Connect with us
close

Virtual.co.id

8 Minuman Penambah Trombosit yang Baik untuk Tubuh

Uncategorized

8 Minuman Penambah Trombosit yang Baik untuk Tubuh

Sel darah merah akan berfungsi jika ada kandungan trombosit yang cukup. Kepingan darah ini merupakan sel yang sangat kecil tetapi memiliki manfaat baik dan berguna untuk menjaga aliran dan konsistensi tubuh. Trombosit ini berfungsi sebagai pembekuan darah yang dapat mempercepat proses penyembuhan ketika terjadi luka.

Kadar trombosit harus dijaga dengan mengkonsumsi makanan atau minuman yang mampu memicu tambahnya trombosit dalam tubuh. Jangan sampai trombosit ini berkurang akibat beberapa penyakit yang berbahaya seperti deman berdarah atau pola makan yang kurang memberi gizi dalam tubuh terutama suplay pembentukan trombosit ini.

8 Minuman Penambah Trombosit yang Baik untuk Tubuh

Berikut ini ada beberapa jenis minuman yang mampu dijadikan alternatif pilihan untuk menjaga kestabilan trombosit dalam tubuh agar tetap terjaga.

1. Jus Pepaya

Buah pepaya yang beraneka macam dan sangat mudah ditemukan diseluruh indonesia dan dataran tropis sangat bermanfaat. Selain melancarkan BAB ternyata buah ini memiliki fungsi yang cukup baik dalam mengatasi permasalahan kadar trombosit dalam tubuh Anda. Pepaya ini kaya akan mineral dan vitamin yang efektif dalam membentuk sel sel baru trombosit.

Selain itu, sumsum tulang juga dapat terjaga kadarnya dengan mengkonsumsi buah ini dengan tepat guna. selain buahnya, Anda juga dapat menggunakan sari daun pepaya untuk meningkatkan trombosit Anda. Tetapi dilihat dari rasa mungkin Anda akan lebih condong pada buah yang memiliki rasa manis ketimbang mengkonsumsi daun yang berbanding terbalik dengan rasa pahitnya.

2. Buah delima

Pemanfaatan buah ini dapat dijadikan sebagai alternatif minuman yang mampu meningkatkan kadar trombosit dalam tubuh. delima yang kaya vitamin dan antioksidan juga efektif dalam pembentukan sel sel baru untuk membantu menyuplai kadar trombosit cukup dalam tubuh. buah ini kaya akan zat besi sehingga relevan untuk dijadikan minuman menyegarkan dan menyehatkan Anda. Selain itu, kandungan vitamin C mampu digunakan sebagai upaya mempertahankan zat imun dalam tubuh agar Anda tidak cepat sakit

Loading...

3. Jus sayuran Hijau

Bayam dan sejenisnya sangatlah kaya akan vitamin dan kandungan zat besi. Jika Anda kekurangan trombosit, alternatif membuat jus bayam atau sayuran hijau lainya dapat digunakan sebagai upaya mencegah permasalahan tersebut. Terlebuh lagi ekstrak dari jus sayuran hijau terdapat vitamin K yang berguna membangun kadar trombosit. Selain bayam, sayuran lain yang bisa Anda buat minuman adalah brokoli, sawi atau pakcoi yang sangat enak jika Anda tambahkan sedikit perasan lemon.

4. Jus Buah Bit

Buah ini tergolong sebagai klaster umbi umbian. Kadar dalam buah bit ini sangat kaya akan magnesium, zat besi, vitamin A dan antioksidan. senyawa diatas mampu memningkatkan kadar trombosit dalam darah dan sangat efektif. Selain itu, kegunaan dari berbagai senyawa dalam buah bit ini akan meningkatkan kesehatan jantung dan tekanan darah.

5. Jus Kurma

Rasa manis dan khas dalam kurma ternyata memiliki manfaat yang lebih selain melegakan rasa ingin Anda untuk memakannya. Buah dari daratan timur tengah ini juga efektif dibuat menjadi jus untuk membantu meningkatkan kadar trombosit dalam tubuh. kandungan zat besi alami mampu memicu pertumbuhan sel sel baru untuk membentuk trombosit dalam darah. Selain itu, kurma juga kaya akan serat yang dapat dijadikan sumber makanan penghilang penyakit BAB dan penurun kolesterol.

6. Jus Kismis

sama halnya dengan kuram, kismis memiliki khasiat yang tidak kalah. kandungan zat besi tinggi pada kismis sekitar 30% didalamnya mampu memicu percepatan sel baru pembentukan trombosit dalam darah. Selain itu, fungsi kismsi sebagai buah dan manisan mampu dijadikans ebagai alternatif makanan yang mencerdaskan otak.

7. Jus Aprikot

Buah ini memang terbilang langka dan sulit ditemukan. Tetapi buah ini memiliki kandungan yang luarbiasa sebagai pembentukan sel baru trombosit. Vitamin A, C, kalisum, beta karoten dan kalium juga ada didalam buah ini. Kegunaan lain dari buah ini juga mampu mencegah berbagai penyakit seirus seperti kanker, sembelit dan meredakan gejala asma.

8. Jus Jambu biji

Jambu biji sudah dipercaya sejak dahulu untuk menignkatkan kadar trombosit dalam darah. Jus ini menjadi familiar jika seseorang terkena demam berdarah. Penderita yang secara rutin mengkonsumsi jus ini akan terhindar dari kekurangan trombosit dan mampu dijadikan obat alami sebagai penghilang penyakit demam berdarah yang sedang dialami

Baca Juga: 6 Efek Buruk Ampas Teh untuk Kesehatan Tubuh

Perlunya pemahaman mengenai berbagai minuman menyehatkan ini sangat diyakinkan dan dilakukan untuk keseharian Anda. Manfaatkan buah disekitar Anda dan buatlah berbagai aneka minuman sehat tersebut agar kesehatan tetap terjaga.

Loading...

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top