Connect with us
close

Virtual.co.id

15 Manfaat Luluran Untuk Tubuh

Uncategorized

15 Manfaat Luluran Untuk Tubuh

Orang zaman dahulu mereka membuat lulur sendiri dengan bahan-bahan alami yang ada, seperti beras, bengkuang, susu, dan sebagainya. Di jaman modern ini ada banyak sekali produk-produk kosmetik dan kecantikan  seperti lulur yang bisa membuat kulit kita terawat menjadi cantik, bersih dan sehat.

Banyak sekali produk lulur yang dijual dipasaran saat ini. Lulur terbuat dari bahan-bahan alami baik nabati maupun hewani sehingga orang-orang tertarik untuk menggunakannya. Harganya pun terjangkau. Apa manfaat lulur untuk tubuh kita? Berikut ini adalah manfaat luluran untuk tubuh kita:

1. Memutihkan Kulit

Luluran untuk tubuh dapat membuat kulit kita menjadi lebih putih karena dengan adanya scrub yang sedikit kasar pada lulur bisa menghilangkan kulit mati sehingga warna kulit yang gelap itu bisa terangkat dan digantikan oleh lapisan yang baru yang lebih putih dan bersih. Jika kita rutin luluran pada tubuh maka kulit tubuh kita akan menjadi putih.

2. Menghaluskan Kulit

Sel kulit mati pada kulit bisa membuat kulit kita menjadi kasar. Dan juga membuat kulit kita menjadi kusam. Dengan memakai lulur, sel kulit mati itu akan terangkat dan digantikan dengan kulit baru yang halus.  Jadi bagi kalian yang ingin mempunyai kulit halus bisa mencoba rutin luluran pada tubuh.

3. Melembabkan dan Melembutkan Kulit

Menggunakan lulur dapat membuat kulit kita menjadi lembab dan lembut. Terutama lulur susu dan lulur buah-buahan, susu dan buah-buahan dapat melembabkan sekaligus melembutkan kulit pada tubuh kita. Kandungan air dalam lulur juga dapat melembabkan kulit pada tubuh kita

4. Menghilangkan Gatal-Gatal Pada Kulit

Apabila pori kulit pada tubuh kita banyak terdapat banyak kotoran yang menumpuk, kita akan merasa  tidak nyaman serta gatal-gatal. Lulur dapat mengangkat dan menghilangkan kotoran sehingga rasa gatal-gata pun bisa dihilangkan dengan cara kita luluran pada tubuh. Tapi pastikan lulur yang anda beli tidak kadaluwarsa ya, itu malah akan memperburuk kulit anda.

Loading...

5. Membuang Daki Dalam Kulit

Luluran sudah di akui dan di buktikan dapat membuang daki dalam kulit. Lulur kopi dipercaya dapat melembutkan kulit dan juga menghilangkan daki dari kulit. Caranya yaitu dengan menggosok lulur perlahan pada kulit yang banyak dakinya, biasanya bagian leher, belakang telinga, paha, dan juga punggung.

6. Menghilangkan Sel Kulit yang Mati

Scrub pada lulur yang sedikit kasar dapat menghilangkan sel kulit yang mati pada tubuh. Sehingga jika kulit kita kusam, sangat di rekomendasikan untuk perawatan kulit dengan menggunakan lulur rutin.  Minimal dua minggu sekali untuk kita luluran agar kulit kita terus terawat

7. Memberikan Aroma Harum Pada Kulit

Banyak sekali lulur yang dibuat dengan menggunakan aroma berbagai macam bunga dan buah yang dijual di pasaran. Luluran dipercaya memang dapat membuat tubuh kita menjadi harum karena aroma bunga dan buah itu. Jadi bisa di coba gunakan lulur jika kalian ingin kulit kalian wangi.

8. Memberikan Nutrisi Pada Kulit

Bahan-bahan alami yang digunakan untuk membuat lulur mengandung banyak nutrisi untuk kulit kita, seperti vitamin C, E dan vitamin yang lainnya. Ini sangat bagus jika kita melakukan luluran secara rutin.  Kulit kita akan tetap sehat, dan terawat.

9. Mencerahkan Kulit

Ekstrak alami didalam lulur dapat membuat kulit kita menjadi cerah alami karena kandungan berbagai macam vitamin di dalamnya. Untuk itu luluran menjadi salah satu perawatan kulit yang diminati banyak orang, baik wanita maupun pria untuk mencerahkan kulit mereka.

10. Membuat rileks

Kadang saat kita merasa capek karena kerja setiap hari kita ingin sekali melakukan pemijatan refleksi untuk membuat tubuh kita menjadi rileks.Ya solusi yang tepat memang. Pemijatan refleksi juga bisa dilakukan sambil kita luluran. Pemijatan sambil luluran memang bisa membuat tubuh kita menjadi rileks sekaligus bersih dan wangi.

Baca Juga:15 Bahaya Bermain Handphone Kelamaan

5 Manfaat Luluran Untuk Tubuh yang Lainnya:

11. Menghilangkan Rasa Pegal Pada Otot
12. Menenangkan Saraf Saraf Tubuh
13. Meregenerasi Sel Kulit
14. Menghilangkan Minyak
15. Mendetoksifikasi Racun

Sangat banyak bukan manfaat yang bisa kita ambil dari kita menggunakan lulur. Luluran memang sudah dari zaman dahulu digunakan untuk membuat tubuh kita menjadi cantik, wangi, lembut dan juga bersih. Harga lulur di toko juga sangat terjangkau untuk semua kalangan. Selamat berhidup sehat kawan.

Loading...

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top