Connect with us
close

Virtual.co.id

35 Cara Mengatasi Masuk Angin Secara Alami Dengan Mudah

Uncategorized

35 Cara Mengatasi Masuk Angin Secara Alami Dengan Mudah

Mengatasi Masuk Angin – Masuk angin dapat menyerang kapan saja. Untuk mengatasi masuk angin anda tidak harus mengkonsumsi banyak obat-obatan. Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan cara alami. Ada beberapa cara mengatasi masuk masuk angin secara alami.

Misalnya dengan mengkonsumsi banyak air putih dan menghindari minuman dingin. Itu bisa menjadi salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi masuk angin secara alami. Berikut beberapa cara mengatasi masuk angin secara alami yang bisa anda coba dirumah.

Masuk Angin

1. Mengkonsumsi susu jahe

Cara pertama untuk mengatasi masuk angin secara alami dengan mengkonsumsi susu jahe. Minuman susu jahe yang sangat berguna dalam membantu tubuh lebih hangat dan segar. Cukup dengan campurkan jahe dan susu, kemudian anda bisa mengkonsumsinya dengan rutin sampai badan terasa lebih baik.

2. Berjemur setiap pagi

Cara selanjutnya untuk mengatasi masuk angin dengan berjemur setiap pagi. Cara ini sangat umum dilakukan karena dapat memberikan tubuh anda asupan vitamin D. Dengan  berjemur setiap pagi seluruh organ tubuh memperoleh suplai darah serta oksigen dengan kadar yang cukup, sehingga tubuh mempunyai sistem imunitas yang lebih. Jika sistem imun meningkat, masuk angin pun akan cepat sembuh.

3. Mengkonsumsi sup wortel dan lobak

Mengkonsumsi sup wortel dan lobak juga menjadi salah satu cara alami untuk mengatasi masuk angin. Wortel dan lobak mengandung zat penting yang berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan mengkonsumsi sup wortel dan lobak daya tahan tubuh anda akan meningkat sehingga masuk angin akan teratasi.

4. Mengkonsumsi pisang

Pisang juga bisa mengatasi masuk angin secara alami. Buah pisang mengandung vitamin C yang berguna untuk meningkatkan stamina tubuh. Dengan banyak mengkonsumsi pisang stamina meningkat, masuk angin pun hilang.

Loading...

5. Mengkonsumsi makanan pedas

Jika anda menyukai makanan pedas, maka ini bisa menjadi cara untuk mengatasi masuk angin secara alami. Jenis makanan yang rasanya pedas mampu meningkatkan kesehatan tubuh sehingga masuk angin akan sembuh dengan sendirinya.

6. Menggunakan minyak kayu putih

Minyak kayu putih akan memberikan anda kehangatan. Oleskan minyak kayu putih ke beberapa bagai tubuh seperti leher, dada, perut, dan punggung. Anda bisa menggunakan cara ini untuk mengatasi masuk angin secara alami.

7. Mengkonsumsi sup ayam

Mengkonsumsi sup ayam yang hangat dapat memberikan efek kehangatan dalam perut. Dengan mengkonsumsi makanan ini akan membantu anda untuk menyembuhkan masuk angin dan mengembalikan nafsu makan yang hilang akibat masuk angin.

8. Mengkonsumsi salmon

Salmon mengandung asam lemak omega-3 yang membantu mencegah kelelahan. Tubuh yang cepat sakit dan terasa lelah akibat masuk angin bisa diatasi dengan mengonsumsi ikan ini.

9. Mengkonsumsi jus stroberi

Jus stroberi selain menyegarkan juga dapat mengatasi masuk angin secara alami. Kandungan seng dan mineral magnesiumnya yang ada didalamnya bisa meningkatkan tenaga dalam tubuh. Oleh karena itu, minuman ini sangat bermanfaat untuk mengatasi masuk angin.

10. Makan tiram

Tiram memiliki kandungan magnesium serta seng yang akan mendukung kesehatan tubuh. Kandungan mineral tersebut sangat berguna untuk mengatasi masuk angin dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Mengatasi Masuk Angin Secara Alami Lainnya :

11. Berendam air hangat
12. Hindari berkendara
13. Mengenakan pakaian hangat
14. Berkumur memakai air hangat
15. Hindari keluar malam
16. Kompres hangat atau dingin
17. Minum air hangat
18. Mengkonsumsi sup bawang putih
19. Tidur dengan tidak memakai bantal
20. Mengkonsumsi air lemon dan madu
21. Meditasi
22. Mengkonsumsi teh hijau
23. Mengkonsumsi yogurt
24. Mengkonsumsi biji rami
25. Mengkonsumsi jahe dan garam
26. Minum the kamomil
27. Minum jus wortel
28. Mengkonsumsi ubi merah
29. Kerokan
30. Menggunakan air rebusan daun papaya
31. Menghindari nikotin, kafein, dan alcohol
32. Menghindari makan dan minuman dingin
33. Berkumur dengan garam dan baking soda
34. Konsumsi vitamin C
35. Perbanyak istirahat

Jika anda mengalami masuk angin maka sebaiknya anda lebih banyak mengkonsumsi minuman hangat yang akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh sehingga bisa mencegah anda dari resiko masuk angin.

Loading...

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top