Connect with us
close

Virtual.co.id

6 Manfaat Tidur Mengenakan Kaos Kaki

Uncategorized

6 Manfaat Tidur Mengenakan Kaos Kaki

Ada banyak cara yang dilakukan untuk mendapatkan tidur yang berkualitas. Mulai dari memakai selimut, menggunakan perlengkapan tidur yang bersih, memakai kaos kaki dan lainnya. Jika kamu sering menggunakan kaos kaki saat tidur, sebaiknya ketahui manfaat tidur pakai kaos kaki.

Kamu akan mendapatkan beberapa efek tidur pakai kaos kaki yang tentunya baik untuk kesehatanmu terutama ketika cuaca dingin. Tak hanya manfaat bagi kesehatan tubuhmu saja, melainkan juga untuk kecantikanmu dan membuat kakimu lebih indah. Lebih jelasnya mari simak ulasan kami berikut ini!

Manfaat tidur pakai kaos kaki

Inilah beberapa efek tidur pakai kaos kaki bagi kesehatan dan kecantikan :

Kaki lebih hangat
Salah satu manfaat tidur pakai kaos kaki yang bisa kamu petik adalah menghangatkan kaki. Dengan begitu, hawa bagian kaki tidak terpengaruh dengan udara diluar yang tidak bersahabat dan bisa mengganggu tidurmu. Kaos kaki menjadi alternatif cerdas, karena rasa dingin pada kaki bisa merambah ke seluruh tubuh.

Memang terkadang kita menggunakan selimut untuk menutupi tubuh agar tidak merasa kedinginan, tapi bisa saja tersingkap. Jadi, kaos kaki mampu membuat tidurmua menjadi lebih baik dan nyenyak.

Melindungi kaki dari infeksi dan jamuran
Kaki yang dibiarkan terbuka tanpa pelindung, maka lebih rentan terhadao unfeksi bakteri dan kuman yang berkembang di lingkungan sekitar. Jika kaki terinfeksi akan menimbulkan penyakit kulit seperti kadas, kurap dan gatal-gatal. Jadi, efek tidur pakai kaos kaki yakni  dapat menghindarkan kaki dari penyakit kulit yang menyebalkan.

Loading...

Mencegah tumit pecah-pecah
Tumit pecah-pecah bisa menghalangi untuk berpenampilan menarik. Tak sedikit orang yang mengeluhkan tentang tumit pecah-pecah akibat penggunaan sepatu hak tinggi. Ternyata tidak hanya penggunaan sepatu hak tinggi saja, tapi bisa juga disebabkan karena hawa dingin pada kamarmu.

Kondisi dingin membuat kulit pada tumit menjadi kering dan pecah-pecah. Dampak buruk cuaca dingin ini bisa kamu tanggulangi dengan menggunakan kaos kaki saat tidur. Manfaat pakai kaos kaki saat tidur dalam hal ini adalah membuat kaki terasa hangat, lembab dan lembut.

Mengatasi keringat berlebih di daerah kaki
Keringat yang muncul di daerah kaki kerap membuat kita tidak nyaman saat tidur di malam hari dan menimbulkan bau tak sedap. Keringat berlebih ini bida dikurangi dengan memakai kaos kaki. Kaos kaki bisa menyerap keringat di bagian kaki sehingga kaki tetap kering.

baca juga : Beberapa Penyebab Tidur Tidak Nyenyak yang Harus Kamu Hindari

Melenturkan dan menghaluskan kulit kaki
Efek tidur pakai kaos kaki selanjutnya yaitu menghaluskan dan melenturkan kulit sekitar kaki. Bagi kamu yang mempunyai masalah kulit kaki terasa kasar dan kering, bisa mengenakan kaos kaki secara rutin ketika tidur. Sebaiknya, sebelum kamu memakai kaos kaki, terapkan dulu pelembab kaki. Langkah ini terbukti berhasil dalam menjaga kesehatan kulit kaki dan membuatnya halus juga lentur.

Membuat tidur lebih nyenyak
Beberapa orang diantara kamu pasti ada yang mengalami gangguan tidur. Perlu kamu ketahui bahwa manfaat tidur pakai kaos kaki adalah membuat tidur lebih nyenyak. Salah satu faktor yang menyebabkan gangguan tidur yakni karena peredaran darah tidak lancar. Menurut penelitian, penggunaan kaos kaki bisa meningkatkan aliran darah terutama di sekitar kaki.

Sebenarnya peredaran di daerah kaki relatif sedikit, jika alirannya tidak lancar maka kaki akan cepat sakit atau tidak nyaman.

Walau kelihatannya sepele, tapi efek tidur pakai kaos kaki berpengaruh besar bagi kesehatan dan kecantikanmu. Bila tidur mu berkualitas, tentu kamu dapat beraktivitas dengan baik.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top