Connect with us
close

Virtual.co.id

15 Cara Menghilangkan Kebiasaan Membungkukan Badan

Uncategorized

15 Cara Menghilangkan Kebiasaan Membungkukan Badan

Membungkukan badan sering dilakukan oleh orang-orang. Biasanya saat mereka membawa ransel yang berat atau saat menggendong sesuatu yang berat. Jika kita sering membungkukan badan,  badan kita bisa saja menjadi bungkuk permanen saat tua. Atau bisa jadi sebelum tua sudah bungkuk.  Bukankah tidak cantik jika kita memiliki badan yang bungkuk. Terutama para publik figur,  jelek jika mereka memiliki badan yang bungkuk.

Bungkuk itu terjadi karena tulang belakang kita lebih bungkuk karena kebiasaan-kebiasaan tidak sehat. Kebiasaan itu bisa kita hilangkan jika kita mau berusaha.  Berikut adalah cara menghilangkan kebiasaan membungkukan badan:

1. Membiasakan Diri untuk Berdiri Tegak

Untuk menghilangkan kebiasaan membungkukan badan, kita perlu membiasakan diri buat berdiri tegak. Jangan pernah kamu berdiri dalam sikap yang lemah seperti membungkuk. Karena ini akan membuatmu jadi kebiasaan berdiri membungkuk. Lagipula, jika berdirinya kita tegak, maka orang lain akan menilai diri kita sebagai pribadi yang positif dan kita akan mendapatkan penilaian yang positif pula tentang karakter diri.

2. Membiasakan Diri untuk Berjalan dengan Mengangkat Kepala dan Bahu

Berjalan dengan mengangkat kepala dan bahu juga menjadi langkah untuk menghilangkan kebiasaan membungkukan badan. Ketika kita berjalan, maka berjalanlah dengan melihat lurus ke depan. Jangan jadi orang yang berjalan sambil menengok ke bawah, seperti sedang mencari koin jatuh saja. Orang yang jalannya menatap lurus ke depan, dengan mengangkat kepala dan bahu menandakan bahwa dirinya penuh dengan kepercayaan diri dan memiliki sikap sebagaimana seorang perwira.

3. Jangan Menatap ke Bawah Saat Berjalan

Janganlah sesekali kamu menatap ke bawah saat sedang berjalan. Kecuali kalau sekadar memperhatikan jalan boleh saja. Apalagi kalau kamu berjalan di kerumunan orang banyak. Menatap ke bawah sama saja menjatuhkan kewibawaanmu. Tidak ada satu pun orang wibawa di dunia ini yang jalannya seperti sedang mencari harta karun begitu.

4. Berlatih Berjalan Ala Model

Model yang sedang berjalan di catwalk memang bukan satu-satunya sikap berjalan yang elegan. Setidaknya belajarlah jalan dari para model, tiada satu pun di antara mereka yang jalannya sambil membungkuk. Mereka adalah orang yang penuh kepercayaan diri dan tegak dalam berjalan maupun berdiri.

Loading...

5. Jangan Menggendong Tas yang Berat

Menggendong tas yang berat rupanya juga menjadi salah satu penyebab kenapa seseorang akhirnya memiliki postur tubuh yang membungkuk. Jika kamu seorang pelajar, backpacker, ranger, porter, kuli,  atau apapun itu julukannya untuk orang yang biasa menggendong tas berat, maka buang jauh-jauh kebiasaan ini. Beban berat dari tas punggung maupun cangklong akan membuatmu jadi kebiasaan membungkukkan badan.

6. Terbiasa Duduk dengan Posisi Tegak

Terbiasalah duduk dalam posisi tegak. Baik sedang di kantor, di rumah, di sekolah atau di manapun. Kalau duduk, itu kamu harus tegak. Punggung sebaiknya lurus. Namun juga jangan terlihat begitu kaku seperti mannequin saja supaya tidak dipandang aneh dan kaku protokoler oleh orang lain.

7. Minta Tolong Keluarga atau Teman untuk Sering 

Memperingatkan Agar Tidak Bungkuk Jalannya
Minta tolonglah pada keluarga dan teman agar mereka sering memperingatkanmu agar tidak bungkuk lagi. Jangan pernah merasa tersinggung ketika kamu diperingatkan begitu. Karena mereka adalah orang yang sebenarnya peduli padamu.

8. Melatih dan Meningkatkan Kepercayaan Diri

Melatih dan meningkatkan kepercayaan diri juga menjadi langkah untuk menghilangkan kebiasaan membungkukan badan. Orang yang punya kepercayaan diri tinggi, maka dirinya juga akan memiliki sikap duduk, berdiri dan jalan yang baik.

9. Menanamkan Kesadaran Pada Diri Bahwa Bungkuk itu Jelek

Tanamkanlah kesadaran pada dirimu bahwa membungkuk itu jelek. Orang yang bungkuk sangat tidak berwibawa dan menyiratkan bahwa dirinya tidak berkompeten dalam hal apapun.

10. Memperbaiki Busana dan Merias Wajah Supaya Tidak Minder

Untuk meningkatkan kepercayaan diri dan menghilangkan minder, kamu bisa coba memperbaiki tata busana dan merias wajahmu. Supaya jadi lebih good looking.

Baca Juga: 15 Bahaya Memakai Lensa Kontak untuk Kesehatan Mata

5 Cara Menghilangkan Kebiasaan Membungkukan Badan yang Lainnya:

11. Minum Susu untuk Pertumbuhan Tulang
12. Banyak Konsumsi Makanan Kaya Kalsium
13. Rajin Olahraga
14. Mengikuti Kontes Foto untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri
15. Melakukan Operasi Jika Bungkuknya Karena Kelainan Tulang

Demikian adalah cara untuk menghilangkan kebiasaan membungkukan badan. Kita harus berlatih sejak kecil agar sudah terbiasa. Jangan biarkan badan kita bungkuk di usia muda ataupun saat sudah tua.  Buang kebiasaan-kebiasaan buruk dan mulailah hidup dengan baik.

Loading...

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top