Connect with us
close

Virtual.co.id

15 Cara Menggemukan Badan untuk Orang yang Kurus

Uncategorized

15 Cara Menggemukan Badan untuk Orang yang Kurus

Banyak orang yang memiliki badan kurus kering. Badan kurus
kering bukanlah badan yang bagus. Kerena berat badan orang yang yang bertubuh
kurus kering tidak ideal atau kurang dari berat badan ideal. Untuk menaikkan
berat badan kita harus tahu apa saja hal-hal yang bisa membuat badan kita bisa
naik. Dan juga kita harus tau apa saja kendala dan hambatan yang mungkin bisa
membuat membuat kita sulit menaikkan berat badan.


Walaupun kita ingin menaikkan berat badan kita juga tidak
boleh hidup yang tidak sehat. Hidup tidak sehat yang seperti apa? Hidup tidak
sehat seperti makan makanan fast food atau minum minuman bersoda.  Itu
membuat badan kita tidak sehat. Bagaimana cara menggemukan badan yang sehat?
Berikut ini adalah cara menggemukan badan:

1. Istirahat yang Cukup


Cara untuk menggemukkan badan itu gampang sekali sebenarnya.
Istirahatlah yang cukup. Jika badan berasa lelah, tidur saja, jangan memaksakan
diri buat berkutat dengan pekerjaan yang berat. Istirahat yang cukup ini memang
sulit dilakukan oleh para pekerja kantoran, apalagi ketika dihadapkan pada
lembur. Namun, jika kamu memang ingin menggemukkan badan, maka hukumnya wajib
untuk istirahat yang cukup.

2. Banyak Makan dan Memperbanyak Porsinya


Banyak-banyaklah makan dan perbanyak porsinya. Ini akan
sangat membantu upayamu untuk menggemukkan badan. Sebab, badan yang gemuk hanya
didapatkan dari asupan makanan. Karena makanan ini mengandung protein dan
vitamin yang baik bagi perkembangan sel-sel tubuh. Bila manusia normalnya makan
sehari 3 kali, kamu yang ingin punya tubuh gemuk bisa menambahnya jadi 5-7 kali
sehari. Idealnya, tiap 2 jam sekali makan deh!

3. Jangan Bergadang


Janganlah kamu bergadang kalau memang ingin menggemukan
badan. Aktivitas bergadang ini bisa menyusutkan lemak dalam tubuhmu. Seluruh
jaringan sel tubuhmu bisa mengecil jika memaksakan bergadang terus. Jantung dan
paru-paru akan melemah pula. Tubuh juga jadi kurang oksigen. Padahal oksigen
adalah salah satu unsur pembentuk sel pula.

Loading...

4. Kurangi Aktivitas yang Melelahkan


Kurangilah aktivitasmu yang melelahkan. Seperti misalnya,
olahraga terlalu berat dan banyak berjalan kaki atau menggunakan otot untuk
bekerja. Kamu kamu dalam kondisi kurus yang ekstrim, sebaiknya memang segera
saja kurangi aktivitas yang melelahkan. Agar kamu tidak kehilangan berat badan
terus-menerus.

5. Jangan Sampai Stress


Janganlah kamu stress agar bisa menggemukan badanmu. Ada
hubungan erat antara badan yang gemuk dengan manajemen stress. Sesungguhnya
stress itu sangat tidak baik. Makanya kamu mesti hentikan segera. Jangan stress
lagi ya!

6. Banyak Ngemil


Banyaklah ngemil supaya kamu memiliki badan yang gemuk. Jika
kamu sedang bekerja, pastikan di meja kerjamu ada cemilannya. Karena ternyata
ngemil adalah salah satu cara ampuh untuk mempertahankan kalori. Orang yang
banyak ngemil, maka ia sama saja menjaga kalorinya agar tidak terbakar habis
dalam proses metabolisme. Kalori yang tidak terbakar inilah yang akhirnya
diubah menjadi cadangan protein yang menggemukan tubuh.

7. Penuhi Asupan Gula


Cara menggemukan badan adalah dengan memenuhi asupan gula di
tubuh kita. Bilamana kita memiliki tubuh yang sehat, dengan gula yang cukup di
tubuh. Maka sel-sel bisa berkembang dengan baik. Ingatlah bahwa sel yang berkembang
dengan baik akan menciptakan kesan gemuk di tubuhmu.

8. Tidur yang Cukup


Tidurlah yang cukup supaya kamu tidak kehilangan berat
badanmu. Idealnya manusia tidur antara 7 hingga 8 jam. Maka penuhilah kebutuhan
ini. Karena tidur yang cukup memang sangat dibutuhkan sekali oleh orang kurus. Agar
mereka mampu menyimpan cadangan energinya dengan baik.

9. Jangan Olahraga Berat


Jangan pernah satu kali pun melakukan olahraga berat. Sebab,
olahraga berat adalah salah satu penyebab dari susutnya berat badan. Khusus
untuk orang yang kurus, disarankan untuk olarraga melatih otot saja. Misalnya
dengan angkat beban.

10. Minum Susu


Minumlah susu yang banyak protein. Ini sangat bagus buat
tubuh orang kurus, supaya dapat menggemukan badan segera.

5 Cara Menggemukkan Badan yang Lainnya:


11. Konsumsi Vitamin B Kompleks
12. Penuhi Kebutuhan Protein
13. Makan Coklat
14. Tiap Hari Makan Es Krim
15. Sering Makan Tiap 2 Jam Sekali

Nah itu dia beberapa cara menggemukan badan, yang tentunya
dengan cara yang sehat. Agar badan kita tidak terisi lemak, tetapi terisi otot.
Membuat badan menjadi idel memang cukup sulit tapi jika kita mau berjuang pasti
kita akan mendapatkan jalan.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top