Connect with us
close

Virtual.co.id

Cara Efektif Membersihkan Lendir di Dalam Paru-Paru

Uncategorized

Cara Efektif Membersihkan Lendir di Dalam Paru-Paru

Membersihkan lendir di dalam paru-paru adalah salah satu cara yang harus dilakukan secara rutin. Sebab, dengan begitu kamu dapat terhindar dari gangguan pernapasan yang bisa datang kapan saja. Fungsi dari paru-paru adalah untuk menghirup lalu menyimpan oksigen dan mengeluarkan gas karbondioksida. Kalau organ ini sampai mengalami gangguan atau bermasalah, tentu kekebalan tubuh berkurang dan rentan terhadap penyakit.

Ada beberapa hal yang bisa menutup paru-paru, selain bahan yang terdapat dalam rokok tapi juga lendir. Jika lendir terkumpul di paru-paru akan bisa meningkatkan resiko terhadap infeksi bakteri atau virus. Nah, lendir ini dapat menurunkan kinerja dari paru-paru sampai membuat seseorang merasa sering lelah, sesak napas dan gangguan kesehatan lainnya. Selain itu, lendir ini sebagai pertanda adanya penyakit serius menyerang oorgan pernapasan.

Jika kamu sering mengalami flu dan batuk serta susah mengeluarkan dahaknya, kamu harus segera mencari cara untuk bisa membersihkannya dari paru-paru. Sehingga, kekebalan tubuhmu tetap kuat dan tahan akan serangan berbagai virus dan bakteri. Untuk membersihkan lendir di dalam paru-paru, ternyata ada sebuah resep khusus dan tidak menimbulkan efek samping bagi tubuh. Penasaran dengan resep itu? Yuk, segera praktikkan sendiri di rumah, simak ulasannya!

Inilah cara efektif membersihkan lendir di dalam paru-paru

Resep ini dikutip dari Healty Food Team
Bahan yang dibutuhkan :
•    Gandum 50g
•    Madu 100 mililiter
•    Air 100 mililiter

Proses pembuatannya :
Bersihkan 50 gram gandum menggunakan air mengalir, lalu campur dengan air beserta madunya. Rebus campuran itu sampai matang dan mendidih, setelah direbus biarkan semalam. Keseokan pagiya saring ramuan itu lalu tuangkan ke botol kaca. Kemudian simpan di lemari es dan minumlah setiap hari. Konsumsi sekitar 30 sampai 40 mililiter (gram) saat perut masi kosong di pagi hari dalam 40 hari. Setelah itu, selang 2 minggu untuk tidak meminumnya. Setelah 2 minggu ulangi langkah itu dalam 40 hari lagi.
baca juga : Pengaruh Merokok terhadap Kesehatan Manusia Secara Umum

Loading...

Kamu akan merasakan pernapasan yang lebih enak dan terbebas dari sesak napas karena lendir. Untuk mengetahui secara pasti, periksakan dirimu ke dokter, cek apakah lendir yang menutup paru-paru masih ada atau tidak. Jika paru-paru bersih, maka kekebalan tubuhmu meningkat. Ramuan ini juga baik dikonsumsi bagi anak-anak.

Lendir di dalam paru-paru adalah hasil sekresi licin yang diproduksi oleh tubuh dalam jumlah besar yakni sebanyak 1-2 liter setiap hari. Lendir memang bisa dikeluarkan dengan diludahkan atau melalui hidung. Tapi, mungkin cara itu belum sepenuhnya menghilangkan lendir di paru-paru.

Penyakit flu dan batuk sering dialami semua orang terutama ketika musin hujan. Cegahlah jangan sampai berlangsung lama karena dapat menyebabkan penyakit serius seperti pneumonia, TBC bahkan lebih parah lagi. Apabila lendir atau dahakmu berwarna hijau apalagi bercampur dengan bercak darah, segera datang ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kombinasikan ramuan tersebut dengan pengobatan medis yang sedang dijalani. Sehingga, penyembuhan lebih cepat dan maksimal. Selama kamu sakit paru-paru, sebaiknya konsumsi lebih banyak air putih dan hindari makanan yang mengandung zat-zat berbahaya. Usahakan juga mengkonsumsi makanan sehat dan jaga berat tubuh supaya tidak mengalami penurunan.

Ramuan membersihkan lendir di dalam paru-paru ini bisa kamu jadikan sebagai alternatif alami mengobati penyakitmu.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top