Connect with us
close

Virtual.co.id

12 Minuman Sehat Penambah Ion Tubuh Paling Cepat dan Alami

Uncategorized

12 Minuman Sehat Penambah Ion Tubuh Paling Cepat dan Alami

Kehilangan ion tubuh bisa membuat tubuh kita lemas dan menyebabkan dehidrasi. Jika cairan ini berkurang maka pada saat olahraga performa ktia akan menurun dan pikiran serta kemampuan fisik akan berkurang. Untuk mengatasi hal ini kita perlu meningkatkan cairan ion tubuh yang telah hilang.
Untuk meningkatkan ion tubuh dengan cara banyak mengkonsumsi minuman sehat. Dengan memperbanyak minum setelah olahraga ataupun sebelum olahraga mampu meningkatkannya kembali. Ada beberapa minuman yang bisa anda konsumsi untuk menambah ion tubuh. 
Minuman Penambah Ion Tubuh, Minuman Sehat Penambah Ion Tubuh, Minuman Penambah Ion Tubuh Paling Cepat
Loading...
Untuk anda yang ingin meningkatkan ion tubuh yang telah hilang, berikut inilah minuman penambah ion tubuh yang paling ampuh dan sehat untuk dikonsumsi.

1. Air Kelapa Hijau

Minuman penambah ion tubuh yang paling ampuh yaitu air kelapa hijau. Air kelapa hijau ini mampu menetralkan racun dalam tubuh, meningkatkan metabolisme tubuh dan juga mampu melindungi jaringan tubuh dari kerusakan yang diakibatkan oleh kelelahan. Rasa segar yang alami di dalam minuman air kelapa hijau ini bisa menambah ion tubuh yang telah berkurang akibat aktivitas anda.

2. Air Putih

Air putih merupakan salah satu minuman penambah ion tubuh paling mudah untuk didapatkan dan bisa diminum kapan saja. Minuman ini bisa memperbaiki tubuh yang kekurangan air ataupun yang mengalami dehidrasi. Air putih tidak mengandung partikel ataupun zat berbahaya di dalamnya, jadi sangatlah aman untuk diminum oleh siapa saja dan kapan saja.

3. Jus Jeruk

Jeruk merupakan buah yang mengandung banyak vitamin C di dalamnya. Jika kita ketahui vitamin C ini mampu bertindak sebagai antioksidan yang berguna sekali untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita. Jika anda mengkonsumsi jus jeruk secara rutin, maka anda bisa terhindar dari dehidrasi yang membuat stamina tubuh menurun. Kandungan di dalam jus jeruk ini memiliki kandungan dimana bisa menambah ion tubuh jika anda konsumsi setiap hari.

4. Susu Cokelat

Minuman susu cokelat diketahui memiliki banyak kandungan seperti kalsium, protein dan juga vitamin D. Selain kandungan tersebut, minuman ini juga dipercaya bisa meningkatkan energi dimana nantinya bisa menambah ion tubuh  yang berkurang. Untuk anda yang ingin mendapatkan stamina dalam tubuh, bisa untuk mengkonsumi susu coklat 2 kali dalam sehari.

5. Jus Apel, Lemon dan Seledri

Membuat minuman jus apel yang telah ditambahkan dengan daun seledri dan air lemon mampu menjadikan minuman ini sebagai minuman penambah ion tubuh. Untuk anda yang saat ini sedang kehilanganan cairan tubuh, bisa mengkonsumsi minuman ini untuk menggantikan cairan tubuh dan menyegarkan peredaran darah serta melindungi jaringan dari kekeringan.

6. Jus Lidah Buaya

Sudah dari jaman dahulu bahwa lidah buaya dipercaya memiliki banyak manfaat dan khasiat bagi kesehatan. Salah satu manfaatnya lendir dari lidah buaya bisa dijadikan sebagai jus sehat. Lidah buaya ini bisa anda minum sebagai minuman penambah ion tubuh yang bisa mengaktifkan ion baru bagi orang yang aktif seperti atlet salah satunya. Selain itu, meminum jus lidah buaya mampu meningkatkan daya tahan tubuh.

7. Sport Drink

Sport Drink merupakan minuman khusus yang biasanya di minum oleh para olahragawan. Minuman ini sangatlah baik karena bisa memulihkan kondisi tubuh yang sedang kehilangan ion akibat dari aktivitas olahraga. Minuman sport drink sendiri bisa untuk kita temukan diberbagai macam toko dan pusat perbelanjaan. Untuk aturan minum sebaiknya mengikuti aturan yang telah ada di dalam belakang kemasan.


8. Kopi

Kopi merupakan salah satu minuman yang memiliki kandungan kafein yang tinggi. Mengkonsumsi kopi sangatlah baik sekali untuk meningkatkan konsentrasi dan energi serta ion tubuh. Kandungan kafein yang telah ada juga sangatlah bermanfaat untuk melindungi kita dari dehidrasi. Mengkonsumsi kopi 2 kali sehari mampu menyeharkan tubuh jika tidak berlebihan.


9. Teh

Sama halnya dengan kopi, teh juga merupakan minuman yang memiliki kandungan kafein. Kandungan kafein ini berguna sekali bagi tubuh kita agar tetap berenergi dan bisa meningkatkan konsentrasi. Mengkonsumsi teh 2 kali sehari mampu membantu meningkatkan ion yang telah ada di dalam tubuh kita.

10. Jus Sari Kacang Merah dan Madu

Sari kacang merah telah memiliki kandungan asam amino, protein, kalsium, karbohidrat, kalsium, zat besi, vitamin A, B1 dan vitamin C yang mampu meningkatkan energi. Bukan hanya itu saja, minuman ini juga mampu mencegah dehidrasi dan meningkatkan metabolisme tubuh. Sedangkan untuk madu sendiri mampu meningkatkan daya tahan tubuh terhadap serangan bakteri, jamur dan juga radikal bebas.
Selain 10 minuman penambah ion tubuh diatas, ada lagi 2 minuman lainnya yang bisa untuk anda konsumsi sebagai cara untuk meningkatkan ion tubuh secara alami.

2 Minuman Penambah Ion Tubuh Lainnya:

11. Jus Markisa dan Madu
12. Jus Leci
Diatas itulah minuman sehat penambah ion tubuh yang bisa anda konsumsi untuk meningkatkan energi tubuh yang telah hilang. Jadi untuk anda yang saat ini sedang kelelahan dan merasakan dehidrasi, bisa untuk meminum minuman diatas utnuk mengembalikan ion tubuh yang telah hilang.
Loading...

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top