Connect with us
close

Virtual.co.id

14 Minuman Penambah Stamina Tubuh Secara Alami untuk Pria dan Wanita

Uncategorized

14 Minuman Penambah Stamina Tubuh Secara Alami untuk Pria dan Wanita

Mengkonsumsi minuman penambah stamina merupakan salah satu cara untuk meningkatkan stamina di dalam tubuh. Minuman ini mampu meningkatkan energi dan memperbaiki kualitas kesehatan organ tubuh pada saat melakukan aktivitas. Stamina yang telah hilang bisa membuat seseorang mengalami dehidrasi, tubuh lemas, tidak fokus, mudah lemas,  pegal-pegal dan lainnya.
Penyebab stamina di dalam tubuh berkurang biasanya disebabkan karena makan tidak teratur, kurang tidur, kurang olahraga, kebiasaan dan gaya hidup. Untuk anda yang saat ini sedang lemas dan kekurangan energi, ada beberapa minuman yang bisa untuk anda minum sebagai salah satu cara untuk meningkatkan stamina tubuh agar mampu bertambah. Berikut inilah minuman penambah stamina secara alami yang aman untuk dikonsumsi.
Minuman Penambah Stamina, Minuman Penambah Stamina Tubuh, Minuman Alami Penambah Stamina, Minuman Penambah Energi
Loading...

1. Air Jeruk

Minuman penambah stamina yang pertama yaitu air jeruk. Air jeruk ini merupakan salah satu minuman yang telah dibuat dari bahan dasar jeruk. Minuman perasan jeruk ini memiliki rasa yang nikmat dan sehat jika ditambahkan dengan madu.
Untuk anda yang ingin meningkatkan energi di dalam tubuh, bisa untuk mengkonsumsi air jeruk setiap pagi setelah selesai saran dan juga malam hari sebelum anda tidur. Hal ini perlu anda lakukan agar energi di dalam tubuh anda tetap terjaga.

2. Susu Kacang Kedelai

Susu yang telah dipadukan dengan sari kedelai ini merupakan salah satu minuman penambah stamina yang bisa anda konsumsi tanpa ada efek samping. Kandungan dari susu kacang kedelai ini telah mengandung vitamin B kompleks, mineral dan kandungan lainnya yang mampu meningkatkan stamina dan menambah energi.

3. Jus Wortel

Kandungan dari wortel kaya akan betakaroten vitamin A, protein, mineral dan kandungan lainnya yang mampu membersihkan empedu dan lemak yang ada di organ hati. Hati merupakan organ tubuh yang bisa mempengaruhi stamina. Pada saat hati sedang tidak sehat, maka energi kita akan terus berkurang dan stamina tubuh akan terus menurun. Tentu, dengan mengkonsumsi jus wortel nantinya akan membantu anda dalam meningkatkan stamina.

4. Kunyit Asem

Minuman kunyit asem juga merupakan salah satu minuman penambah stamina yang baik sekali untuk meningkatkan stamina tubuh. Kandungan zat anti peradangan dan vitamin C di dalam minuman ini mampu berperan sebagai antioksidan yang kuat dan antibiotik di dalamnya mampu melawan bakteri dan virus yang ada di jaringan tubuh.

5. Air Madu

Mengkonsumsi air madu juga mampu membantu tubuh kita menjadi lebih berstamina. Konsumsilah minuman hangat dan tambahkan dengan madu murni selanjutnya silahkan anda konsumsi pagi dan malamm hari. Kandungan asam amino di dalam madu ini mampu meningkatkan energi dan memproduksi stamina baru.

6. Jus Mengkudu

Mengkudu merupakan salah satu buah yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh seperti lever, ginjal, pankreas, lambung dan lainnya. Kandungan protein, vitamin, mineral dan senyawa terpenoid di dalam buah mengkudu mampu dijadikan sebagai jus yang bisa menambah energi dan stamina tubuh.

7. Air Putih

Air putih merupakan salah satu minuman yang paling mudah untuk di dapatkan dan biasanya diminum setiap hari. Minuman ini sendiri dinilai murni dan tapa ada bahan campuran, salah satunya campuran seperti gula ataupun bahan lainnya. Air putih juga bisa membantu anda dalam menghilangkan dehidtrasi dan memperbaiki kerusakan jaringan tubuh dimana bisa membuat tubuh tetap berstamina.

8. Air Kelapa

Air kelapa memiliki banyak kandungan nutrisi yang bisa menjadi elektrolit tubuh dimana cairan ini sangatlah dibutuhkan tubuh supaya bisa tetap berstamina. Kandungan isotonik di dalam tubuh mampu memperkuat syaraf, jaringan otot dan juga mampu menghilangkan racun dalam tubuh. Tentu, hal ini nantinya bisa membantu tubuh supaya tetap berenergi.

9. Kopi

Minuman kopi merupakan minuman penambah stamina yang cocok untuk dikonsumsi orang dewasa. Kandungan kafein yang tinggi di dalam minuman ini mampu melancarkan aliran darah, menstabilakn pembuluh darah yang tentunya menenangkan jaringan otak. Minum kopi 2 gelas setiap hari mampu membuat tubuh tetap bestamina.

10. Teh Manis Hangat

Pada saat tubuh sedang tidak berstamina atau kelelahan, minuman teh manis hangat bisa membantu tubuh anda supaya tetap berstamina. Teh hitam seperti teh Oolong ataupun teh hijau merupakan jenis teh yang bisa anda pilih. Kandungan kafein yang telaha da di dalam teh ini mampu meningkatkan stamina yang telah ada di dalam  tubuh.
Selain 10 minuman penambah stamina diatas, adalah 4 minuman lainnya yang bisa anda konsumsi untuk menambah stamina tubuh anda agar tetap berenergi.

4 Minuman Penambah Stamina Tubuh Lainnya:

11. Sekoteng
12. Minuman Jahe Merah
13. Apel Susu
14. Jus Pisang
Diatas itulah minuman penambah stamina tubuh yang bisa untuk anda konsumsi. Dengan minuman diatas nantinya mampu meningkatkan energi dalam tubuh anda yang tentunya bisa membuat tubuh menjadi berstamina,
Loading...

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top