Connect with us
close

Virtual.co.id

20 Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami

Uncategorized

20 Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami

Bau ketiak bisa dialami oleh siapa saja, tidak pandang jenis kelamin, profesi, maupun status sosial dan ekonomi. Sebab, bau ketiak melibatkan proses biologis-kimiawi tubuh, dari hasil produksi kelenjar minyak yang bercampur bakteri. Karena ada peranan bakteri inilah, pada akhirnya untuk menghilangkan bau ketiak secara alami maka diperlukan adanya perubahan gaya hidup.

Gaya hidup macam apakah yang menyebabkan bau ketiak? Ternyata ini adalah gaya hidup yang jorok. Misalnya jarang mandi dan jarang mengganti pakaian. Sehingga kuman selalu menempel di kulit. Kuman yang bercampur keringat bisa menyebabkan bau badan. Nah, untuk menghilangkan bau ketiak secara alami, maka kita perlu sering-sering mandi dan jangan malas mengganti pakaian. Percuma kita mandi kalau pakaiannya tidak ganti, dengan alasan hanya punya sedikit pakaian.

Untuk kamu yang ingin segera menghilangkan bau ketiak secara alami. Inilah beberapa cara yang bisa ditempuh. Silahkan dicoba!

1.Rajin Mandi dan Memakai Sabun yang Melimpah Busa

Beberapa orang meyakini bahwa sabun yang melimpah dengan busa itu buruk untuk kesehatan. Karena sama saja mengoleskan banyak bahan kimiawi ke tubuh. Namun untuk pengidap bau badan, sabun yang melimpah busa sangat bisa diandalkan untuk menghilangkan bau ketiak secara alami.

2. Menggosok Badan dengan Batu Apung

Menggosok badan dengan batu apung bisa digunakan untuk menghilangkan bau ketiak secara alami. Batu apung yang sifatnya mengikis lapisan kulit terluar yang mati dan kotor, akan secara otomatis juga mempengaruhi produksi kelenjar keringat di ketiak.

3. Memakai Deodorant

Deodorat memang bukan bahan alami. Namun kamu bisa membuat deodorant alami. Cara mudah sekali, cukup dengan mengoleskan air perasan jeruk ke ketiak. Namun sayangnya, deodorant alami ini tidak bisa digunakan dalam jangka panjang karena akan lengket.

Loading...

4. Minum Jus Buah

Minum jus buah juga menjadi langkah simple untik menghilangkan bau ketiak secara alami. Kandungan gizi dan nutrisi dalam buah amat baik untuk medetoks tubuh kamu. Sehingga tubuh pun bebas dari bau badan.

5. Rajin Minum Jamu Kunyit

Ketika segala upaya susah dilakukan, kamu bisa mencoba kulit. Resep jamu tradisional kunyit amat mudah dipraktekkan. Cobalah bikin sendiri jamu kunyitnya. Sebaiknya jangan terlalu manis. Kunyit amat ampun untuk hilangkan bau ketiak secara alami.

6. Membersihkan Daki Secara Rutin

Daki atau disebut pula sebagai Guluh memang menjengkelkan. Bila daki dibiarkan terus dalam jangka waktu lama bisa menyebabkan bau badan. Nah, untuk bisa menghilangkan bau ketiak secara alami, cobalah untuk rajin bersihkan daki kamu. Jangan biarkan daki menempel terlalu lama di tubuhmu. Bisa jadi sarang kuman penyebab bau ketiak.

7. Banyak Makan Sayuran

Banyak makan sayuran juga menjadi langkah yang sederhana namun pasti. Sayuran mengandung banyak nutrisi yang baik. Kandungan vitamin yang tinggi pada sayuran akan bisa membuang racun di tubuhmu. Sehingga bau badan pun diharapkan bisa hilang. Cara menghilangkan bau ketiak secara alami dengan sayuran memang membutuhkan proses dan waktu. Jadi bersabarlah!

8. Jangan Membiarkan Tubuh dalam Kondisi Kepanasan

Terkadang kita terpaksa membiarkan tubuh dalam kondisi kepanasan. Misalnya karena sedang aktivitas outdoor. Atau sedang di sekolah dan kantor. Namun tindakan membiarkan badan kepanasan inilah yang akan bikin bau ketiak. Untuk menghilangkan bau ketiak secara alami, cobalah kipasin tubuhmu, sebisa mungkin,

9. Mengoleskan Tawas Basah ke Ketiak

Tawas banyak digunakan dalam pembuatan sumur. Fungsinya seperti kaporit, untuk sterilisasi. Tawas sebenarnya adalah mineral alami, bentuknya seperti bongkahan batu warna putih agak transparan. Kamu bisa coba beli tawas di toko bahan bangunan. Ambillah sebongkah kecil tawas dan rendam ke air. Kemudian cobalah oleskan ke ketiak beberapa kali. Dan lihatlah, apa yang terjadi dalam seharian. Ketiak kamu sama sekali tidak pernah basah dan bau lagi. Benar-benar kering dan tidak bau lagi

10. Kurangi Makan Telur

Telur dan protein hewani lainnya amat tidak baik. Karena akan mempengaruhi aroma keringat. Cara menghilangkan bau ketiak secara alami, cobalah dengan kurangi makan telur. Lihat hasilnya dalam 2 minggu hingga 1 bulan! Pasti ada perubahan. Ketiak jadi tidak bau lagi.

Baca Juga: 20 Bahaya Ciuman Bibir untuk Kesehatan

Seperti itulah beberapa cara menghilangkan bau ketiak. Di bawah ini masih ada cara lainnya yang tidak kalah hebat dari yang di atas.

10 Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami yang Lainnya:

11. Tidak Membiarkan Tubuh Berkeringat Terlalu Lama
12. Memakai Parfum
13. Kurangi Aktivitas Gerak
14. Tidak Memakai Pakaian Ketat
15. Rajin Olahraga
16. Sering Minum Air Putih
17. Membasuh Ketiak dengan Tissue Basah Non Alkohol
18. Sering Kipas-Kipas Badan
19. Banyak Makan Sayuran
20. Memakai Lotion

Sekian yang dapat kami sampaikan. Semoga artikel di atas bermanfaat. Terima kasih atas perhatiannya! Jangan lupa save dan share artikel ini!

Loading...

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top