Connect with us
close

Virtual.co.id

15 Manfaat Sering Memijat Kaki untuk Kesehatan

Uncategorized

15 Manfaat Sering Memijat Kaki untuk Kesehatan

Aktivitas padat sehari-hari membuat kita capek dan lemas. Tidak hanya itu wanita biasanya memakai sepatu berhak tinggi untuk menunjang penampilan mereka. Karena itu otot-otot kaki kita akan terasa pegal. Telapak kaki kita biasanya juga terasa panas. Ini membuat kita tidak nyaman. Di saat seperti itu biasanya kita memijat kaki kita sendiri atau minta tolong seseorang untuk memijatkan kaki kita.

Memijat kaki juga biasanya dilakukan oleh orang orang lansia yang kakinya pegal.  Sebenarnya jika kita memijat kaki apa yang akan terjadi? Berikut ini adalah dampak sering memijat kaki yang untuk kesehatan:

1. Memberikan Efek Relaksasi

Dampak sering memijat kaki adalah akan menyebabkan kita jadi rileks. Efek relaksasi ini memang yang dicari banyak orang. Di mana mereka rela membayar mahal seorang tukang pijat demi membuat tubuhnya rileks. Kaki yang dipijat akan langsung bereaksi memberikan kenyamanan tinggi pada tubuh kita. Sebab di kaki, terutama di telapak kaki terdapat banyak titik-titik syaraf tubuh yang mempengaruhi seluruh organ tubuh.

2. Otot Kaki Jadi Lentur

Memijat kaki akan membuat kaki jadi lentur. Bila sebelumnya kita merasa kaku kakinya, maka jika sudah dipijat rasanya akan lentur dan enteng. Berasa kaki ini seperti habis lahir ke dunia saja. Tidak pernah dipakai jalan. Manfaat ini sangat penting buat para atlet yang sehari-hari banyak gunakan kaki untuk bekerja. Untuk para kuli bangunan dan pekerja lainnya juga sebaiknya rutin memijat kakinya.

3. Rasa Lelah Mudah Hilang

Jika kita memijat kaki maka manfaatnya adalah akan menghilangkan rasa lelah. Jika selama beberapa hari ini kamu merasa tubuh begitu lelah dan pusing, berasa seperti meriang. Maka memijat kaki adalah solusi yang tepat dan ampuh untuk kamu lakukan. Kamu tak perlu lagi merasakan sensasi sakit dan lelah yang berkepanjangan dan menyebabkan kamu ingin tidur-tiduran dalam tempo waktu lama.

4. Pikiran Terasa Fresh

Ternyata memijat kaki sangat berguna untuk pikiran kita. Otak akan terasa fresh dan tubuh benar-benar akan merasakan kenyamanan besar yang selama ini mungkin belum pernah kita rasakan. Memijat kaki dengan begitu, efeknya akan membuat kita jadi segar-bugar dalam berpikir dan bertindak. Menjadikan hidup lebih berkualitas.

Loading...

5. Menjadi Kecanduan

Wah, ternyata untuk orang yang rutin memijat kakinya, efeknya adalah akan menyebabkan kecanduan. Seseorang jadi ingin lagi dan lagi memijat kakinya. Maka yang begini memang sangat mengerikan dan buruk sekali. Karena sebenarnya, segala candu, candu apapun itu ada sisi negatifnya untuk tubuh. Kita boleh saja memijat kaki, namun jangan sampai setiap hari ya!

6. Mengatasi Kram dan Pembengkakan

Memijat kaki sangat bagus untuk mengatasi kram dan pembengkakan. Jika kamu memiliki keluhan kram kaki dan pembengkakan, maka ini adalah langkah yang tepat untuk memijat kakimu.

7. Melancarkan Peredaran Darah

Aliran darah akan terasa lancar bila kamu sering memijat kaki. Seorang pemijat atau terapis pasti paham titik-titik syaraf yang bertujuan untuk memperlancar aliran darah. Manfaat ini sangat bagus untuk dirasakan oleh mereka yang punya gangguan peredaran darah, seperti kesemutan, hipertensi dan hipotensi.

8. Membuat Tidur Jadi Nyenyak

Ternyata manfaat memijat kaki juga akan membuat tidur kita jadi nyenyak. Buat kamu yang selama ini punya gangguan tidur, di mana kamu insomnia tiap hari, maka memijat kaki adalah solusi paling tepat dan murah untuk kamu lakukan.

9. Menghilangkan Pegal-Pegal

Ya sudah tentu memijat kaki akan membuat pegal-pegal langsung hilang. Rasa pegal yang selama ini melanda benar-benar akan langsung lenyap dari tubuh. Dan ini sangat menguntungkan kita.

10. Mengalami Kerapuhan dan Pengapuran Tulang

Tapi sayangnya, jika kita sering memijat kaki juga ada resiko kerapuhan dan pengapuran tulang. Bisa meningaktkan resikonya.

Baca Juga: 15 Bahaya Sering Main Gadget untuk Kesehatan

5 Dampak Sering Memijat Kaki yang Lainnya:

11. Mempercepat Tumbuhnya Bulu Kaki
12. Memperbaiki Suasana Hati
13. Membuat Jiwa Tenang
14. Memperbaiki Kerusakan Syaraf Tubuh di Berbagai Titik
15. Membuat Badan Terasa Ringan

Nah itu dia dampak-dampak yang akan terjadi jika kita sering memijat kaki. Banyak kebaikan yang akan terjadi pada tubuh kita jika kita memijat kaki kita. Tapi sayangnya memijat membuat kita kecanduan,  sehingga saat kita capek selalu merasa ingin di pijat.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top