Connect with us
close

Virtual.co.id

15 Cara Memerahkan Bibir Bagi Perokok

Uncategorized

15 Cara Memerahkan Bibir Bagi Perokok

Rokok kini sangat mudah untuk di temukan. Dari mulai warung kecil sampai supermarket semuanya menyediakan rokok. Jadi bagi para perokok tidaklah sulit menemukan rokok. Walaupun sudah ada peringatan merokok itu berbahaya pada bungkus rokok,  tetap saja banyak orang yang masih merokok. Seakan tulisan tersebut tidak ada artinya untuk mereka. Mereka hanya membaca dan tidak mempedulikannya.

Rokok jika di konsumsi memang akan membahayakan kesehatan. Bahaya merokok antara lain terkena serangan jantung,  stroke,  kanker, gangguan pernapasan,  serta keguguran pada ibu hamil.  Selain itu bahaya yang tidak tertera dalam bungkus rokok adalah bibir seorang perokok menjadi hitam. Apa ada cara untuk memerahkan bibir perokok? Berikut ini adalah cara memerahkan bibir bagi perokok:

 

1. Berhentilah Merokok

Para perokok berat memiliki bibir berwarna hitam.  Ini karena kandungan nikotin yang cukup besar di dalam rokok meninggalkan noda di bibir,  sehingga bibir menjadi berwarna hitam. Noda itu bisa saja permanen di bibir. Jika kamu menginginkan bibir berwarna merah merona,  maka jangan coba-coba untuk merokok. Jika sudah terlanjur merokok maka hentikanlah. Karena pada dasarnya merokok tidak baik untuk kesehatan.

2. Hindari Minum Kopi

Perokok biasanya merokok sambil minum kopi. Kopi adalah minuman yang mengandung kafein yang sangat tinggi. Kafein bisa menyebabkan bibir kita menjadi berwarna hitam.  Merokok saja membuat bibir kita menjadi hitam,  dan jika di tambah dengan minun kopi maka hitamnya akan semakin parah. Maka dari itu menghindari kopi adalah salah satu cara untuk memrahkan bibir bagi perokok.

3. Mengoleskan Madu dan Lemon Pada Bibir

Mengoleskan madu pada bibir adalah salah satu cara yang paling ampuh untuk membuat bibir menjadi merah alami. Madu mampu membuat bibir menjadi merah. Padukanlah madu dengan lemon untuk menjadikan hasilnya maksimal. Lemon mampu mengupas kulit mati di permuakaan bibir.  Jadi kombinasi madu dam lemon sangat tepat untuk memerahkan bibir bagi perokok yang bibirnya hitam.

4. Hindari Minum Alkohol

Alkohol memang jika kita lihat secara fisik berupa cairan seperti air putih.  Tapi sebenarnya alkohol dan air putih sangatlah berbeda. Alkohol tidak meringankan rasa haus kita, tidak seperti air putih bisa menghilangkan haus. Alkohol bahkan membuat kita dehidrasi.  Saat kita dehidrasi bibir kita menjadi kering dan mudah pecah, ini menyebabkan bibir berwarna hitam.  Oleh karena itu untuk memerahkan bibir bagi perokok hindari minum alkohol.

Loading...

5. Perbanyak Minum Air Putih

Air putih akan menghindarkan kita dari dehidrasi. Air putih memang sudah dari sejak dulu di percaya untuk melembapkan kulit,  termasuk kulit bibir. Saat kulit bibir kita lembab,  maka tidak mungkin menjadi pecah-pecah. Maka bibir menjadi berwarna merah merona. Air putih juga di percaya menghilangkan toxin,  termasuk toksin di bibir.  Dengan begitu air putih adalah minuman yang tepat untuk memerahkan bibir bagi perokok.

6. Mengoleskan Minyak Zaitun Pada Bibir

Minyak zaitun memang dipercaya untuk membuat tubuh menjadi cantik. Salah satunya adalah fungsi minyak zaitun untuk memerahkan bibir. Jadi bagi para perokok yang mempunyai bibir hitam,  belilah minyak zaitun lalu oleskan pada bibir secara rutin. Minyak zaitun juga bisa di kombinasikan dengan gula untuk membuat bibir menjadi merah. Gula itu di gunakan sebagai scrub untuk membersihkan kulit mati pasa bibir.

7. Jangan Terlalu Sering Berjemur

Berjemur di bawah terik matahari selain membuat kulit tubuh kita menjadi gosong juga membuat bibir kita menjadi hitam. Perokok sudah memiliki bibir yang hitam jadi jangan sering berjemur atau berada di bawah sinar matahari. Untuk membuat bibir merah pada perokok sebaiknya perokok jangan berjemur di bawah matahari.

8. Jangan Menjilat Bibir Saat Bibir Kering

Kebiasaan orang saat merasa bibirnya kering adalah menjilati bibirnya agar basah. Itu justru adalah tindakan yang salah. Saat kita menjilat bibir ludah itu akan mengering setelah beberapa detik.  Saat kondisi mulut kita sedang kering,  menjilat justru akan membuat bibir semakin kering. Ludah juga berpotensi membuat warna bibir menjadi hitam. Jadi sebaiknya jangan menjilat bibir untuk membuat bibir merah bagi perokok.

9. Memberi Vitamin C Pada Bibir

Vitamin C dipercaya dapat membuat kulit menjadi cerah. Vitamin C akan merangsang pengelupasan kulit mati,  termasuk pada bibir. Jadi cara membuat bibir merah bagi perokok bisa menggunakan vitamin C,  seperti jeruk,  lemon,  dan sebagainya untuk di jadikan masker bibir.  Jika dilakukan secara rutin maka bibir perokok bisa menjadi berwarna merah.

10. Jangan Mengelupas Kulit Bibir

Saat bibir kita kering biasanya kita reflek untuk mengelupas kulit bibir itu. Mengelupas kulit bibir bisa membuat bibir iritasi dan berdarah, ini akan membuat bibir menjadi hitam.  Maka dari itu salah satu cara untuk membuat bibir merah bagi perokok adalah tidak mengelupas kulit bibir.

Baca juga:

5 Cara Membuat Bibir Merah Bagi Perokok yang Lainnya:

11. Mengoleskan Mentega Pada Bibir
12. Mengoleskan Jeruk Nipis Pada Bibir
13. Menggunakan Pasta Gigi
14. Menyikat Bibir Perlahan
15. Mengoleskan minyak Almond Pada Bibir

Itulah beberapa cara untuk memerahkan bibir bagi perokok. Jadi untuk para perokok jangan khawatir bibirnya akan jelek selamanya. Tapi ada baiknya jika para pecandu rokok berhenti merokok,  karena bahaya merokok bukan hanya bibir hitam saja. Banyak bahaya yang lebih dari itu.

Loading...

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top