Connect with us
close

Virtual.co.id

8 Minuman Alami Penambah Trombosit Tubuh

Uncategorized

8 Minuman Alami Penambah Trombosit Tubuh

Keping darah atau yang biasanya disebut dengan trombosit merupakan salah satu sel kecil yang telah ada di dalam darah. Manfaat atau fungsi dari trombosit ini bisa membantu anda dalam pembekuan darah sehingga bisa mengentikan pendarahan pada saat anda mengalami luka.
Pada umumnya sel-sel trombosit ini akan mati dan akan digantikan dengan sel-sel baru yang telah terbentuk di dalam sumsum tulang. Tentu, untuk menjaga kadar tromobosit pada tubuh ini sangatlah penting sekali agar bisa kembali normal. Ada beberapa minuman yang bisa anda konsumsi untuk membantu anda dalam meningkatkan trombosit tubuh.
Minuman Penambah Trombosit Tubuh, Minuman Alami Penambah Trombosit Tubuh, Minuman Sehat Penambah Trombosit Tubuh, Minuman Penambah Trombosit Tubuh Secara Alami
Loading...
Untuk anda yang ingin menambah trombosit, berikut inilah beberapa minuman penambah trombosit secara alami yang bisa untuk anda konsumsi.

1. Jus Buah Delima

Minuman dari jus buah delima bisa membantu anda dalam meningkatkan kadar trombosit pada tubuh anda. Buah delima dipercaya telah mengandung zat besi yang sangatlah baik sekali dalam membentuk sel-sel trombosit. Bukan hanya itu saja, kandungan vitamin C di dalam minuman ini bisa membantu melawan infeksi penyakit DBD. Mengkonsumsi jus delima juga bisa membantu mencegah penuaan dini dan menangkal radikal bebas.

2. Jus Buah Pepaya

Jus buah pepaya merupakan salah satu minuman yang juga bisa membantu meningkatkan kadar trombosit. Kandungan vitamin dan mineral di dalamnya sangatlah efektif sekali untuk membentuk sel-sel trombosit yang baru di dalam sumsum tulang. Selanjutnya buah ini juga memiliki kandungan vitamin A, B, C, fosfor, zat besi dan kalium.

3. Jus Kurma

Siapa yang tidak kenal dengan buah kurma, buah ini biasanya banyak dikonsumsi pada saat hari raya lebaran atau puasa. Rasa yang manis yang telah ada di dalamnya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh anda. Kandungan zat besi di dalam kurma ini mampu meningkatkan sel-sel trombosit yang telah ada di dalam darah. Untuk anda  yang ingin menambah trombosit tubuh, bisa untuk mengkonsumsi jus dari buah kurma.

4. Jus Aprikot

Jus aprikot ini merupakan salah satu pilihan yang paling tepat untuk anda gunakan sebagai salah satu cara untuk meningkatkan sel trombosit dalam darah. Mengkonsumsi minuman ini secara rutin sangatlah efektif sekali untuk menjaga kesehatan jantung, mengatasi sembelit, mencegah kanker, menjaga kesehatan mata, meredakan gejala asma dan mencegah penyakit jantung.
Kandungan nutrisi seperti vitamin A, vitamin C, kalsium, beta karoten, kalium sangatlah baik sekali untuk meningkatkan kadar trombosit di dalam darah.

5. Jus Kismis

Kismis merupakan salah satu buah yang biasa anda jadikan sebagai jus. Berbicara tentang kismis sendiri hampir sama dengan kurma dimana kandungan kismis juga memiliki kandungan zat besi yang bisa untuk meningkatkan sel-sel trombosit dalam sumsum tulang. Kismis sendiri telah mengandung 30% zat besi yang mampu meningkatkan trombosit.
Bukan hanya itu saja, mengkonsumsi jus kismis juga bisa mencegah sembelit, menambah berat badan, mengatasi anemia, mengatasi demam, menjaga kesehatan tulang, menjaga kesehatan mata, mencegah penyakit jantung, mencegah kanker dan mencegah infeksi pada penyakit lainnya.

6. Jus Buah Bit

Bit merupakan jenis umbi-umbian yang seringkali dijadikan sebagai sayuran. Jadi, bit sendiri bukan buah tetapi sayuran yang memiliki bentuk ubi. Kandungan dari buah bit sangatlah banyak sekali dan mampu meningkatkan kadar trombosit. Untuk kandungan yang telah ada di dalamnya yaitu vitamin A, B6, C, magnesium, kalium, karbohidrat, protein, zat besi, serat, antioksidan dan folat.
Bukan hanya untuk menambah trombosit pada tubuh, kandungan yang telah ada di dalam jus buah bit ini mampu menjaga kesehatan jantung, mencegah diabetes, mencegah penimbunan lemak, mencegah kanker, mengurangi peradangan dan bisa menjaga tekanan darah.

7. Jus Sayuran Hijau

Jus yang telah terbuat dari ekstrak sayuran ini juga memiliki banyak manfaat yang bisa mebantu meningkatkan kadar trombosit dalam darah. Kandungan nutrisi yang telah ada di dalamnya seperti vitamin K bisa membantu meningkatkan kadar trombosit yang sedang turun. Banyak sekali jenis sayuran yang bisa anda buat seperti brokoli, sawi dan sayuran lainnya yang bisa anda jadikan jus.

8. Jus Bayam

Bayam merupakan salah satu jenis sayuran yang juga bisa anda gunakan untuk dijadikan sebagai jus. Jus dari bayam ini bisa membantu anda dalam meningkatkan trombosit tubuh anda. Jadi untuk anda yang saat ini kekurangan trombosit, bisa untuk meminum jus bayam.
Diatas itulah minuman alami penambah trombosit tubuh yang bisa untuk anda konsumsi. Dengan mengkonsumsi minuman diatas maka trombosit dalam darah anda bisa menjadi normal kembali.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top