lebih segar bugar. Terbebas dari penyakit. Sungguh. Kebugaran ini akan bertahan lama bila kita mempertahankan rutinitas jogging.

2. Stabilkan Detak Jantung

Ternyata manfaat jogging juga akan stabilkan detak jantung. Ini terlihat dari ritme jantung kita yang lebih seimbang. Tidak cepat dan tidak pula lambat. Bisa kamu cek sendiri di dokter dengan alat tensimeter. Itu juga bisa melihat bagaimana kestabilan jantung.

3. Membuat Tekanan Darah Jadi Normal

Kalau mau punya tekanan darah yang bagus, banyaklah jogging. Manfaat jogging ini memang bisa membuat tekanan darah aman dalam kisaran 110-120. Kita tak perlu lagi kena hipertensi atau hipotensi yang menyebalkan itu.

Loading...

4. Melancarkan Aliran Darah ke Otak

Manfaat jogging juga baik sekali dalam melancarkan aliran darah ke otak. Bisa kamu rasakan sendiri manfaatnya setelah menjalani rutinitas jogging ini selama beberapa bulan.

5. Memperbaiki Sistem Pernafasan

Ternyata jogging juga akan perbaiki sistem pernafasan loh. Jadi lebih teratur dan tidak membuat kita tersengal-sengal lagi seperti orang asma. Bisa dibuktikan sendiri manfaat jogging yang satu ini.

6. Perbaiki Sistem Imun yang Terganggu

Manfaat jogging ternyata bisa untuk memperbaiki sistem imun yang terganggu loh. Ini dapat anda rasakan manfaatnya seketika. Hanya dalam tempo seminggu saja rutin jogging, pastilah ada perubahan pada imunitas.

7. Merangsang Pembentukan Otot

Ternyata manfaat jogging juga mampu merangsang pembentukan otot. Ini tentu saja amat baik untuk tubuh. Jadinya kita memiliki tubuh yang berisi bahkan kekar. Bagaikan para atlet. Dengan tubuh ini kita menjadi lebih kuat menjalani hidup.

8. Terapi Stress dan Depresi

Manfaat jogging juga bisa untuk obati stress dan depresi. Sebaiknya untuk mendapatkan manfaat ini, kamu harus melakukan jogging dengan teman-teman tercinta atau kekasih. Supaya mereka bisa menemanimu mengobrol sambil jogging. Jadilah beban hidup berkurang.

9. Meremajakan Kulit

Manfaat jogging juga akan meremajakan kulit. Ini berlaku bila kamu jogging di pagi hari saat sinar mentari bersinar terang kaya dengan vitamin D. Maka waktu terbaik untuk jogging memang adalah di pagi hari. Antara jam 6 pagi hingga 9 pagi.

10. Menambah Nafsu Makan

Buat yang memiliki masalah nafsu makan tak ada salahnya melakukan jogging. Ini baik sekali untuk tubuh. Jadi nafsu makan melejit secara perlahan tapi pasti. Sungguh ini menguntungkan kamu yang sedang ingin menaikkan nafsu makan yang drop. Namun perlu diperhatikan, makannya jangan berlebihan ya! Biar tidak mengalami obesitas.

Baca Juga: 15 Manfaat Yoga untuk Kesehatan dan Kecantikan

14 Manfaat Jogging untuk Kesehatan yang Lainnya:

11. Membuat Tidur Jadi Nyenyak
12. Membakar Lemak
13. Baik untuk Diet
14. Menjaga Keseimbangan Tubuh
15. Mencegah Flu
16. Menurunkan Berat Badan
17. Membesarkan Kaki
18. Memperbesar Pantat
19. Mengobati Meriang
20. Meningkatkan Fungsi Otak
21. Meningkatkan Stamina
22. Menurunkan Resiko Penyakit
23. Lebih Tahan Banting
24. Membuat Bahagia

Sekian seluruh manfaat jogging yang dapat kami sampaikan kepada anda. Jangan sampai anda memiliki tubuh yang kurang sehat karena tidak pernah olahraga. Pilih saja jogging, olahraga murah meriah yang saatnya dijadikan gaya hidup anda sehari-hari. Anda bisa membaca artikel gaya hidup sehat lainnya. Terima kasih atas perhatiannya, jangan lupa share artikel ini ya.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top