Connect with us
close

Virtual.co.id

15 Cara Menaikkan Tinggi Badan dengan Cepat

Uncategorized

15 Cara Menaikkan Tinggi Badan dengan Cepat

Memiliki badan yang tinggi adalah impian tersendiri bagi wanita maupun pria. Kadang kita merasa diri kita lebih menarik jika kita memiliki badan yang tinggi. Memiliki badan yang tinggi memang anugrah tersendiri,  karena tidak semua orang terlahir dari gen tinggi.

Tidak perlu khawatir dengan masalah genetik. Selama kita masih dalam masa pertumbuhan semuanya mungkin saja terjadi.  Berikut ini adalah cara menaikkan tinggi badan:

1. Bermain Lompat Tali

Lompat tali adalah olahraga dengan gerakan badan stabil atau konstan. Olahraga ini sangat fleksible, karena bisa dilakukan dimana pun kiya berada. Semua badan kita bergerak saat bermain lompat tali. Gerakan yang stabil pada saat kita bermain lompat tali mampu membantu pertumbuhan tulang kita. Lompat tali mampu menambah massa tulang kita. Bermain lompat tali secara rutin bisa menjadi cara untuk menaikkan tinggi badan kita.

2. Rutin Berenang

Rutin berenang bisa kita jadikan salah satu cara untuk menaikkan tinggi badan kita yang efektif. Saat berenang semua otot-otot dan juga tulang kita bergerak. Berenang bisa membantu kita memproduksi hormon pertumbuhan,  sehingga dipastikan dengan berenang tinggi kita bertambah beberapa sentimeter. Selain itu berenang juga membuat kita lebih langsing.  Jika kita langsing maka tubuh akan terlihat tinggi.

3. Bermain Basket

Mengapa para pemain basket semuanya tinggi? Masa sih basket bisa menaikkan tinggi badan? Ini mungkin menjadi pertanyaan yang muncul di benak kita saat menonton pertandingan basket. Saat kita bermain basket otot-otot kita akan merenggang,  terutama otot-otot pada kaki kita. Ini membuat tulang kaki kita juga akan memanjang. Jadi tidak perlu heran jika para atlet basket semua memiliki badan yang tinggi.

4. Minum Banyak Air Putih

Air putih memiliki peranan penting dalam mempercepat pertumbuhan tubuh kita.  Kita harus minum air minimal dua liter per hari agar kita tidak dehidrasi. Jika kita tidak minum air putih,  hormon-hormon pertumbuhan kita tidak berfungsi omtimal.  Karena itulah minum air putih termasuk cara untuk menaikkan tinggi badan.

Loading...

5. Makan Makanan Yang Mengandung Kalsium

Kalsium sangat berperan penting dalam pertumbuhan tubuh kita. Penyerapan kalsium di tambah dengan vitamin D membuat tulang kita kuat. Pada saat kita berumur 10 sampai 20 tahun,  kalsium yang kita konsumsi akan terus di serap ke tulang. Untuk itu pada masa pertumbuhan kita mesti rajin mengonsumsi makanan yang mengandung kalsium untuk meninggikan badan. Makanan dan minuman yang kaya akan kalsium yaitu ikan salmon, susu, yogurt, dan sebagainya.

6. Makan Makanan Yang Mengandung Protein

Mengonsumsi protein bisa menaikkan tinggi badan kita. Protein membantu tubuh memproduksi kolagen yang mampu memperbaiki tulang dan membuat tulang kuat. Orang yang kekurangan protein akan lebih mudah mengalami osteoporosis.

7. Makan Buah-Buahan

Buah-buahan mengandung banyak vitamin. Salah satunya adalah vitamin D.  Vitamin D berperan dalam penyerapan kalsium pada tulang. Sehingga makan buah-buahan bisa menaikkan tinggi badan kita.

8. Makan Sayur-Sayuran Hijau

Sayur-sayuran hijau mengandung bayak kalsium seperti kol, brokoli, bayam, kangkung. Selain itu sayuran juga mengandung vitamin salah satunya adalah vitamin D. Kombinasi kalsium dan vitamin D akan di serap tubuh ke tulang untuk pertumbuhan. Untuk itu mengonsumsi sayuran hijau berperan untuk menaikkan tinggi badan.

9. Makan Suplemen Peninggi Badan

Kini ada banyak sekali suplemen yang katanya bisa menaikkan tinggi badan kita beberapa sentimeter. Dari melihat testimoni kita bisa tau mana produk yang benar-benar bekerja dan mana yang tidak.  Jadi jangan asal membeli produk jika belum ada testimoninya,  agar tidak kena tipu.

10. Istirahat Yang Cukup

Hormon pertumbuhan kita aktif saat kita sedang dalam posisi tidur. Untuk menaikkan tinggi badan kita harus tidur yang cukup,  agar hormon pertumbuhan bekerja dengan baik.

Baca juga: 15 Pengaruh Menahan Rasa Lapar Terhadap Kesehatan Psikis

5 Cara Meninggikan Badan yang Lainnya:

11. Jogging Setiap Pagi
12. Bermain Badminton
13. Bermain Voli
14. Gym
15. Yoga

Nah ada banyak sekali kan cara untuk menaikkan tinggi badan. Gaya hidup kita sangat berpengaruh pada pertumbuhan tubuh kita.  Jadi jangan pernah berhenti untuk hidup sehat. Tidak ada batasan umur sampai umur berapa kah kita akan berusaha menaikkan tinggi dari badan kita. Selagi mampu melakukannya dan memang membutuhkannya, maka lakukanlah! Tidak ada ruginya kok memiliki badan yang tinggi, asalkan masih dalam batas wajar dan proporsional dengan berat badan.

Loading...

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top