Connect with us
close

Virtual.co.id

13 Minuman Herbal Penambah Daya Tahan Tubuh Alami

Uncategorized

13 Minuman Herbal Penambah Daya Tahan Tubuh Alami

Memiliki daya tahan tubuh yang sehat merupakan hal yang wajib dimiliki oleh tubuh agar tubuh kita tidak mudah terserang oleh berbagai macam penyakit. Untuk meningkatkan daya tahan tubuh ada beberapa hal yang perlu dilakukan, salah satunya meminum minuman penambah daya tahan tubuh yang mengandung berbagai macam nutrisi yang menyehatkan.
Manfaat dari daya tahan tubuh yang sehat bisa mencegah dehidrasi, terhindar dari infeksi, menjaga stamina, tidak mudah mengantuk dan lainnya. Untuk anda yang ingin memiliki daya tahan tubuh yang sehat dan kuat, berikut inilah minuman penambah daya tahan tubuh herbal dan alami yang bisa anda konsumsi.
Minuman Penambah Daya Tahan Tubuh, Minuman Herbal Penambah Daya Tahan Tubuh, Minuman Penambah Daya Tahan Tubuh Secara Alami
Loading...

1. Teh Hijau 

Teh Hijau merupakan salah satu minuman yang juga memiliki manfaat dalam menambah daya tahan tubuh. Kandungan zat polifenol di dalamnya mampu berperan sebagai antioksidan yang baik dan mampu membuat jaringan tubuh menjadi rileks tentunya hal ini akan meningkatkan daya tahan tubuh anda. Dalam mengkonsumsi teh hijau paling baik biasanya dikonsumsi pada sat pagi hari agar kita bisa mendapatkan manfaatnya.

2. Jus Jeruk 

Banyak orang yang menyukai buah jeruk karena rasanya yang asam manis, terutama jika dijadkan sebagai minuman jus jeruk. Jus jeruk merupkan salah satu minuman penambah daya tahan tubuh yang dikenal memiliki kandungan vitamin C. Kandungan ini dipercaya mampu memperbaiki kerusakan sel yang telah diakibatkan oleh bakteri dan mampu meningkatkan daya tahan tubuh.

3. Jus Apel

Kandungan dari sari apel mengandung kalsium, vitamin, kalium, natrium, klorin, fosfor, magnesium, zat besi, dan flour. Jika kita ketahui bahwa kandungan tersebut merupakan salahs atu kandungan yang mampu memperbaiki sistem kekebalan tubuh.

4. Yoghurt

Yoghurt merupakan minuman penambah daya tahan tubuh yang sangatlah baik sekali untuk anda konsumsi. Minuman ini sangatlah cocok sekali untuk dikonsumsi segala usia karena minuman probiotik ini di dalamnya terdapat bakteri baik. Bakteri tersebut yaitu bifidobacterium yang memiliki kemampuan dalam meningkatkan sel darah putih dan bisa menjaga kekebalan tubuh. Dengan tubuh yang kebal nantinya kita tidak mudah terserang oleh berbagai macam penyakit.

5. Jahe

Jahe merupakan rempah rempah yang dipercaya memiliki aroma yang harum. Kandungan dari jahe ini telah ada minyak atsiri seperti kurkumen, zingiberena, zingiberokl, bisabolena, gingerol dan filandrena dimana senyawa tersebut mampu membantu menjaga kesehatan pencernaan. Bukan hanya itu saja, kandungan tersebut juga mampu menangkal radikal bebas, meningkatkan daya tahan tubuh dan lainnya.

6. Kunyit 

Kunyit telah dikenal sejak ratusan tahun yang lalu sebagai bahan untuk membuat minuman penambah daya tahan tubuh. Kandungan anti bakteri, antibiotik dan antioksidan di dalamnya mampu meningkatkan daya tahan tubuh menjadi semakin kuat. Untuk anda yang ingin memiliki tubuh yang kuat, konsumsi minuman campuran kunyit dengan gula aren.

7. Air Kelapa Hijau 

Air Kelapa Hijau telah mengandung cairan isotonik dimana di dalamnya telah terkandung kalium, kalsium, magnesium, natrium, fosfor. Minuman air kelapa hijau ini memiliki kelebihan dimana mampu menetralkan racun yang telah ada di dalam tubuh, mencegah dehidrasi, meningkatkan elektrolit tubuh dan menghilangkan kram. Banyak orang juga yang telah menjadikan air kelapa hijau untuk penambah daya tahan tubuh.

8. Susu Kacang Kedelai 

Minuman yang dipadukan antara susu dan sari kacang kedelai menjadikan minuman ini sangatlah baik untuk kesehatan tubuh. Kedua bahan tersebut memiliki kandungan protein yang tinggi, vitamin D, vitamin B kompleks, mineral dan kalsium. Mengkonsumsi minuman ini setiap hari mampu membantu menguatkan daya tahan tubuh supaya tetap sehat dan stabil.

9. Jus Mangga 

Mangga merupakan salah satu buah-buahan yang dikenal memiliki kandungan banyak serat. Untuk anda yang ingin memiliki daya tahan tubuh yang kuat, bisa untuk mencoba membuat minuman jus mangga yang mampu menambah daya tahan tubuh.

10. Jus Brokoli 

Brokoli merupakan salah satu sayuran kaya nutrisi yang memiliki kandungan vitamin C, B1, protein, kalsium, sulfur dan lainnya. Jika kita ketahui, kandungan tersebut sangatlah baik sekali bagi kesehatan. Tentu, brokoli sangatlah cocok dijadkan sebagai minuman penambah daya tahan tubuh.
Selain 10 minuman diatas, ada lagi 3 minuman lainnya yang mampu menambah daya tahan tubuh anda agar menjadi lebih baik dan kuat.

3 Minuman Penambah Daya Tahan Tubuh Lainnya:

11. Jus Tomat
12. Madu dan Lemon
13. Jus Wortel
Diatas itulah minuman penambah daya tahan tubuh yang bisa untuk anda konsumsi. Dengan mengkonsumsi minuman diatas tubuh anda akan menjadi lebih sehat dan tidak mudah terserang oleh berbagai macam penyakit.
Loading...

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top