Connect with us
close

Virtual.co.id

24 Daftar Menu Makanan Diet untuk Golongan Darah O

Uncategorized

24 Daftar Menu Makanan Diet untuk Golongan Darah O

Banyak yang mengatakan bahwa diet yang dilakukan oleh orang, belum tentu juga sukses dilakukan oleh orang lain. Anggapan ini sering dikaitkan dengan perbedaan golongan darah yang memiliki karakteristik atau perlakuan diet yang cukup berbeda. Banyak orang yang tidak tahu menu makanan diet golongan darah O berbeda dengan golongan darah lainnya.

Perbedaan perlakuan diet dengan golongan darah yang berbeda disebabkan oleh masalah hormon tiroid yang dimiliki seseorang golongan darah O. Berikut ini merupakan menu makanan diet golongan darah O yang wajib kamu tahu.

Menu Makanan Diet Golongan Darah O, Daftar Menu Makanan Diet Golongan Darah O, Menu Makanan untuk Diet Golongan Darah O

1. Kacang – kacangan

Menu makanan diet golongan darah O yang pertama adalah berbagai jenis kacang – kacangan. tentu tidak semua jenis makanan yang dapat dikonsumsi sebagai menu diet. Jenis kacang yang sangat di anjurkan yakni kacang pinto, black eyed peanut, dan kacang azuki. Beberapa kacang lainnya yang menjadi pantangan dikonsumsi seseorang yang bergolongan darah O yakni kacang hijau dan kacang merah.

2. Keju

Keju merupakan salah satu jenis makanan yang dapat dikonsumsi oleh golongan darah O. Semua jenis keju dapat dikonsumsi termasuk keju kambing, keju mozzarella, dan keju feta. Namun dalam program diet, juga perlu membatasi diri dalam mengonsumsi keju agar tidak menyebabkan efek yang berbahaya.

3. Nasi putih

Jenis makanan lainnya yang juga cocok dijadikan sebagai menu diet untuk golongan darah O. Sebaiknya golongan darah ini tidak mengonsumsi olahan yang berbahan dasar gandum karena akan menyebabkan asam lambung meningkat dan menimbulkan gangguan pada lambung.

4. Ikan

Dirasa ada yang kurang jika ikan tidak termasuk kedalam menu diet. Golongan darah o juga dapat menambahkan ikan sebagai salah satu menu diet yang sangat efektif untuk menurunkan badan. namun tidak semua ikan dapat dikonsumsi oleh orang bergolongan darah O. Ikan yang diperbolehkan dikonsumsi sebagai menu diet yakni ikan makarel, ikan haring dan ikan kod. Ketiga jenis ikan ini sangat cocok untuk mendukung program diet.

Loading...

5. Susu kedelai

Jika kamu ingin mengonsumsi susu, namun takut akan menambah berat badan karena kandungan lemak jenuh dalam susu yang cukup tinggi. Kamu bisa menggantinya dengan susu kedelai yang lebih menyehatkan bagi kesehatan tubuh. namun meski demikian kamu juga perlu membatasi diri karena sesuatu yang berlebihan banyak yang menimbulkan bahaya di kemudian hari.

6. Minyak zaitun

Minyak juga merupakan salah satu makanan yang dapat dimasukkan kedalam menu diet yang tepat. Namun perlu jeli dalam memilah minyak jenis apa yang sangat cocok untuk dikonsumsi. Salah satu minyak yang baik bagi kesehatan dan program mendukung program diet yakni minyak zaitun. Minyak zaitun memiliki kandungan lemak jenuh yang rendah.

7. Bawang – bawangan

Terlepas dari bahaya yang bisa ditimbulkan akibat kebanyakan mengonsumsi bawang merah dan bawang putih, bawang yang dikonsumsi secara tidak berlebihan akan menimbulkan manfaat yang sangat baik bagi kesehatan. Terutama dalam menjalankan program menguruskan badan. bawang juga banyak mengandung antioksidan yang membantu menghindari dari berbagai penyakit.

8. Rumput laut

Tanaman laut yang satu ini merupakan salah satu makanan yang cocok dikonsumsi sebagai menu makanan diet untuk golongan darah O. Selain itu manfaat lain dari rumput laut yakni dapat mencegah terkena kanker dan dapat mengatasi penyakit diabetes.

9. Mentega

Mentega yang tidak mengandung garam sangat baik untuk kamu yang sedang menjalankan diet. mentega yang bersifat netral semacam ini sangat baik untuk dimasukkan kedalam menu diet golongan darah O.

10. Daging sapi

Berbeda dengan golongan darah lainnya. O sangat boleh mengonsumsi daging sapi namun dalam batas wajar meskipun sedang menjalankan diet. Golongan darah O mencerna daging sapi seperti mencerna makanan seperti biasanya. namun yang perlu diperhatikan yaitu dalam memilih daging yang tepat dan masih bagus.

Baca Juga 26 Cara Mudah Menaikkan Berat Badan dengan Cepat dan Ampuh

14 Menu Makanan Diet Golongan Darah O Lainnya:

11. Sayuran
12. Coklat
13. Daging domba
14. Daging kambing
15. Jus sayuran
16. Roti panggang
17. Teh hijau
18. Kerang
19. Buah segar
20. Rempah pedas
21. Daging kelinci
22. Daging rusa
23. Daging unggas
24. Kacang polong

Itulah merupakan 24 menu makanan diet golongan darah O yang masih dianjurkan dan dapat dikonsumsi namun dalam batas yang wajar. Perlu adanya konsultasi kepada dokter atau orang yang mengerti tentang gizi untuk mencegah kalori yang dimakan tidak berlebihan daripada kalori yang dibutuhkan.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top