Connect with us
close

Virtual.co.id

15 Bahaya Menempelkan Ponsel Ke Telinga Saat Menelpon

Uncategorized

15 Bahaya Menempelkan Ponsel Ke Telinga Saat Menelpon

Menelpon adalah hal yang biasa di lakukan oleh semua orang untuk bertanya sesuatu dan menyampaikan sesuatu kepada orang yang jarak nya jauh. Hampir semua orang memiliki telepon genggam atau handphone atau ponsel. Kini ada banyak sekali telepon seluler yang canggih atau smartphone yang di jual di pasaran. Ponsel sangat berguna untuk kita,  kita bisa menghubungi orang saat kita dalam keadaan darurat tanpa bertemu langsung.

Saat kita menelpon posisi ponsel kita biasanya ada di telinga karena agar kita bisa mendengar suaranya. Kecuali kalau kita mengaktifkan mode loudspeaker maka kita tidak perlu menempelkan ponsel di telinga kita. Menempelkan ponsel di telinga ternyata berbahaya untuk kesehatan kita jika terlalu lama. Apa saja bahaya menempelkan ponsel ke telinga saat menelpon? Berikut ini adalah bahaya menempelkan ponsel ke telinga saat menelpon:

 

1. Telinga Menjadi Tuli

Telinga kita bisa menjadi tuli saat kita menempelkan ponsel ke telinga saat menelpon. Karena kita mendengarkan suara di telpon dengan jarak yang sangat dekat.  Ini menyebabkan telinga kita menjadi tidak berfungsi dengan baik.  Biasanya orang tua yang pendengarannya sudah mulai terganggu mereka menggunakan mode loudspeaker saat menelpon tapi tetap saja mereka
menempelkan ponselnya ke telinga,  ini akan memperburuk pendengaran mereka.

2. Pusing Kepala Berat

Menempelkan ponsel ke telinga saat menelpon membuat kita merasa pusing.  Ini terjadi karena radiasi gelombang radio pada handphone membuat kepala kita pusing, radiasi itu efeknya semakin besar jika kita menempelkan ponsel ke telinga saat menelpon. Maka dari itu jangan menempelkan telpon ke telinga saat menelpon.

3. Kepala Menjadi Migrain

Efek dari gelombang elektromagnetik pada handphone bisa membuat berbagai macam gangguan pada tubuh. Seperti pusing kepala ringan,  pusing kepala berat,  dan migrain.  Migrain adalah pusing kepala sebelah. Maka dari itu jika kita tidak ingin kepala kita migrain,  jangan menempelkan ponsel ke telinga saat menelpon.

4. Beresiko Terkena Tumor Otak

Kebanyakan orang menempelkan ponsel ke telinga saat menelpon. Radiasi gelombang elektromagnetik pada saat telpon bisa merubah susunan kimia pada otak.  Sehingga kita bisa mengalami tumor otak.  Tumor otak adalah penyakit mematikan.  Jika kita ingin nyawa kita selamat kita tidak boleh menempelkan ponsel ke telinga saat menelpon.

Loading...

5. Tangan Menjadi Kram

Jika kita menempelkan ponsel ke telinga saat menelpon, berarti tangan kita terus memegangi telpon itu sampai selesai menelpon.  Jika telpon satu atu dua menit mungkin tidak masalah. Tetapi jika kita menelpon lebih dari satu jam tangan kita akan capek dan kram.  Maka dari itu usahakan untuk tidak menempelkan ponsel ke telinga saat menelpon.

6. Konsentrasi Menurun

Konsentrasi kita bisa menurun saat kita menempelkan ponsel ke telinga saat menelpon.  Hal ini terjadi karena handphone memancarkan radiasi gelombang elektromagnetik.  Radiasi itu akan menurunkan konsentrasi pada otak kita. Jadi jika kamu tidak ingin konsentrasi kamu menurun jangan menempelkan ponsel ke telinga saat menelpon.

7. Mengantuk

Kita biasanya menelpon dalam waktu yang cukup lama.  Jika kita menempelkan ponsel ke telinga saat menelpon kita akan mudah capek. Tangan kita akan pegal dan kita menjadi mengantuk. Oleh karena itu kamu tidak boleh menempelkan ponsel ke telinga saat menelpon.

8. Telinga Panas

Handphone jika di pakai dalam waktu yang lama akan panas.  Jika kita menempelkan ponsel ke telinga saat menelpon,  telinga kita akan terasa panas dan itu membuat kita menjadi tidak nyaman.

9. Terkena Radiasi

Telpon memancarkan radiasi elektromagnetik yang cukup besar. Radiasi ini bisa menimbulkan berbagai macam penyakit seperti tumor otak, kanker, sakit kepala dan masih banyak lagi.  Oleh karena itu kita tidak boleh sampai terkena radiasi tersebut.

10. Daya Ingat Menurun

Daya ingat kita akan menurun jika kita menempelkan ponsel ke telinga saat menelpon karena efek dari radiasi gelombang elektromagnetik yang memancar ke otak. Maka dari itu kita tidak boleh menempelkan ponsel ke telinga saat menelpon.

Baca juga:

5 Bahaya Menempelkan Ponsel Ke Telinga Saat Menelpon yang Lainnya:

11. Otak Menjadi Bodoh
12. organ Vital Terganggu
13. Telinga bermasalah
14. Malas Berpikir
15. Terkena kanker

Demikian adalah beberapa bahaya menempelkan ponsel ke telinga saat menelpon.  Sebaiknya kita mensiasati hal ini dengan menggunakan earphone saat kita sedang menelpon. Jika pakai earphone kita tidak perlu menempelkan ponsel kita ke telinga.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top